Tempat Wisata

Taman Hesti: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Bahkan, Geopark Merangin dikenal dunia sebagai ikon wisata di Kabupaten Merangin. Namun, banyak tempat wisata baru bermunculan selama bertahun-tahun. Di Kabupaten Merangin terdapat sebuah taman yang indah dengan bunga berwarna-warni. Taman ini bernama Taman Hesti dan semakin banyak dikunjungi wisatawan.

Berbagai macam bunga dengan warna-warna cantik yang tertata rapi akan memanjakan mata para wisatawan. Kebun Hesti justru menjadi fenomena baru yang menyita perhatian banyak orang. Tak heran jika banyak anak muda yang datang, karena tempat ini sangat cocok untuk berfoto. Suasana pedesaan yang asri juga akan menyambut para wisatawan, ditambah dengan udara yang sejuk.

kebun Hesti

Secara geografis Kebun Hesti terletak di Desa Muara Madras, Kecamatan Jangkat, Kabupaten Merangin, Jambi. Taman ini terletak tak jauh dari jalan raya, sekitar 120 kilometer dari Kota Bangkok. Pengunjung juga harus siap menempuh jarak yang cukup jauh ini, dengan waktu berkendara selama 3 jam. Untungnya, ada beberapa alternatif transportasi untuk mencapai taman ini.

Taman Hestis dibangun oleh Hj pada tahun 2016. Hesnidar Haris atau yang biasa dipanggil Hesti. Ia adalah istri dari Bupati Merangin yang juga Ketua PKK TP Merangin. Terciptanya taman bunga ini berawal dari keinginan untuk membuat tempat wisata baru di Jangkat selain air terjun dan danau.

Pesona taman Hesti

Sebuah plang besar menyambut wisatawan saat mereka memasuki Taman Hesti. Saat memasuki pekarangan taman, pengunjung disuguhkan dengan berbagai macam bunga cantik yang sangat indah untuk dipandang. Pengunjung bisa berjalan-jalan dan menikmati setiap sudut taman yang dipenuhi bunga berwarna-warni.

Hestis Garden merupakan taman seluas 1 hektar. Setidaknya puluhan jenis bunga ditanam di kawasan ini. Di taman ini tidak hanya terdapat bunga asli, tetapi juga berbagai jenis bunga dari luar negeri. Bunga seperti jengger, begonia, krokot, hangjuang, bunga matahari, salfia, dahlia, simpul ungu dan masih banyak lagi jenis bunga lainnya.

Fenomena taman bunga yang unik ini memang menimbulkan antusiasme yang luar biasa. Banyak pengunjung yang tidak hanya dari daerah, tetapi juga suka datang dari Jakarta, Bandung, Medan dan banyak kota lainnya. Saat musim liburan atau liburan, taman ini dipadati wisatawan yang ingin berlibur bersama keluarga.

Bunga-bunga di taman Hesti tertata rapi dan tertata rapi. Selain itu desain tamannya terlihat sangat profesional, wisatawan dapat berkeliling taman dengan lebih mudah karena terdapat gang untuk berjalan kaki. Jalan setapak ini juga dirancang untuk mencegah kerusakan tanaman akibat diinjak pengunjung.

Komposisi warna bunga dirancang dengan indah, menciptakan kombinasi warna yang mempesona. Tak hanya bunga yang ditanam di lapangan terbuka, ada juga rumah plastik yang bisa dikunjungi. Wisatawan juga akan betah berlama-lama, karena keindahan taman ini juga terkait dengan suasana asri dan sejuknya udara yang bisa Anda rasakan.

Ibu Hesti, yang mencetuskan ide untuk taman tersebut, juga terlibat dalam perancangan taman tersebut. Bahkan saat ini ia sering merawat bunga dan menyapa para pengunjung. Rencananya, Kebun Hesti akan terus berkembang ke depannya, menjadikannya sebagai ikon wisata Jangkat.

kebun Hesti

Selain indah, taman ini dilengkapi berbagai fasilitas yang sangat memadai. Ada toilet dan tempat parkir. Selain itu, wisatawan juga bisa menjumpai masjid di Desa Muara Madras jika ingin salat.

Kondisi jalan menuju taman sangat baik dan tersedia beberapa alternatif moda transportasi seperti angkutan umum dan travel. Di taman tersebut juga terdapat rumah plastik, juga dipenuhi dengan bunga, rumah ini juga banyak dikunjungi wisatawan.

Taman Hesti juga dilengkapi galeri dengan album dan buku-buku tentang bunga. Jadi, selain berwisata, wisatawan juga bisa lebih mengenal berbagai jenis bunga dan memperluas pengetahuannya. Ada juga deretan kios dan pedagang yang menjual bahan makanan di sekitar taman. Wisatawan juga tidak perlu khawatir akan merasa lapar saat berwisata di taman ini.

Di Desa Muara Madras terdapat homestay yang bisa digunakan untuk bermalam. Bagi wisatawan yang datang dari luar kota, homestay ini pasti akan sangat membantu. Alternatif lain: pengunjung bisa menginap di Kota Bangkok, karena hanya disini tersedia pilihan hotel yang cukup lengkap.

Baca juga: Gunung Masurai, surganya para pendaki baru di Kabupaten Merangin

Berlibur di Hesti’s Garden adalah pilihan yang tepat jika Anda menyukai keindahan bunga. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan saat mengunjungi taman bunga ini.

Menikmati keindahan taman

Mengunjungi Taman Hestis akan menjadi pengalaman baru yang tidak akan pernah Anda lupakan. Taman penuh bunga sejauh mata memandang merupakan fenomena khusus di Merangin. Semilir angin yang sepoi-sepoi berpadu dengan suasana alam yang asri seakan memanjakan Anda dan tidak akan meninggalkan tempat ini dalam waktu dekat.

Anda dapat menikmati taman sepuasnya dan berjalan-jalan ke tempat-tempat dengan berbagai jenis bunga. Anda juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang bunga dengan mengunjungi galeri di taman. Jadi tidak hanya menyegarkan, Anda juga akan mendapatkan pengetahuan baru melalui perjalanan ke Taman Hesti.

berburu foto

Taman Hesti merupakan salah satu spot foto kekinian di Kabupaten Merangin. Keindahan taman ini sebenarnya sangat cocok dijadikan latar selfie. Banyak anak muda yang datang hanya untuk berfoto. Taman ini menawarkan banyak spot foto yang bisa Anda pilih sesuka Anda. Adanya gang-gang juga memudahkan wisatawan untuk berfoto.

Tidak hanya untuk tontonan media sosial saja, namun bagi Anda yang ingin melakukan foto prewedding bisa melakukannya di taman ini. Tentu saja, hasil foto yang menarik dan sangat romantis ketika foto prewedding Anda diambil di tengah-tengah bunga yang indah. Jika Anda memiliki drone, Anda juga dapat mengambil foto dari udara. Ini akan terlihat sangat indah dan akan terlihat pola bunga yang mempesona saat difoto dari udara.

Biaya masuk ke Taman Hestis

  • Biaya masuk untuk tur: Rp 5.000 / orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Hestis

  • Buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore

Baca juga: 235 Tempat Wisata di Jambi Paling Menarik dan Wajib Dikunjungi

Denah lokasi Taman Hestis

Tips perjalanan di Taman Hestis

  • Persiapkan kondisi fisik Anda jika berencana menjelajahi taman seluas 1 hektar ini.
  • Datanglah pada sore hari saat cuaca sudah tidak panas lagi dan keindahan taman akan semakin mempesona.
  • Selalu berhati-hati saat berjalan melewati taman agar tidak merusak tanaman di taman milik Hesti.
  • Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan yang terbaik adalah mengundang beberapa teman untuk membuat liburan Anda semakin berkesan.
  • Wisatawan dilarang memetik bunga di taman ini.
  • Wisatawan harus berpartisipasi dalam konservasi dan keindahan taman.
  • Wisatawan harus ikut menjaga kebersihan taman dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Galeri Foto Taman Hestis

Selamat datang di kebun Hesti
Keindahan Taman Hesti
berburu foto
Spot foto di taman bunga
Taman Hestis yang penuh warna
Potret kolam di taman Hesti

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button