Berita Wisata

Taman Nangkula, ikon wisata alam baru di Tulungagung yang dihiasi bunga celosia

INDOZONE.ID – Kota Tulungagung memiliki banyak destinasi wisata termasuk Taman Nangkula. Wisata ini berlokasi di Desa Kendalblur, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Taman Nangkula adalah wisata buatan manusia yang menggabungkan hiburan keluarga, kuliner, dan arena olahraga. Tempat ini menjadi hits wisata sesaat setelah pandemi Covid-19.

Lokasinya mudah diakses, sehingga banyak komunitas sepeda yang menggunakan lokasi ini sebagai tempat transit sebelum kembali ke pusat kota Tulungagung. Destinasi wisata buatan yang juga dikenal dengan Taman Keris ini mulai dikenal saat bersepeda pagi menjadi tren di kalangan warga Tulungagung di masa pandemi Covid-19.

taman nangkalaNangkula Park, ikon wisata baru Tulungagung (Z Creators/Firman Imansyah)

Meski saat itu taman tersebut belum resmi dibuka, para pesepeda yang melewati tempat ini memanfaatkan taman tersebut sebagai tempat peristirahatan sekaligus tempat berfoto dengan bunga Celosia dan ikon Keris Jangkung Mangkurat.

Dua tahun setelah beroperasi, Nangkula Park terus berekspansi dengan penambahan beberapa fasilitas olahraga, spot selfie, taman bermain, kafetaria, permainan air, persewaan ruang pertemuan dan terhubung dengan udara segar persawahan.

Banyak pengunjung yang memanfaatkan akhir pekan dan malam hari untuk bersantai di taman ini, terlebih lagi harga tiket masuknya yang murah bahkan gratis untuk penduduk desa setempat. Tidak hanya masyarakat umum, tetapi juga banyak taman kanak-kanak dan sekolah dasar yang menggunakan tempat ini sebagai tempat pendidikan luar ruangan.

taman nangkalaTaman Wisata Nangkula Park (Z Creators/Firman Imansyah)

Begitu memasuki taman ini, Anda akan langsung disuguhkan hamparan bunga Celosia yang mekar dengan warna merah cerah. Pada hari-hari tertentu Anda juga bisa menikmati live music yang ditawarkan.

Ikon Keris Jangkung Mangkurat yang merupakan bagian dari bunga Celosia menjadi spot foto andalan pengunjung. Memang saat malam tiba, lampu sorot sengaja dinyalakan pada ikon keris agar suasana semakin menarik.

Anda juga bisa memesan makanan untuk disantap di gazebo atau di meja makan yang telah disiapkan. Tersedia juga area bermain anak agar anak-anak lebih nyaman berada di sekitar kantin.

Baca juga : Kisah kepahlawanan Kapten Kasihin, seorang guru asal Tulungagung tercatat sebagai nama jalan

Pengelola taman membuat terobosan dengan menambah luas taman tanpa mengganggu persawahan yang ada. Tak jarang pengunjung bisa melihat langsung proses penanaman padi dan budidaya ikan di kawasan sekitar.

taman nangkalaTugu keris di Taman Nangkula (Z Creators/Firman Imansyah)

Jika Anda tertarik untuk berkeliling taman ini, ada baiknya Anda mengemas beberapa perbekalan, termasuk air minum! Sebab, saat siang terik, matahari akan sangat terik dan akan membuat Anda dehidrasi. Suasana akan semakin menyenangkan jika Anda berkunjung pada sore atau malam hari.

Artikel menarik lainnya:

Jarang diketahui, ternyata ada sisi lain Istanbul yang membuat warga Indonesia geleng-geleng kepala

Resep Homemade Glazed Caramel Macchiato Starbucks, Kopi Kurma Tua Murah

Akhir yang bahagia! Masih ingat pria Riau yang menggaet gadis Jepang, keduanya kini sudah menikah

Dingin! Abraham Soyem, putra Maluku berhasil masuk ke IMF Amerika

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button