Tempat Wisata

Taman Ria Manunggal: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada begitu banyak alasan mengapa liburan begitu penting. Selain kesempatan untuk menyegarkan pikiran, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat menarik di kota atau negara Anda sendiri. Untuk berwisata anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau bersusah payah untuk berwisata ke luar negeri, karena seperti yang kita ketahui banyak tempat dan tempat wisata menarik di Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan. Dengan budget pas-pasan pun, Anda sudah bisa menikmati wisata tanpa perlu khawatir dengan biaya. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur khususnya Magetan, Anda dapat dengan mudah mengunjungi tempat wisata yang satu ini dengan biaya yang sangat murah. Anda tidak hanya dapat mengundang diri sendiri tetapi juga keluarga, teman, atau bahkan pasangan Anda.

Taman Ria Manunggal merupakan tujuan wisata dan terletak sekitar 1km dari kota Magetan atau persis di depan gedung DPRD Magetan. Karena tempat ini sangat cocok untuk keluarga, tak heran jika banyak penduduk lokal maupun luar kota yang datang ke sana untuk menikmati kota Magetan, bersantai sekaligus melepas penat dari masalah sehari-hari. Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk berwisata, tempat ini sangat cocok karena letaknya yang tidak jauh dari pusat kota sehingga mudah dijangkau dengan transportasi umum.

Di Taman Ria Manunggal, Anda bisa merasakan keindahan taman dan juga pemandangan pusat kota Magetan yang menarik. Jika tidak, Anda juga bisa datang bersama keluarga, teman, atau pasangan. Banyak juga anak muda yang nongkrong di tempat ini untuk ngobrol atau berfoto dan selfie. Anda juga akan menemukan kolam renang yang bisa Anda gunakan untuk berenang atau sekedar bermain air untuk menghilangkan penat dan penat dari pekerjaan sehari-hari.

Anda yang datang ke sana bersama anak-anak tidak perlu bingung karena ada juga tempat bermain khusus anak-anak dengan berbagai permainan seru. Jadi sambil bersantai dan menikmati pemandangan, anak-anak Anda juga bisa bersenang-senang. Di dalam kolam juga terdapat kolam khusus dewasa dan anak-anak dengan kedalaman tertentu yang bisa disesuaikan. Saat Anda datang ke tempat seperti ini, otomatis Anda juga mengembangkan rasa keakraban dengan pengunjung lainnya. Siapa tahu kamu bisa mendapatkan teman baru di sana. Apa yang kamu tunggu? Habiskan sore hari Anda di Taman Ria Manunggal.

Fasilitas di Taman Ria Manunggal

Potret udara Taman Ria Manunggal

Sedangkan fasilitas pendukung di Taman Ria Maospati belum begitu lengkap, namun telah disediakan beberapa fasilitas untuk Anda gunakan dan nikmati seperti:

– Masjid

Karena taman ini berada di tengah kota, keuntungannya adalah dekat dengan masjid. Jadi pengunjung yang ingin merayakan ibadah tidak perlu khawatir untuk mencari musholla, karena di dekat taman terdapat masjid yang bisa anda gunakan.

– Area parkir

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor juga tidak perlu khawatir soal parkir karena tersedia banyak tempat parkir untuk kendaraan Anda.

– Bilik atau tempat makan

Di tengah waktu luang Anda di taman ini, apakah Anda merasa lapar atau haus? Jangan takut Anda akan merasa lapar, karena sudah banyak pedagang kaki lima yang berjejer di dekat taman ini, menjajakan makanan dan minuman dengan harga terjangkau dan tentunya rasa yang enak.

– Tempat bermain anak-anak

Anda yang memiliki anak bisa mengajaknya bermain di area yang didesain khusus untuk anak-anak. Anda dapat dengan mudah mengawasi anak-anak Anda sambil duduk-duduk dan menikmati suasana pusat kota.

– Paviliun

Tempat yang paling cocok untuk Anda bersantai di taman ini tentunya adalah gazebo. Anda bisa duduk di sana dan menikmati pemandangan pusat kota.

– Kolam renang

Jika menikmati pemandangan saja tidak cukup untuk Anda, ada juga kolam renang di mana Anda bisa bermain air atau berenang bersama keluarga.

Berburu foto di Taman Ria Manunggal

Perjalanan menuju suatu tempat, kemanapun tujuan wisatanya, pasti terasa kurang lengkap jika kita tidak mengabadikan foto-foto lucu sebagai kenang-kenangan bahwa kita pernah mengunjungi tempat tersebut. Di tempat ini, Anda bisa menekuni hobi fotografi dengan mengarahkan lensa kamera ke pemandangan indah Taman Magetan serta panorama sekitarnya, seperti gedung-gedung di sekitar kawasan taman. Tampilan ini juga bisa Anda gunakan sebagai background foto Anda bersama keluarga atau pasangan. Lingkungan yang ditumbuhi tanaman juga bisa menjadi sasaran kamera Anda. Jangan lupa: jika sudah puas dengan banyak foto, Anda bisa mengunggahnya ke berbagai media sosial sekaligus memperkenalkan objek wisata ini ke banyak orang.

Baca juga: Pantai Sobo, Indahnya Pesona Pantai dengan Bekas Bangunan Perumahan di Sekitarnya

Akses jalan menuju Taman Ria Manunggal

Bagi anda yang ingin mengunjungi Taman Ria Manunggal caranya sangat mudah. Anda bisa menggunakan berbagai angkutan umum di Magetan seperti ojek, angkutan umum, becak dan lain-lain untuk menuju ke sana. Selain itu, bagi yang memiliki kendaraan pribadi cukup mengarahkan mobil atau motornya menuju gedung DPRD Magetan yang sudah banyak diketahui orang. Begitu sampai, Anda akan langsung menjumpai Taman Ria Manunggal yang berada tepat di depan gedung DPRD.

Biaya masuk ke Taman Ria Manunggal

  • Biaya masuk: 0 IDR (gratis)

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Ria Manunggal

Tips liburan di Taman Ria Manunggal

  • Bawa makanan dan minuman sendiri dari rumah
  • Jangan lupa bawa kamera
  • Lebih baik datang pada sore hari
  • Jangan merusak tanaman yang terletak di sana
  • Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button