Tempat Wisata

Taman Ria Maospati: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Ada begitu banyak alasan mengapa liburan begitu penting. Selain kesempatan untuk menyegarkan pikiran, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat menarik di kota atau negara Anda sendiri. Untuk berwisata anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau bersusah payah untuk berwisata ke luar negeri, karena seperti yang kita ketahui banyak tempat dan tempat wisata menarik di Indonesia yang tidak boleh anda lewatkan. Dengan budget pas-pasan pun, Anda sudah bisa menikmati wisata tanpa perlu khawatir dengan biaya. Bagi Anda yang tinggal di Jawa Timur khususnya Magetan, Anda dapat dengan mudah mengunjungi tempat wisata yang satu ini dengan biaya yang sangat murah. Anda tidak hanya dapat mengundang diri sendiri tetapi juga keluarga, teman, atau bahkan pasangan Anda.

Taman Ria Maospati merupakan salah satu tempat wisata di Desa Pandean, Kecamatan Maospati, Kabupaten Magetan. Lokasi Pandean, dekat Bandara Iswahyudi AU. Karena tempat ini sangat ideal untuk keluarga, maka tak heran jika banyak penduduk lokal maupun luar kota yang datang ke sana untuk menikmati kota Magetan, bersantai sekaligus melepas penat dari masalah sehari-hari. Bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan biaya lebih untuk berwisata, tempat ini sangat cocok karena berada di tengah kota sehingga mudah dijangkau dengan transportasi.

Di Taman Ria Maospati Anda dapat menikmati pemandangan taman yang indah dihiasi dengan tanaman dan rempah-rempah. Suasana asri dan rindang juga terlihat pada pepohonan yang tumbuh di sekitar area taman. Di sore hari, tempat ini pasti sering menjadi tujuan anak muda atau keluarga di Magetan, sekedar untuk bersantai menikmati aktivitas pusat kota. Ada berbagai aktivitas yang biasa dilakukan pengunjung yaitu skateboard atau sepatu roda untuk anak kecil, dan untuk orang tua bisa bersantai di bangku dan paviliun yang disediakan disana.

Adanya tempat khusus untuk bermain anak juga membuat tempat ini sering dikunjungi, karena selain bisa bersantai di taman, orang tua juga bisa mengawasi anaknya saat bermain di tempat bermain anak yang menarik. Taman juga bisa menjadi tempat bersosialisasi yang baik karena Anda bisa bertemu banyak orang di sana dan terlebih lagi anak muda bisa bersenang-senang sekaligus, siapa tahu Anda bisa bertemu jodoh. Jadi jika Anda tidak ada aktivitas di sore hari, sangat disarankan untuk datang ke taman ini.

Fasilitas di Taman Ria Maospati

Sedangkan fasilitas pendukung di Taman Ria Maospati belum begitu lengkap, namun telah disediakan beberapa fasilitas untuk Anda gunakan dan nikmati seperti:

– Masjid

Karena taman ini berada di tengah kota, keuntungannya adalah dekat dengan masjid. Sehingga pengunjung yang ingin merayakan ibadah tidak perlu repot mencari mushola, karena di dekat taman terdapat masjid yang bisa digunakan.

– Area parkir

Bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor juga tidak perlu khawatir soal parkir karena tersedia banyak tempat parkir untuk kendaraan Anda.

– Bilik atau tempat makan

Di tengah waktu luang Anda di taman ini, apakah Anda merasa lapar atau haus? Jangan takut lapar, karena sudah banyak pedagang kaki lima yang berjejer di dekat taman ini, menjajakan makanan khas Magetan atau makanan lainnya dengan harga terjangkau dan tentunya dengan rasa yang enak.

– Tempat bermain anak-anak

Anda yang memiliki anak bisa mengajaknya bermain di area yang didesain khusus untuk anak-anak. Anda dapat dengan mudah mengawasi anak-anak Anda sambil duduk-duduk dan menikmati suasana pusat kota.

– Paviliun

Tempat yang paling cocok untuk Anda bersantai di taman ini tentunya adalah gazebo. Anda bisa duduk di sana dan menikmati pemandangan pusat kota.

Berburu foto di Taman Ria Maospati

Berlibur ke suatu tempat, kemanapun tujuan wisatanya, pasti terasa kurang lengkap jika kita tidak melakukan “ritual” berfoto ria. Di tempat ini, Anda bisa menekuni hobi fotografi dan mengarahkan lensa kamera Anda ke pemandangan indah Taman Kota Magetan serta panorama sekitarnya, seperti gedung-gedung di sekitar kawasan taman. Anda juga bisa menggunakan tampilan ini sebagai background foto Anda bersama keluarga atau teman. Lingkungan yang ditumbuhi tanaman juga bisa menjadi sasaran kamera Anda. Jangan lupa: jika sudah puas dengan banyak foto, Anda bisa mengunggahnya ke berbagai media sosial sekaligus memperkenalkan objek wisata ini kepada masyarakat umum.

Baca juga: Pantai Sobo, Indahnya Pesona Pantai dengan Bekas Bangunan Perumahan di Sekitarnya

Akses jalan menuju Taman Ria Maospati

Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata ini bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau motor dan cukup mentransfer kendaraan Anda ke Jalan Raya Maospati yang mudah ditemukan di Magetan. Jika Anda masih kesulitan menemukan lokasinya, Anda bisa mengaktifkan aplikasi GPS untuk memandu Anda menuju Taman Ria Maospati. Agar lebih mudah, Anda juga bisa menggunakan transportasi umum yang melewati Jalan Raya Maospati.

Biaya masuk ke Taman Ria Maospati

  • Biaya masuk: Rp 15.000/orang

(Diperbarui Juni 2023)

Jam buka Taman Maospati Ria

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Tips liburan di Taman Ria Maospati

  • Siapkan kendaraan yang ingin digunakan
  • Bawa kamera
  • Awasi anak Anda saat bermain
  • Jangan dibuang
  • Jangan merusak tanaman yang terletak di sana

Galeri foto Taman Ria Maospati

Taman Ria Maospati
Kolam renang
tempat bermain anak-anak
Potret pohon tua di Taman Ria Maospati
Suasana Taman Ria dengan pengunjung yang ramai

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button