Tempat Wisata

Taman Wisata Sumber Air Panas Tirta Sanita : harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Pemandian Air Panas Tirta Sanita merupakan tempat wisata yang tidak hanya memberikan sensasi mandi dan relaksasi, namun juga menawarkan panorama eksotis yang mampu menghilangkan segala penat dan stres akibat pekerjaan sehari-hari. Tempat ini selalu dikunjungi pengunjung dari berbagai daerah yang penasaran dengan keindahan alam kawasan wisata ini.

Sumber air panas di kawasan ini berasal dari pegunungan kapur yang mengandung sulfur. Hal ini dilakukan oleh TEMAC Thai Engineering Materials Analysis, C. Ltd. diperiksa. Kandungan belerang pada air ini dipercaya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan persendian serta penyembuhan penyakit kulit. Pemandian air panas ini juga mengandung garam yang dapat membuat kulit menjadi lebih halus. Selain berenang di kolam terbuka, terdapat juga kamar mandi VIP untuk aktivitas mandi yang dirancang bagi pengunjung yang menginginkan suasana privasi. Kamar mandi VIP ini hanya bisa digunakan oleh satu orang.

Saat Anda berkunjung ke tempat ini, Anda tidak hanya bisa menikmati sejuknya udara di desa ini, namun juga menikmati berbagai aktivitas lain yang ditawarkan di tempat ini. Berbagai kegiatan atau permainan tersedia, seperti Flying Fox dan Outbound. Selain itu, tersedia juga pilihan akomodasi seperti guesthouse bagi pengunjung yang ingin lebih lama menikmati panorama keindahan alam ini. Kawasan wisata yang menempati lahan sekitar 8 hektar ini masih terasa asri, kondisi ini menjamin udara segar dan sejuk tetap ada di kawasan ini.

Pesona Sumber Air Panas Tirta Sanita

Saat pertama kali memasuki situs ini, pengunjung akan disambut dengan deretan pohon palem kerajaan yang ditata rapi. Ada juga pedagang atau warung yang menjual ikan hias seperti cupang dengan harga yang cukup terjangkau.

Seperti tempat wisata lainnya, tempat ini juga memiliki keunikan tersendiri yaitu adanya bebatuan yang berukuran cukup besar dan dapat berubah warna. Menurut penelitian, batuan padat ini mengandung belerang sehingga memiliki warna agak keputihan. Dari atas tebing kapur ini, pengunjung bisa menyaksikan keindahan kolam termal yang berwarna putih kehijauan. Jenis batuan kapur dengan tekstur yang sangat istimewa ini terbentuk secara alami selama bertahun-tahun oleh aliran air panas yang mengandung belerang dan mineral lainnya.

Bagi pengunjung yang bosan berenang, pengunjung dapat menikmati aktivitas lain dan mencoba wahana lain yang ditawarkan. Terdapat wahana bermain seperti gokart seru, bola pantai, mobil bom, flying fox, outbond, tali tinggi, sepeda air, sepeda motor ATV, trans mewah, rumah balon, terapi ikan dan kolam renang khusus anak.

Fasilitas di Sumber Air Panas Tirta Sanita

  • penginapan atau hotel, Tempat wisata ini juga memiliki akomodasi bagi pengunjung yang ingin lebih banyak menghabiskan waktu menikmati keindahan alam yang diciptakan Tuhan untuk dinikmati.
  • Restoran, Terdapat pula restoran bagi pengunjung yang lupa atau tidak membawa perbekalan untuk memulihkan stamina fisik.
  • Ada juga tempat berupa alun-alun atau gedung serba guna yang diperuntukkan bagi pameran atau terkadang konser para seniman yang bepergian dari ibu kota untuk hiburan pengunjung.
  • Toilet umum dan toilet

Toilet umum dan toilet juga tersedia

Lokasi ini menawarkan lahan parkir yang cukup luas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir, namun kondisi lahan parkir yang cukup luas ini tidak menutup kemungkinan tidak mendapatkan tempat parkir terutama pada hari libur atau akhir pekan. .

Baca juga: Kampoeng Air Katulampa, sensasi petualangan mini di sudut kota Bogor

Lokasi Sumber Air Panas Tirta Sanita

Lokasi pemandian air panas ini berada di Desa Ciseeng, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau sekitar 27 km dari pusat Kota Bogor.

Akses menuju tempat wisata ini cukup mudah. Jika Anda bepergian dengan kendaraan pribadi, rute terbaik untuk Anda dan keluarga adalah Jalan Raya Parung (Utara). Kemudian belok kiri ke Jalan Pasar Ciseeng dan terus ikuti jalan tersebut hingga Anda menemukan petunjuk arah yang bertuliskan “Pintu Masuk Pemandian Air Panas Ciseeng”.

Biaya masuk pemandian air panas Tirta Sanita

  • Biaya masuk untuk dewasa pada hari biasa: Rp 15.000/orang
  • Biaya masuk akhir pekan untuk dewasa: Rp 15.000/orang
  • Biaya masuk untuk anak-anak: Rp 10.000/orang

Biaya masuk ke destinasi wisata ini dapat berubah sewaktu-waktu. (Pembaruan Desember 2023)

Jam operasional air panas Tirta Sanita

  • Buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai jam 5 sore

Galeri Foto Air Panas Tirta Sanita

Pemandian Air Panas Tirta Sanita
Akses jalan menuju Sumber Air Panas
Bersantailah di kolam air panas
Kegembiraan anak-anak di kolam air hangat
Wisata keluarga ke pemandian air panas Tirta Sanita

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button