Tempat Wisata

Tamanan Bantul Smile, harga tiket dan lokasi

Senyum Tamanan Bantul – Jogja sudah terkenal dengan berbagai destinasi wisatanya. Selain warisan budaya, keahlian memasak, dan berbagai atraksi alam, juga tersedia berbagai destinasi wisata buatan.

Bagi anda yang sedang mencari wisata anak di Jogja khususnya di daerah Bantul, Wisata Senyum Tamanan bisa menjadi alternatifnya. Di sini Anda akan menemukan beberapa dinosaurus purba… Namun tentu saja mereka bukanlah hewan asli, hanya replika.

Destinasi terbaru di Jogja ada di Banguntapan. Menariknya lagi, tiket masuknya gratis, namun tentunya Anda harus membayar biaya tertentu untuk menikmati wahananya. Ada banyak keseruan yang ditawarkan. Simak beberapa hal menarik yang akan Anda temukan saat berkunjung ke Tamanan Bantul Smile berikut ini.

Objek wisata Senym Tamanan Bantul

Daya tarik utamanya adalah berbagai jenis replika dinosaurus. Tentunya bisa menjadi sarana edukasi bagi si kecil. Ukuran dinosaurus ini tampak nyata. Dan bahkan bisa menggerakkan mulutnya. Beberapa dinosaurus juga bisa ditunggangi (terutama untuk anak-anak). Selain itu, masih ada beberapa objek wisata lainnya yang merupakan objek wisata lainnya seperti:

Dokter Dino

Naik mobil dinosaurusNaik mobil DinoNaik mobil dinosaurus

Pastinya anda sudah mengetahui Dokars. Meskipun umumnya gerobak ditarik oleh kuda, namun di sini terlihat seperti ditarik oleh dinosaurus. Namun kenyataannya Dokar memiliki mesin, dinosaurus yang terlihat menarik di depannya hanyalah sebuah aksesoris saja.

DinoRide

Naik dinosaurusNaik dinosaurusNaik dinosaurus

Lalu ada juga skuter berdandan dinosaurus bernama Dino Ride.

Kereta dinosaurus

Kereta Dino melalui ig @senyumtamananKereta Dino melalui ig @senyumtamananKereta Dino melalui ig @senyumtamanan

Ini merupakan wahana kereta mini yang bisa dinaiki oleh anak-anak hingga orang dewasa. Sesuai dengan namanya, kereta ini juga dilengkapi dengan aksesoris dinosaurus.

kendaraan off-road

Terakhir, ada wahana ATV untuk anak-anak. Pasti kalian sudah tahu kan sepeda motor beroda 4 yang satu ini?

Biaya masuk Smile Tamanan Bantul

Meski tiket masuknya gratis, namun wahana di dalamnya tentu dikenakan biaya. Namun harganya sangat terjangkau. Berikut daftar harga lengkapnya:

Tiket masuk Bebas
Dokter Dino Rp.15.000
DinoRide Rp10.000
Kereta dinosaurus Rp5.000
ATV anak-anak Rp10.000

Perabot

  • area parkir
  • Berdiri di pinggir jalan
  • Toilet
  • perjalanan
  • dll.

jam buka

Senin Jum'at 14.00 – 21.00 WIB
Sabtu Minggu Pukul 09.00 hingga 21.00 WIB

Lokasi Tamanan Senyum

Alamat lengkap Jl. Ontro Kesumo No. 14, Grujugan, Tamanan, Kec. Banguntapan, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Nah itulah gambaran lengkap tentang Wisata Senyum di Tamanan Bantul. Bagi yang sedang mencari wisata anak murah dan ceria di Jogja, ini salah satu rekomendasinya.

Source: travelandword.com

Related Articles

Back to top button