Tempat Wisata

Telaga Biru Kuningan: harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan spot

Siapa bilang Kuningan tidak punya tempat wisata yang murah dan recommended? Anda bisa menemukannya di Telaga Biru atau disebut juga Telaga Biru. Tempat ini merupakan salah satu destinasi wisata di Jawa Barat yang sangat menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Saat lelah dengan rutinitas, liburan dengan sajian alam yang memukau bisa menjadi pilihan. Blue Lake adalah tujuan yang jauh dari kota. Tak heran jika banyak pengunjung yang memilih tempat ini sebagai tempat berlibur.

Lokasi Telaga Biru

Danau BiruSumber Telaga Biru : instagram.com/explorer.idn/

Telaga ini terletak di tempat yang cukup mudah dijangkau yaitu di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat dan tepatnya di Kaduela, Pasawahan. Obyek wisata ini terletak sekitar 70 kilometer dari pusat kota Kuningan.

Jam Operasi Blue Lake

Pada dasarnya pengunjung dapat mengunjungi objek wisata ini setiap hari. Anda hanya perlu memperhatikan jam buka yaitu mulai pukul 07.00 hingga 17.00. (Diperbarui Maret 2023)

Biaya masuk ke Danau Biru

Danau Kuningan Biru

Tak sedikit yang menjadikan danau ini objek wisata yang populer. Selain itu, harga tiket masuknya pun sebenarnya terjangkau. Karena harga tiket yang murah ini, Telaga Biru sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga.

  1. Biaya masuk = Rp 15.000
  2. Harga tiket parkir motor = Rp 2.000
  3. Harga tiket parkir = Rp 5.000
  4. Harga tiket parkir bus = Rp 25.000

(Diperbarui Maret 2023)

Peta lokasi Danau Biru

Fasilitas Danau Biru

Wisata Danau Biru

Fasilitas di Blue Lake sudah memadai. Jadi ini akan sangat memudahkan pengunjung. Berikut adalah beberapa fasilitas yang dapat ditawarkan objek wisata ini.

1. Tempat parkir yang luas

Meski terlihat sepele, lahan parkir Blue Lake sebenarnya cukup luas. Sehingga pengunjung tidak perlu bersusah payah mencari tempat parkir yang tersedia untuk kendaraannya.

2. Stan wisata

Jika Anda merasa lapar saat melihat danau, Anda bisa membeli berbagai bahan makanan murah di kios-kios wisata. Warung-warung tersebut terletak di sekitar danau, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir jika tidak membawa perbekalan.

3. Toilet

Keberadaan toilet yang bersih dan memadai sangat penting bagi tempat wisata. Toilet di danau sangat memadai. Lokasinya tidak sulit ditemukan sehingga memudahkan pengunjung.

4. Paviliun

Gazebo merupakan tempat bersantai yang bisa digunakan di danau ini. Anda bisa dengan sempurna menikmati keindahan air danau ini.

5. Permainan air

Salah satu cara agar kegiatan liburan tidak monoton adalah permainan air. Air di telaga ini terbilang tenang sehingga relatif aman bagi pengunjung untuk mengarungi air.

Keindahan Telaga Biru

Foto Danau BiruFoto oleh Sumber Danau Biru: instagram.com/eunhee1997_/

Sesampainya di tempat wisata ini, Anda langsung merasakan sejuknya udara dan lingkungan sekitar. Ada banyak pohon yang masih memberikan keteduhan. Pemandangannya sangat sejuk dan indah.

Telaga ini memiliki air yang cukup jernih dengan suara gemericik yang lembut. Tak heran jika ini menjadi hiburan bagi mereka yang menyukai wisata alam. Pengunjung akan terpesona dengan airnya yang jernih.

Spot foto Telaga Biru Kuningan

Warna airnya biru kehijauan, maka kata “biru” digunakan dalam nama danau ini. Banyak ikan hias yang hilir mudik dan mudah dilihat pengunjung. Mengajak keluarga untuk berkunjung mungkin menjadi pilihan yang tepat.

Tidak hanya ikannya yang cantik dan berwarna-warni, pengunjung juga bisa mengambil foto sebanyak-banyaknya di lokasi yang berbeda. Salah satunya di ayunan yang menjadi spot favorit pengunjung. Hanya saja tempat ini sangat ramai di akhir pekan sehingga harus menunggu giliran untuk bermain di sana.

Itinerary ke Telaga Biru

Perjalanan di Danau Biru

Untuk mencapai tempat ini Anda bisa menggunakan kendaraan dan menempuh perjalanan sekitar 2 jam. Akses jalan relatif mudah bagi mereka yang bepergian secara berkelompok dengan sepeda motor, mobil atau bus.

Anda dapat mengikuti rute yang ditampilkan di Google Map. Sesampainya di kawasan Polse Pasawahan berarti telaga biru ini sudah semakin dekat.

Tempat menarik di Blue Lake

Keindahan Telaga BiruTelaga Biru Sumber: instagram.com/kurdykurniawan11/

Ini adalah salah satu danau paling terkenal di Jawa Barat yang memiliki banyak tempat menarik untuk dikunjungi. Siapapun yang mengunjunginya akan terpesona dengan keindahannya. Air danau ini begitu segar dan menyuguhkan panorama alam yang menakjubkan.

Tak heran jika banyak yang memilih untuk melepas penat di tempat ini. Banyak anak muda yang berfoto di berbagai tempat menarik. Telaga Biru memiliki banyak spot menarik dan anti mainstream. Ada banyak ikan cantik di danau ini dan airnya cukup jernih.

Tips berlibur di Telaga Biru

Keindahan Danau Kuningan Biru

Liburan di akhir pekan atau hari libur nasional memang menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Apalagi jika Anda menemukan tempat yang tepat untuk menikmati waktu luang bersama keluarga.

Sebelum berkunjung ke tempat ini ada baiknya pahami beberapa tips yang bisa dijadikan referensi, yaitu berikut ini.

1. Pilih waktu terbaik

Pilih waktu terbaik untuk mengunjungi objek wisata alam ini. Waktu yang paling direkomendasikan untuk pergi ke Telaga Biru Kuningan adalah saat pagi hari. Hal ini dikarenakan udaranya yang masih sangat sejuk dan belum terlalu ramai pengunjung.

2. Yang terbaik adalah berkumpul dengan orang yang Anda cintai

Tentunya semua orang ingin menghabiskan liburannya dengan menyenangkan. Salah satunya adalah dengan mengajak orang tersayang agar liburan semakin seru.

3. Gunakan OOTD terbaik

Telaga Biru memiliki banyak spot foto yang menarik. Jadi sayang sekali jika tidak terekam kamera. Jadi Anda bisa menggunakan OOTD terbaik sebelum pergi ke danau ini.

4. Tetap berhati-hati

Namun, keindahan danau ini harus tetap terjaga. Oleh karena itu, pastikan kegiatan yang dilakukan tidak merusak keadaan alam dan lingkungan danau ini.

Telaga Biru merupakan salah satu destinasi wisata alam paling terkenal di Jawa Barat. Tempat ini memiliki biaya masuk yang murah, namun pemandangan alamnya luar biasa.

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button