Tempat Wisata

Telaga Dariza di Jawa Barat : Harga Tiket Masuk, Foto, Lokasi, Fasilitas dan Spot

Masyarakat Garut sepertinya sudah tidak asing lagi dengan Danau Dariza, Ya, resor mewah dan nyaman yang tidak pernah membosankan. Danau ini dikelilingi oleh panorama yang menakjubkan seperti Gunung Putri, Gunung Hejo dan Gunung Guntur. Bahkan jika sebagian danau buatan masih menjadi tempat yang populer untuk dikunjungi.

Tiru keindahannya, Anda akan dimanjakan dengan pilihan hotel atau akomodasi dengan pelayanan yang baik dan memuaskan. Anda pasti akan merasa sangat nyaman dan tidak ada ruginya memilih resor ini sebagai tempat untuk bersantai dari hiruk pikuk.

Mereka pasti mengajukan pertanyaan mulai dari harga hingga fasilitas atau lapangan yang luar biasa.

Jangan khawatir, kami akan membahasnya secara detail dan mendetail, agar Anda lebih yakin memilih berlibur di Dariza Lake Resort.

Lokasi Resor Danau Dariza

Danau DarizaDanau Dariza Sumber: instagram.com/ramadhani.hendry

Terletak di Kabupaten Garut. Jl. Cipanas Raya No. 44-45 Langensari, Kecamatan Tarogong Kaler, Provinsi Jawa Barat.

Biaya masuk ke Danau Daritsa

Biaya masuknya adalah Rp 22.000 dan Rp 26.000 pada hari libur nasional (update April 2023).

Peta lokasi Danau Daritsa

Fasilitas Resor Danau Dariza

Fasilitas Resor Danau DarizaSumber Danau Dariza: instagram.com/jpandi15

Berbagai jenis fasilitas yang dapat Anda manfaatkan untuk kebahagiaan Anda dan orang tersayang, seperti:

  • Jika Anda suka bermain air dengan seluncuran yang sangat seru dan menantang, ada water boom dengan seluncuran yang sangat tinggi dan berkelok-kelok sepanjang kurang lebih 35 meter. Menikmati di seluncuran yang licin, di ketinggian Anda akan dimanjakan dengan pegunungan hijau dan danau yang cukup luas. Area ini ditujukan untuk orang dewasa dan anak-anak, namun tetap dalam pengawasan.
  • Wisatawan juga ingin bersantai yang bisa Anda temukan disini yaitu kolam renang dengan air hangat jacuzzi. Rasanya sangat nyaman dan mengurangi rasa sakit tubuh. Selain itu, di tengah kolam, Anda bisa dilayani oleh pelayan pool bar dan memesan minuman dengan cara dibenamkan. Wow, sangat segar dan sangat lucu.
  • Wahana air di Danau Daritsa ,Jangan lewatkan ini. Ada sepeda air yang bisa Anda kendarai sendiri dengan mengayuh dengan pengendara di tengah antara dua penumpang. Sangat mengasyikkan, bukan?
  • Selain itu, Anda bisa menaiki kano jika ingin berkapasitas 3-4 orang. Wahana ini memungkinkan Anda untuk bebas mengelilingi danau buatan ini.
  • Sebagai tamu yang bermalam Anda memiliki fasilitas khusus yang dapat Anda gunakan, yaitu arena jogging dengan panjang 100 meter. Anda bisa mengelilinginya di pagi yang cerah, menyegarkan tubuh sambil jogging dan merasakan udara segar di Dariza Lake Resort..
  • Tidak hanya untuk olahraga, ada juga lapangan tenis, futsal, dan bulu tangkis. Jadi jangan khawatir, jika Anda adalah penggemar gaya hidup sehat dengan olahraga teratur, olahraga Anda tidak akan menyerah.
  • Selain itu, jika Anda berlibur bersama keluarga dan memiliki anak kecil, Anda memiliki taman bermain anak dengan area bermain yang aman dan memadai seperti seluncuran mini, ayunan, komidi putar mini dan masih banyak lagi.
  • Terkadang outbond juga menyenangkan. Fasilitas lengkap untuk tamu hotel yaitu arena flying fox dengan ketinggian yang bikin berdebar tapi seru.

Hotel di Resor Danau Dariza

Hotel di Resor Danau DarizaDanau Dariza Sumber : instagram.com/adisyaputraaaa

Harga per malam sudah dijelaskan di atas. Namun ada yang unik dari resor Dariza ini, karena hotel yang dibangun mengambil tema rumah adat di Indonesia. Beberapa tipe kamar yang sangat disukai penghuni adalah:

Tipe rumah Bali

Ya, kamar-kamarnya sangat diminati karena memiliki nuansa eksotis khas Bali. Fasilitas termasuk: perlengkapan mandi, air kemasan, TV, minibar, dan kamar mandi dengan pemandangan yang indah.

Suasana ruangan Balai Batak Toba

Kamar single atau double tersedia berdasarkan permintaan. Fasilitas sama dengan Rumah Bali

Sao Ato Mosa Lakitana

Rumah khas NTT dengan 2 lantai yaitu :

Lantai dasar terdiri dari TV, dapur, dan kolam renang berpemanas. Dan di lantai dua, di ruang utama, terdapat tempat tidur double dengan telepon dan televisi. Kamar lainnya adalah kamar single.

rumah Kasepuhan

Rumah khas Jawa Barat dengan pondasi dari kayu dan bambu. Rumah itu sangat dekat dengan jalan resor. Perlengkapannya sama seperti di rumah lainnya yaitu air mineral, minibar, TV, telepon, perlengkapan mandi, kopi dan teh.

Meliputi area seluas sekitar 30 hektar, banyak rumah lain dari Dariza Lake Resort lainnya yang berjejer dengan berbagai jenis arsitektur budaya khas Indonesia. Dan lebih unik lagi karena balkon yang menghadap ke danau memungkinkan kita untuk mengambil foto tempat menarik ini. Dan untuk penghubung dari satu tempat ke tempat lain tersedia perahu kecil, menarik sekali, serasa desa terapung sob.

Bagaimana mungkin ketika Anda berada di Jawa Barat, lebih tepatnya di Garut, Anda sangat tertarik untuk menginap di Dariza Lake Resort dan menikmati semua fasilitas yang baik dan staf yang berkualitas di pagi hari?

Rute menuju Resor Danau Dariza

Danau Daritsa Sumber: instagram.com/nu_nasrul88

Dibutuhkan sekitar 2 jam dari pusat kota Bandung. Ambil jalan arah barat menuju Jl Bangka, lalu belok kiri menuju Jl Sumatera, belok kanan menuju Jl Ibu Inggit Garnasih, belok kiri menuju Jl mOH Toha dan sekitar 800 meter setelah sedikit tikungan di Jalan Buah Batu. Dan dalam waktu satu jam Anda dapat mencapai resor ini. Jika Anda masih ragu, Anda dapat menggunakan peta di Android Anda.

Bagaimana? Sudah ada rencana mampir ke Dariza Resort kan? Dengan banyaknya wahana, area bermain dan fasilitas yang baik juga terjaga. Setelah berkunjung, Anda akan merasakan kesan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Gambaran umum dan foto Danau Daritsa

Danau Dariza di Jawa BaratSpot foto dengan background InnBermain dengan naik perahu kecilSpot foto di Danau DaritsaFasilitas di Danau DarizaResor bergaya rumah tradisionalResor Pesona dan Danau Dariza

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button