Tempat Wisata

, Tempat, gambar, biaya masuk 2020

Sebagai kota industri dengan kepadatan penduduk yang sangat tinggi, Kota Bekasi distigmatisasi sebagai kota yang penuh dengan polusi, kemacetan dan kebisingan, mirip dengan stigma masyarakat terhadap Kota Jakarta.

Namun tahukah kamu bahwa di kota Bekasi yang penuh dengan bangunan pabrik ini ternyata juga terdapat tempat wisata yang cukup keren dan bisa dikatakan sudah memenuhi kriteria? Pekerjaan instagis untuk anak muda. Tempat ini namanya Taman Limo, kalian pasti pernah mendengar cerita tentang taman ini kan?

Tempat wisata baru di Bekasi ini berada di tengah kota, tepatnya di Desa Jatiwangi, Cikarang Barat. Jika Anda adalah warga Bekasi atau berasal dari luar kota namun sedang berada di Bekasi, tempat liburan ini bisa menjadi alternatif tujuan daripada harus jauh-jauh pergi ke luar kota untuk berlibur.

Park Limousine Jatiwangi

Dalam taman limusin Anda akan menemukan banyak Pekerjaan menarik dan keren untuk bersantai, berfoto atau mengisi waktu luang dengan permainan. Dan saat perut terasa lapar, berbagai kuliner khas Sunda dan Betawi siap dikonsumsi dan mengisi perut yang kosong. Ini sangat menarik dan Anda harus datang ke sini.

taman limusin

Berbeda dengan Herbal Insani Depok Park yang dikenal dengan konsep theme park-nya Plus Kebun herbal Anda Taman Limo mengusung konsep tersebut penuh Tempat bermain. Bahkan jika menurut Anda kuliner yang dijual di dalamnya adalah Titik yang terlihat mentereng, maka boleh saja taman ini disebut sebagai taman hiburan Plus taman kuliner. Sah, bukan? Ini hanya sebatas sudut pandang masing-masing individu.

Kawasan wisata Limo Park didominasi oleh tanaman hijau dan kolam-kolam kecil sebagai area bermain bagi pengunjung. Selain itu, Anda juga bisa menemukan jembatan bambu di banyak tempat yang sering dijadikan jembatan Pekerjaan difoto oleh pengunjung.

foto dengan latar belakang Jembatan bambu ternyata cukup unik MalaikatDibidik dari atas dengan posisi yang tepat, Anda bisa mencobanya langsung agar tahu persis bagaimana hasilnya.

Naik selfie taman limusin

Limo Park ini awalnya dibangun atas prakarsa kepala desa Jatiwangi yang ingin memanfaatkan lahan bebas di desanya. Di desa ini dulunya terdapat lahan yang cukup luas yang belum berkembang, bekas galian bahan dasar pembuatan genteng.

Selang beberapa waktu, setelah daerah tersebut tidak lagi digali dan bekas galian dibanjiri air hujan, terbentuklah danau-danau buatan hasil galian tersebut, yang ternyata sangat indah. Potensi ini kemudian diketahui oleh kepala desa yang akhirnya berkonsultasi dengan pihak berwenang di desanya untuk membangun tempat wisata di Taman Limo.

Limo Park sebenarnya dibangun hanya atas sumbangan atau swadaya dari masyarakat desa Jatiwangi dan sekitarnya, pihak pengelola dalam hal ini pemerintah desa Jatiwangi beserta warga desa tidak diberikan dukungan sedikitpun dari pemerintah dalam pembangunannya. taman limusin.

Oleh karena itu, seluruh hasil penjualan tiket, persewaan wahana atau fasilitas di kawasan Taman Limo disumbangkan secara eksklusif kepada warga yang terlibat dalam pengelolaan dan sebagian masuk ke kas desa.

Pemerintah desa dan warga desa Jatiwangi pasti patut dipuji dan ditiru oleh desa lain yang mungkin memiliki potensi wisata. Karena dengan ide seperti itu, ekonomi dan taraf hidup masyarakat setidaknya bisa sedikit meningkat.

Limusin Taman Bambu Jembatan

Kembali ke kawasan wisata Limo Park: terdapat beberapa pondok terapung di tengah danau, selain pemandangan alam yang sejuk dan beberapa kolam bermain serta jembatan bambu.

Saung apung ini digunakan sebagai tempat menjual berbagai kuliner khas sunda dan betawi seperti ikan halibut, sayur asem, sate kikil, timun, es kelapa, jus buah dan lain-lain. Anda bisa mencoba naik ke paviliun terapung untuk makan atau minum sambil menikmati suasana di tengah danau.

Setelah itu, masih ada beberapa wahana lagi yang bisa dicoba di Limo Park, Anda bisa memilih antara wahana gratis dan berbayar. Anda dapat bermain perosotan, slim, dan ayunan untuk tumpangan gratis.

Untuk wahana berbayar, Anda bisa mencoba becak mini, odong-odong, komidi putar, perahu kayuh, lubang bola, dan bermain ikan sambil memberi makan mereka. Semua permainan ini pasti sangat seru dan akan memberikan kenangan liburan tersendiri.

Alamat Taman Limo

Alamat lengkap Limo Park adalah Jalan Cikedokan, Cibarengkok, Jatiwangi, Cikarang Barat, Jawa Barat. Lokasi sangat mudah ditemukan karena tidak jauh dari kantor desa Jatiwangi dan juga dekat dengan pusat industri MM2100 Cikarang.

Spot Selfie Park Limousine

Adapun rute yang bisa Anda ambil untuk menuju ke lokasi ada dua pilihan. Anda bisa memilih jalur menuju limousine park di kantor desa, atau bisa juga memilih jalur dari kawasan industri MM2100.

Jika Anda hanya perlu berjalan menyusuri jalan utama Setu – Serang dari kantor desa dan kemudian menanyakan rute yang benar kepada penduduk, mereka pasti akan memberi Anda petunjuk arah dan bahkan mungkin membawa Anda sendiri ke Taman Limo.

Rute dari kantor desa atau rute dari kawasan industri MM2100 sebenarnya cukup mudah, apalagi jika Anda memilikinya. telepon pintar Google Maps sudah terpasang. Yang harus Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi untuk memandu Anda ke Taman Limo.

Biaya Masuk Taman Limo 2021

Tentunya kabar baiknya, taman hiburan yang cantik dan imut ini tidak memungut biaya apapun dari pengunjungnya. Ya, memang bisa masuk ke Limo Park tanpa harus membayar tiket masuk. Taman ini gratis untuk semua orang selama digunakan untuk rekreasi.

Baca juga: Taman Menteng di Jakarta

Limusin Taman Kuliner Area

Anda hanya perlu membayar biaya parkir jika datang dengan kendaraan pribadi. Biaya parkir disini adalah Rp 3000 untuk sepeda motor dan Rp 5000 untuk mobil. Selain itu, ada juga beberapa wahana berbayar di area parkir yang namanya sudah kami tulis. Jadi siapkan uang puluhan ribu jika ingin mencoba wahana berbayar tersebut.

Tempat wisata di dekat Taman Limo

Banyak tempat wisata lainnya yang berada di sekitar kawasan Taman Limo. Jika waktu liburan Anda masih cukup dan ingin melanjutkan petualangan setelah mengunjungi Limo Park, Anda bisa mengunjungi beberapa objek wisata berikut ini:

Saung Ranggon

Saung Ranggon terletak di kawasan Cikarang Selatan. Di sini Anda bisa menikmati kuliner khas Sunda dan Betawi sambil menikmati pemandangan alam Saung.

Taman Sehat

Setelah Limo Park, ada satu lagi taman yang bisa Anda kunjungi: Taman Sehati di Cikarang Timur. Jarak tempuh dari Taman Limo kurang lebih 18 kilometer dan dapat ditempuh dalam waktu 40 menit menggunakan mobil.

Baca juga: Taman Suropati Pusat di Jakarta

Taman air Puri Nirvana

Setelah berkunjung ke Limo Park, Anda juga bisa mengunjungi objek wisata pemandian air. Jaraknya tidak terlalu jauh, hanya sekitar 16 kilometer dan waktu tempuhnya tidak lebih dari 35 menit.

Spot Bridge Bamboo Park Limousine

Akomodasi di dekat Taman Limo

Ingin tinggal? Tenang saja, di sekitar Taman Limo juga banyak penginapan yang stylish dan bisa Anda pilih sesuai selera anggaran apa yang Anda miliki. Mereka yang memiliki anggaran terbatas dapat menginap di Celecton Blue Hotel Cikarang. Hotel ini bisa dihuni hanya dengan Rp. 270.000 per malam.

Kemudian bagi anda yang berkemampuan sedang dan menginginkan fasilitas yang lebih baik dan lengkap bisa menginap di Hotel Cifest Cikarang. Anda bisa menyewa hotel ini mulai dari Rp. 320.000 per malam.

Terakhir, terutama bagi Anda yang memiliki budget liburan besar, bisa memilih Hotel Ayola Lippo Cikarang untuk akomodasi. Hotel ini tentunya memiliki fasilitas dan pelayanan yang istimewa. Tarif sewa per malam untuk menginap di hotel ini mulai dari Rp 483.000.

Wahana Kolam Fish Park Limousine

Dikenal sebagai kota yang sangat ramai dan trendi, kota Bekasi memiliki tempat wisata yang tidak boleh disepelekan. Jatiwangi Limo Park sangat layak untuk dikunjungi di Bekasi.

Tempatnya asri, banyak wahana mainnya, masuknya gratis. Siapa yang tidak tertarik dan penasaran, bukan? Ayo segera persiapkan liburan Anda di Limo Park.

Source: wisatabagus.com

Related Articles

Back to top button