Berita Wisata

Tempat Nongkrong Asik Di Lereng Gunung Welirang, Simak Keseruannya

jatimnow.com – Kabupaten Pasuruan terkenal dengan banyak destinasi wisata alamnya. Salah satunya Air Terjun Kakek Bodo. Lokasinya sudah tidak asing lagi, yakni di Jalan Taman Wisata No. 541, Areal Sawah atau Kebun, Prigen. Air terjun ini terletak di lereng utara Gunung Welirang, Tretes.

Selain Air Terjun Kakek Bodo, kini ada tempat baru yang bisa dikunjungi wisatawan. Namanya hampir sama. Yaitu Terrasse Bodo.

Namun, tempat ini merupakan restoran dan kafe dengan konsep alam. Pastinya instagramable, dan berlokasi di Desa Barsari Prigen. Kini Teras Bodo menjadi destinasi baru yang menawarkan tempat makan dan nongkrong asik.

Suasana alam yang dingin, suara gemericik air sungai dari air terjun Kakek Bodo, serta pemandangan Gunung Arjuno membuat tempat ini sangat asik untuk berobat. Fasilitas lainnya adalah tempat parkir yang luas dan spot foto yang instagramable membuat pengunjung betah berlama-lama.

Ada beberapa menu yang tersedia. Sekitar lima puluh menu disajikan. Mulai dari bakso, sate, nasi ayam bakar, masakan korea, kebab, pempek dan lain-lain. Bahkan es krim Mixue yang terkenal juga tersedia di Teras Bodo. Menariknya, di Teras Bodo sudah disiapkan wahana untuk anak-anak.

“Wisata kuliner ini bukan sekedar tempat bersantai dan nongkrong saja. Lebih dari itu, keberadaan Teras Bodo juga bisa menjadi lumbung ekonomi lain bagi masyarakat. Hal ini dibuktikan dengan tersedianya warung-warung yang digunakan warga sekitar jual,” kata pemilik Teras Bodo, Christopher Matthew, Kamis (2/2/2023).

“Warung makan sebagian besar berasal dari masyarakat sekitar. Kami memberdayakan masyarakat. Area disini bisa menampung sekitar 200 tamu, dengan luas 7.700 m2,” tambahnya.

Terkait lahan parkir, Christopher meyakinkan pihaknya sudah menyiapkan lahan yang cukup. Teras Bodo dapat menampung sekitar 60-70 mobil. Jika tidak, sudah ada agen yang akan memarkir mobil pelanggan di area khusus.

Baca juga :
Soto legendaris khas Kediri

“Parkir di sini dan di bawah. Di bawah itu harus ada ruang untuk 60 sampai 70 mobil,” ujarnya.

Ke depan, lanjut Christopher, Teras Bodo akan terus berkembang. Nantinya akan ada meeting dan exit room.

“Nanti dijadikan pemberangkatan. Mudah-mudahan pertengahan tahun sudah dibuka. Dan sebagai informasi tambahan, Teras Bodo Prigen dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB,” ujarnya.

Sementara itu, Felicia, salah seorang pengunjung yang merupakan warga setempat mengaku senang Prigen terpilih sebagai destinasi kuliner baru.

Baca juga :
Menikmati masakan Madura berbahan dasar jeroan dan daging, dari Cus hingga Bangkalan

Menurutnya, keberadaan restoran dan kafe Teras Bodo dapat memperkaya destinasi baru di Prigen.

“Ini alternatif dan ikon baru bagi seluruh warga atau wisatawan. Keren, menarik,” ujarnya.

Ia pun berharap dengan hadirnya Teras Bodo dapat membantu perekonomian warga setempat untuk tumbuh.

“Saya berharap ke depan akan lebih banyak lagi kunjungan baru ke Prigen. Karena bisa membantu warga di sini membuka usaha,” kata pria 35 tahun itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button