Berita Wisata

Tempat Wisata Air Eksotis di Semarang

Semarang merupakan kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia. Pesona yang tiada habisnya inilah yang menjadikan Semarang kota cinta para wisatawan wisatawan.

Buat kamu yang bosan pergi ke gedung-gedung tua di Semarang, berikut beberapa rekomendasi destinasi wisata air paling eksotis di Semarang yang wajib kamu masuki. Daftar Keinginan. Yuk, simak reviewnya sampai selesai!

1. Pantai Maron

5 Tempat Wisata Air yang Eksotis di Semarang, Pemandangannya Bikin Kamu Keren!Pantai Maron (instagram.com/exploresemarang)

Bisa dikatakan pantai Maron merupakan objek wisata air yang baru populer beberapa tahun belakangan ini. Pantai yang selalu ramai di akhir pekan ini menawarkan pemandangan yang menakjubkan ditambah dengan ombak yang bersahabat.

Jalur menuju pantai Maron cukup mudah untuk dilalui, yaitu dekat dengan Bandara Ahmad Yani. Tiket masuk Pantai Maron sendiri hanya Rp 5.000.

2. Air Terjun Kali Pancur

5 Tempat Wisata Air yang Eksotis di Semarang, Pemandangannya Bikin Kamu Keren!Air Terjun Kali Pancur (instagram.com/exploresemarang)

Jika Anda berada di daerah Galatan, Semarang; Tidak ada salahnya mampir ke air terjun Kali Pancur. Air terjun dengan ketinggian sekitar 150 meter ini menjadi salah satu destinasi wisata favorit para wisatawan.

Letaknya yang jauh dari pusat kota membuat Air Terjun Kali Pancur sering dijadikan spot sembuh. Untuk bisa masuk ke area air terjun, kamu hanya perlu menyiapkan uang Rp 5.000 saja.

Baca Juga: 8 Tempat Wisata Legendaris di Semarang, Ada Lawang Sewu!

3. Pantai Marina

Lanjutkan membaca artikel di bawah ini

Pilihan Editor

5 Tempat Wisata Air yang Eksotis di Semarang, Pemandangannya Bikin Kamu Keren!Pantai Marina (instagram.com/ajengmusik)

Tidak hanya Pantai Maron, Pantai Marina juga memiliki pemandangan eksotis khas Kota Semarang. Sebelum dijadikan objek wisata, tempat ini merupakan hutan mangrove dan kolam yang kemudian dialihfungsikan oleh pemerintah setempat menjadi tempat rekreasi.

Di sini, pengunjung bisa menyewa perahu agar bisa berkeliling pantai sambil menikmati pemandangan hutan mangrove. Tiket masuknya sendiri dibandrol dengan harga Rp 5.000 saja.

4. Air Terjun Klenting Kuning Sumowono

5 Tempat Wisata Air yang Eksotis di Semarang, Pemandangannya Bikin Kamu Keren!Air Terjun Klenting Kuning (instagram.com/danarsibolang_)

Lalu ada air terjun Sumowono Klenting Kuning. Air Terjun Kabupaten Semarang sering menarik perhatian wisatawan karena pemandangannya yang indah.

Meski ketinggian air terjun Sumowono Klenting Kuning hanya sekitar 8 meter, airnya yang jernih akan memukau siapa saja. Harga tiket masuk ke air terjun ini hanya Rp 3.000.

5. Rawa Pusing

5 Tempat Wisata Air yang Eksotis di Semarang, Pemandangannya Bikin Kamu Keren!Rawa Pening (instagram.com/wisatasemarang)

Rawa Pening adalah sebuah danau alam yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Danau seluas 2.670 hektar ini terletak di cekungan terendah di lereng Gunung Merbabu.

Tak hanya dijadikan sebagai objek wisata, masyarakat sekitar juga memanfaatkan danau tersebut untuk memancing. Jika ingin berkeliling Rawa Pening, warga sekitar juga menyewa perahu seharga Rp 30.000.

Bagi Anda yang berada di Semarang dan belum menentukan destinasi wisata mana yang akan dituju, lima rekomendasi wisata bahari di atas mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat untuk dikunjungi. Dapat berguna.

Baca Juga: 10 Kuliner Legendaris Semarang Di Luar Lumpia Yang Tak Kalah Menggiurkan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform menulis. Semua karya tulis adalah tanggung jawab penulis sepenuhnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button