Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas MANDALAWANGI Cibodas Maret 2023

Tiket Masuk Perkemahan Mandalawangi Cibodas: Harga: Rp 9.000 menjadi Rp 465.000. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor telepon: +62 878 2026 6669. Alamat/Lokasi: Kompleks Pasar Lapangan Mandalawangi, Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Cibodas, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Indonesia, 43253.

Berkemah bisa menjadi pilihan wisata alam yang asyik bersama teman dan keluarga. Apalagi jika dilakukan di udara pegunungan yang sejuk. Salah satu tempat yang sangat dekat dengan ibu kota Jakarta adalah Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Sebuah taman rekreasi yang menawarkan berbagai aktivitas alam di kaki Gunung Gede Pangrango. Kegiatan seperti camping, outbond, trekking dll bisa dilakukan disini. Tidak salah jika tempat ini menjadi salah satu pilihan yang paling banyak diminati pengunjung akhir pekan.

Harga tiket masuk perkemahan Mandalawangi Cibodas

Tiket masuk yang harus dibayar untuk memasuki kawasan wisata alam ini cukup terjangkau. Cukup dengan harga Rp 16.000/orang sudah bisa bermain di kawasan wisata Cibodas ini.

Biaya masuk dan fasilitas Mandalawangi Cibodas
jenis tiket Hari biasa Hari libur dan tanggal merah
Tiket berkemah umum Rp 24.000 Rp 29.000
Tiket masuk perkemahan untuk siswa Rp 15.000 Rp 18.000
Tiket Masuk Perkemahan Internasional Rp315.000 Rp465.000
Tiket masuk rekreasi umum Rp 16.000 Rp 18.500
Tiket masuk rekreasi siswa Rp9.000 Rp 10.500
Tiket Masuk Kenyamanan Internasional Rp 165.000 Rp 240.000
Kapasitas tenda kereta api 50 orang Rp 1.100.000
Kapasitas tenda kereta api 30 orang Rp 900.000
Tenda Citarum kapasitas 8 orang Rp 150.000
Tenda dome untuk 6 orang Rp 120.000
Tenda dome untuk 4 orang Rp 75.000
Kantung tidur Rp 15.000
Alas sendok kecil Rp 10.000
Alas sendok besar Rp 20.000
Kasur+bantal+selimut Rp 50.000
api unggun Rp 200.000
Petir Rp 175.000
Daftar harga makanan Mandalawangi
Menu makan pagi/sarapan Rp 20.000
makan siang dan makan malam Rp 27.000 – Rp 32.000
menu makanan ringan Rp 20.000
Harga paket camping umum 2 hari 1 malam
Paket Perkemahan Mandalawangi Minimal 20 orang Rp 250.000/orang
Paket Perkemahan Mandalawangi Minimal 15 orang Rp 270.000/orang
Paket Perkemahan Mandalawangi Minimal 10 orang Rp 290.000/orang
Paket Perkemahan Mandalawangi Minimal 7 orang Rp300.000/orang
Paket berkemah untuk siswa Rp 240.000-Rp 270.000
Wisata/Perayaan keluarga Rp 200.000/orang
keluar Rp 250.000/orang
Game perang Setidaknya 30 orang Rp 150.000/orang
Penembakan target Setidaknya 3 orang Rp 20.000

Baca: CIBODAS BOTANICAL GARDEN Tiket Masuk & 6 Kegiatan

Tiket masuk berlaku untuk usia 5 tahun ke atas.

Arti Nama Mandalawangi

Bumi Perkemahan Mandalawangi CibodasMandalawangi Cibodas Camping Ground merupakan tempat wisata berkemah keluarga di kaki Gunung Gede Pangrango.

Secara bahasa, kata mandalawangi terdiri dari 2 kata yaitu mandala dan wangi. Mandala artinya perguruan tinggi, sedangkan wangi diartikan sebagai harumnya kebaikan. Jadi, Mandalawangi berarti sekolah yang baik yang harumnya menyebar ke segala penjuru.

Karena pentingnya, Mandalawangi adalah tempat perkemahan yang indah dan harum yang bermanfaat. Keunggulan tersebut dapat dirasakan oleh pengunjung dan pengelola. Penamaan ini sangat tepat jika tempat ini menjadi salah satu destinasi liburan yang paling diminati.

Baca: Tiket PUNCAK MUSTIKA MANIK dan 10 Spot Foto Keren

Beragam kegiatan di Mandalawangi Cibodas

Kawasan wisata ini merupakan tempat rekreasi gunung yang cocok untuk kegiatan outdoor. Tempat wisata ini berupa bumi perkemahan atau bumi perkemahan tempat perkemahan. Terletak di kawasan wisata Cibodas yang sejuk, tempat ini juga cocok untuk dikunjungi keluarga.

Camping di Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas

Perkemahan Mandalawangi CibodasCampsite atau bumi perkemahan di kaki Gunung Gede Pangrango. foto Instagram/mandalawangi_cibodas_camp

Bumi Perkemahan Mandalawangi memiliki berbagai area yang tersedia untuk berkemah. Setiap daerah menawarkan keindahan pemandangan dan suasana tersendiri. Dimulai dengan pemandangan hutan, sungai dan diakhiri dengan pemandangan Danau Mandalawangi.

Untuk berkemah di Mandalawangi, tiketnya berbeda dengan tiket sekali jalan. Meski tidak memiliki tenda untuk berkemah, pengunjung bisa menyewa tenda di sini.

Menjelajah Danau Mandalawangi

Menikmati keindahan danau tidak cukup hanya dengan melihat dari pinggir. Perlu interaksi langsung dengan Danau Mandalawangi dengan melakukan eksplorasi lebih jauh. Karena itu, persewaan kano tersedia untuk menjelajahi Danau Mandalawangi.

Jelajahi danau dengan perahuJelajahi danau dengan perahu. Foto: google maps

Menikmati keindahan air terjun

Selain danau, bumi perkemahan ini memiliki keindahan lain yang tak kalah menarik. Air terjun yang terletak di bumi perkemahan. Hal ini tentunya akan membuat kegiatan camping menjadi lebih seru.

Perairan cukup tersembunyi di bagian utara kamp. Untuk menuju ke sana lebih berat melalui hutan. Oleh karena itu, air terjun ini sering dijadikan sebagai area trekking hutan.

Jangan lupa membawa kamera sebelum menuju ke air terjun. Keindahan Air Terjun Rawa Gede belum cukup untuk dilihat. Setiap momen pasti ada yang diabadikan dengan foto-foto eksotik.

Baca: KEBUN TEH PUNCAK, Tiket Masuk Gunung Mas & Top 8 Aktivitas

bermain air di sungai

Keseruan bermain air tidak hanya di danau dan air terjun. Di sini pun pengunjung bisa bermain air di sungai sesuka hati. Merasakan sejuknya air aliran sungai bersama teman-teman tentu menjadi keseruan tersendiri.

Sungai di area Bumi Perkemahan Mandalawangi Sungai di area Bumi Perkemahan Mandalawangi Cibodas. Foto: google maps/perkemahan Mandalawagi Cibodas

Air sungai yang jernih dan jernih mengalir di antara bebatuan. Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan saat bermain di sungai ini. Pengelola telah mengikatnya dengan tali, di antara sungai yang berarus deras dan untuk pendidikan.

Baca: Tiket dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo Sentul

Kegiatan Keluar

Ada satu lagi keseruan yang bisa dialami pengunjung di objek wisata ini. Kegiatan ini hampir tidak pernah hilang dalam wisata alam. Ya, perjalanan ke luar negeri selalu dilakukan di tempat wisata seperti ini.

Meluncur melintasi sungai dengan Flying FoxMeluncur melintasi sungai dengan Flying Fox. Foto: google maps

Outbound dapat dilakukan tidak hanya secara berkelompok, tetapi juga secara individu. Salah satu pilihannya adalah menaiki flying fox yang diletakkan di atas sungai. Sehingga pengunjung memiliki perasaan meluncur di atas aliran sungai yang berbatu.

Fasilitas di Mandalawangi Cibodas

Fasilitas yang tersedia di sini cukup memadai. Mulai dari mushola, toilet umum hingga warung makan. Tak ketinggalan para penjaja berjualan di sekitar perkemahan.

Lokasi dan kontak Camping Mandalawangi Cibodas

Kawasan wisata camping ini berada di sebelah kanan pintu masuk Kebun Raya Cibodas. Alamatnya Kompleks Pasar Lapangan Mandalawangi, Jl. Raya Cibodas, Desa Cimacan, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button