Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PANTAI PANGI Desember 2022

Tiket & Aktivitas PANTAI PANGI Desember 2022

Biaya masuk ke Pantai Pangi: Rp 8.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Krajan, Tumpakkepuh, Bakung, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66163.

Salah satu keindahan pantai di Blitar adalah Pantai Pangi. Pantai ini menghadap Samudera Hindia, termasuk pantai selatan pulau Jawa. Karena itu ombaknya besar.

Namun pantai ini berada di cekungan yang diapit oleh dua batu karang yang berbentuk seperti gapura. Hal ini membuat ukuran ombak laut lebih teredam di pantai ini.

Biaya masuk

Tiket masuk Pantai Pangi tergolong murah. Jika membawa kendaraan pribadi, pengunjung juga perlu menyiapkan biaya tambahan untuk parkir.

Biaya masuk ke pantai
tiket masuk Rp 8.000

Baca: Tiket Murah Pantai Jolosutro Blitar ke Nuansa Eksotis dan Mistis

Jam buka pantai

Pantai ini terbuka untuk umum dari pagi hingga malam hari. Namun petugas yang memungut biaya masuk hanya ada pada pagi hingga siang hari.

Daya tarik utama Pantai Pangi

hutan bakau hijau di sekitar pantai.  Foto: Google Maps / Ian StreesHutan bakau hijau di sekitar pantai. Foto: Google Maps / Ian Strees

Meski berada di pesisir selatan, Pantai Pangi memiliki pasir putih yang indah. Ini karena pantai ini dikelilingi oleh bebatuan. Saat berkunjung ke pantai ini, pengunjung juga bisa bermain di tempat wisata terdekat antara lain Pantai Tambak Rejo dan Gua Embultuk.

Baca: 12 Tempat Wisata di Blitar yang Menarik

Menikmati pemandangan pantai yang indah

Pengunjung menikmati suasana Pantai Pangi.  Foto: Google Maps/WibisonePengunjung menikmati suasana pantai. Foto: Google Maps/Wibisone

Meski sudah terkenal Pantai Pangi, namun masih relatif sepi pengunjung. Alhasil, kebersihan pantai ini masih terjaga. Berbagai tanaman hijau subur tumbuh di sekitar pantai ini.

Dipadukan dengan pasir putih sepanjang pantai, birunya air laut dan bebatuan berwarna kecoklatan, pantai ini menawarkan pemandangan yang eksotis. Tidak akan sulit bagi pengunjung untuk menemukan spot foto yang menarik di pantai ini.

Baca: Tiket Masuk Pantai Gondo Mayit Blitar dan Beragam Aktivitas Wisata

Setelah puas menyusuri pantai, pengunjung bisa beristirahat sejenak di bawah pepohonan. Sambil berteduh di jejeran pohon cemara udang di pinggir pantai, pengunjung juga bisa membuka tikar sambil menikmati perbekalan dan bercengkrama bersama keluarga. Pengunjung juga bisa membeli ikan bakar segar yang dijual warga setempat.

bermain air di pantai

Bermain air dengan deburan ombak yang pecah di pantaiSerunya permainan air di Pantai Pangi Blitar. Foto: Google Maps/Aris Habibah

Menikmati segarnya air laut menyambut kaki Anda adalah suatu keharusan bagi setiap pengunjung pantai. Termasuk Pantai Pangi. Perhatikan, bagaimanapun, bahwa pengunjung tidak boleh bermain terlalu jauh di dalam air, karena ombak selatan bisa sangat ganas. Di pantai ini juga terdapat papan peringatan agar wisatawan tidak pergi jauh dari pantai.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kampung Afrika Blitar

Danau yang indah di dekat pantai

Memancing di pantaiDanau di tepi Pantai Pangi Blitar. Foto: Google Maps/Muniroh

Ada satu hal unik dari Pantai Pangi yang membuat pantai ini istimewa dari pantai kebanyakan. Keunikannya adalah adanya sebuah danau di dekat pantai. Telaga yang juga menjadi muara sungai ini memiliki air berwarna hijau yang tenang. Mangrove dengan akar gantung yang menjulang tinggi tumbuh subur di sekitar danau.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas KAMPUNG COKLAT Blitar

Pengunjung tidak hanya dapat menikmati pemandangan danau tetapi juga berenang dan bermain air di danau ini. Telaga ini berisi air tawar yang agak payau. Penduduk setempat juga menawarkan penyewaan perahu jika pengunjung ingin menjelajahi muara sungai lebih jauh.

Berkemah di pantai

Bagi pengunjung yang ingin berkemah di pinggir pantai namun tetap memiliki fasilitas yang memadai, Pantai Pangi adalah jawabannya. Karena pantai ini memiliki banyak air tawar yang bisa didapatkan dari danau yang ada di pinggir pantai. Selain itu, pantai ini juga memiliki kamar mandi dan mushola. Pengunjung bisa mendirikan tenda di pantai ini di area datar yang cukup luas.

perabot

Pantai Pangi memiliki fasilitas dasar seperti kamar mandi, tempat mencuci serta mushola. Warga sekitar juga membuka beberapa warung di sekitar pantai agar pengunjung tidak kelaparan di pantai ini.

Rute menuju Pantai Pangi

Dari kota Blitar, wisatawan bisa menuju arah selatan menuju Kademangan. Lanjutkan mengambil arah selatan yang merupakan rute yang sama dengan jalan menuju pantai Tambakrejo. Sampai di pertigaan kecil bertanda Gua Umbultuk, belok kanan hingga bertemu pertigaan dengan kantor desa Tumpakkepuh.

Terus lurus ke selatan hingga sampai di tempat parkir Pantai Pangi. Setelah sampai di pintu masuk, pengunjung harus berjalan 100 meter melewati perkebunan warga.

Lokasi Pantai Pangi

Properti wisata pantai ini terletak di Dusun Krajan, Desa Tumpakkepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar. Tepatnya 45 km sebelah barat kota Blitar, waktu tempuh 90 menit. Belum ada angkutan umum menuju Pantai Pangi. Jika Anda membawa kendaraan pribadi, pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena jalanan yang cukup berat, terutama saat musim hujan. Jalan yang naik turun tidak memungkinkan mobil ceper berjalan ke pantai ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button