Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas PANTAI SOWAN Januari 2023

Harga tiket masuk Pantai Sowan: Rp 10.000 hingga Rp 12.000. Jam buka: 07.00 – 16.30. Nomor telepon : -. Alamat : Bogoran, Bogorejo, Bancar, Tuban, Jawa Timur, Indonesia, 62354.

Ingin berlibur ke pantai tapi tidak ingin terkena panas terik? ke Pantai Sowa jawabannya. Pantai ini memiliki area yang luas dan dikelola oleh Perhutani Tuban. Keunikan dari pantai ini adalah wilayahnya yang luas ditumbuhi berbagai jenis pohon. Wisatawan yang bermain di pantai ini terasa lebih teduh karena dilindungi pohon-pohon besar.

Pohon tumbuh berbagai jenis. Mulai dari pohon trembesi, clampis dan mahoni. Ada juga pohon tapis yang menghasilkan buah seperti asam jawa. Pohon-pohon ini sangat membantu penghijauan pemandangan pantai ini.

Biaya masuk ke Pantai Sowan

Harga tiket masuk ke kawasan wisata pantai ini bisa dibilang terjangkau. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp10.000/orang.

Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 10.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 12.000

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata PANTAI REMEN Tuban

jam buka

Pengunjung bisa datang ke pantai ini dari pagi hingga sore hari. Kawasan wisata pantai ini dibuka untuk umum setiap hari.

jam operasi
Setiap hari 07.00 – 16.30

Beragam aktivitas wisata di Pantai Sowan

Ada berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini, antara lain:

Berjalan-jalan di kawasan hutan

Daerah berhutan di sekitar Pantai SowanNikmati kawasan hutan rindang di sekitar pantai dengan berbagai dekorasi dan ornamen warna-warni. Foto: Google Maps/ Laila al

Pengunjung yang ingin berjalan-jalan melewati hutan juga diperbolehkan. Menjelajahi hutan ini merupakan kegiatan yang aman karena terdapat jalan setapak kecil di sekitar hutan. Tidak ada hewan liar di hutan juga, jadi Anda bisa membawa anak kecil. Hutan di kawasan Pantai Sowan juga telah dipercantik dengan berbagai dekorasi.

Dekorasinya dibuat sedemikian rupa sehingga hutan bisa dijadikan spot foto untuk mempercantik media sosial pengunjung. Pengelola berpesan agar tidak mengotori dan merusak dekorasi yang ada. Hiasannya terdiri dari payung bercat cerah dan ban karet. Hal ini menarik minat banyak anak muda untuk mengunjungi kawasan wisata pantai ini.

Baca: Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan dan Aktivitas Serunya

Konon, kawasan hutan ini sangat rindang dan sepi, cocok untuk pengunjung yang ingin menyendiri. Pengunjung diharapkan untuk menjaga tindakan dan perilaku mereka di hutan. Beberapa kasus kerasukan oleh pengunjung karena tidak berbicara dan berperilaku sopan telah dilaporkan.

piknik

Piknik di Pantai SowanPiknik dan lesehan adalah salah satu keunikan pantai berpasir putih ini – Instagram/reingkarnasi_independent

Seperti di pantai pada umumnya, pengunjung bisa piknik di sini. Pengunjung dapat membawa makanan dan tikar sendiri, lalu menikmati makan siang piknik di pantai pasir putih. Biasanya diiringi dengan bermusik bersama teman dan anggota keluarga.

Bagi pengunjung yang tidak membawa bahan dan tikar sendiri, tidak perlu khawatir. Banyak stan makanan yang menawarkan persewaan tikar dengan harga terjangkau. Ditambah lagi, makan di kawasan Pantai Sowan juga sangat terjangkau. Kios-kios di sini memiliki berbagai macam makanan dan minuman.

Baca: Tiket Masuk PANTAI GOA CHINA dan Aneka Kegiatannya

Jika tidak ingin menyewa tikar, Anda bisa makan langsung di standnya. Yang unik dari toko ini adalah adanya lesehan di pasir pantainya. Hal yang sangat jarang ditemukan di pantai lain. Piknik di kawasan ini tentunya akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan.

Mengambil gambar

Tempat foto gantung untuk sepedaHal lain yang sedikit berbeda dari pantai ini adalah adanya berbagai wahana foto yang unik seperti sepeda gantung. Foto: Instagram/mbolangjatim

Berfoto di kawasan wisata ini adalah suatu keharusan. Banyak sekali tempat-tempat menarik yang bisa digunakan untuk fotografi. Mulai dari area hutan yang dihias, ayunan di area pantai, atau berfoto dengan background pantai.

Apakah Anda merasa biasa saja dengan latar belakang foto tersebut? Tenang, di sini juga ada sepeda gantung yang bisa dijadikan tempat berfoto. Selain itu, ada karpet terbang unik yang dijadikan spot fotografi.

Selain itu, pengunjung juga berfoto dengan latar belakang matahari terbenam atau sunset. Banyak pengunjung yang rela menunggu untuk mendapatkan foto terbaik.

Baca: Tiket Masuk PANTAI BALEKAMBANG Malang dan Aktivitas Wisata Seru

berkemah

Meski jarang, berkemah juga bisa dilakukan di kawasan wisata pantai ini. Namun, pengunjung harus mendapatkan izin dari administrasi. Biasanya, pengunjung bisa meminta izin kepada pengelola yang bertugas menjaga loket.

Pengunjung yang berencana untuk berkemah disarankan untuk membawa perlengkapan dari rumah. Hal ini dikarenakan pihak pengelola tidak menawarkan persewaan tenda dll. Berkemah biasanya tidak dikenakan biaya tambahan.

Mainkan rubah terbang

Flying Fox merupakan wahana baru yang ditambahkan pihak pengelola di kawasan wisata pantai ini. Wisatawan yang ingin mencoba permainan ini akan dikenakan harga khusus. Banyaknya pengunjung yang ingin menantang adrenalin terlihat dari antrean yang ada.

Kendaraan ini sangat aman bagi pengunjung karena dilengkapi dengan alat pengaman. Perangkat keamanan ini diperiksa secara berkala oleh manajemen. Ingin mencoba wahana ini?

Fasilitas di Pantai Sowan

Pihak pengelola sudah mulai melengkapi fasilitas yang dibutuhkan pengunjung, seperti:

  • Toilet
  • ruang sholat
  • stand makanan dan minuman
  • Akomodasi di sekitar area pantai

Lokasi Pantai Sowan

Kawasan wisata pantai ini terletak di Bogoran, Bogorejo, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 45 menit dari kota Tuban. Akses menuju pantai ini sangat mudah. Dapat dilalui berbagai jenis kendaraan mulai dari sepeda motor, mobil hingga bus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button