Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas TAMAN PELANGI Yogya Maret 2023

Biaya Masuk Taman Pelangi Monjali: Rp 15.000 – Rp 20.000. Jam buka: 16.30 – 22.00 WIB. Nomor telepon : -. Alamat / Tempat : Jl. Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55284.

Jika pelangi biasanya terjadi pada sore hari setelah hujan, maka masuklah Taman Pelangi Yogyakarta Pengunjung sebenarnya bisa menikmatinya setiap malam. Ya, karena taman ini merupakan taman yang penuh dengan lampion dengan berbagai warna dan bentuk.

Taman yang buka sejak malam hari ini memang menjadi pilihan yang sangat cocok untuk tujuan rekreasi malam keluarga. Namun, karena ini adalah taman luar ruangan, juga dikenal sebagai taman terbuka, pilihan terbaik adalah saat cuaca tidak hujan.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Tiket masuk Taman Pelangi Yogyakarta

Untuk melihat lampion warna-warni di Taman Pelangi, pengunjung harus membayar tiket. Namun jangan khawatir, harga tiket masuk Taman Lentera Yogyakarta tidak akan menguras kantong Anda.

Tiket masuk Taman Pelangi Yogyakarta
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 15.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk Monumen Jogja Lagi Monjali dan Kegiatannya

Anak-anak berusia 3 tahun ke atas memerlukan tiket masuk.

Jam buka Rainbow Park Yogyakarta

Karena taman ini mendominasi dengan lampu yang berkelap-kelip. Kemudian jam buka juga akan disesuaikan. Taman wisata ini buka dari sore hingga malam hari.

jam buka
hari dalam seminggu 16.30 – 22.00 WIB
akhir pekan 16.30 – 23.00 WIB

Warna Taman Lentera Yogyakarta

lentera taman taman pelangi berwarna-warniTaman Pelangi Yogyakarta penuh warna. Foto: indra_ibrahim07

Taman Pelangi Yogyakarta merupakan tempat rekreasi yang menarik untuk segala usia. Berbagai lampion dari kecil, sedang hingga besar tersebar di semua sisi taman yang mengelilingi tugu jogja lagi.

Warna-warna yang dihadirkan di tengah gelapnya malam tentu menjadi daya tarik yang memikat mata. Sebagai tempat berfoto dan selfie, aneka lampion ini juga sangat bisa diandalkan kecantikannya.

Keindahan lampion sudah bisa dirasakan begitu memasuki taman. Ada dua pintu masuk ke Taman Pelangi yaitu pintu barat dan pintu timur. Begitu masuk melalui pintu timur, pengunjung langsung disambut gapura berupa lampion besar setengah lingkaran berbentuk pelangi warna-warni.

Selain itu, pengunjung bisa fokus pada barisan Lampion berupa flora dan fauna. ada juga karakter kartun disney dan jepang lentera, dinosaurus, naga, serta kehidupan bawah lautnya yang sangat menarik, terutama untuk anak-anak. Tak lupa sejarah, ada juga lampion berbentuk wajah para pemimpin bangsa.

Baca: Tiket dan Wahana SINDU KUSUMA Edupark

Di sisi lain, ada juga pohon buatan yang dihiasi lampu. Mengambil foto di antara Trees of Lights tampaknya membawa pengunjung ke dalam hutan fantasi yang dipenuhi cahaya.

Lentera mobil VW antikBerbagai bentuk lampion warna-warni dapat dilihat di sini. Foto: Yulee xa

Ada juga gang dengan ratusan lampu dan lampion yang bergelantungan di sana, sehingga rerumputan yang ditumbuhi deretan lampu-lampu kecil menjadi daya tarik yang tak pernah gagal menarik perhatian, terutama anak muda untuk memposting foto di media sosialnya atau istilah kekinian instagramable beautify .

Karena objeknya adalah lampion, pengunjung harus menyesuaikan kameranya di malam hari untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Agar potret diri dan lampion terlihat indah di depan kamera, pengetahuan tentang sudut pengambilan gambar juga penting.

Baca: Tiket Masuk WORLD MARKS dan Aktivitas Merapi Park Kaliurang

Game drive di Rainbow Park

Menariknya, selain taman lampion, ada juga berbagai atraksi wahana lainnya. Ada Trampolin, mobil boom boom, becak mini, tandem, jet junior, auro bungee, ATV, mobil aki, bianglala mini dan permainan air seperti perahu dayung, bola pantai dan speed boat.

Jika lelah mendaki, pengunjung juga bisa naik kereta wisata. Kereta ini membawa pengunjung melewati area taman.

Komidi putar di Taman PelangiKomidi putar di taman pelangi. Foto: 王梦依

Tidak cukup hanya bermain game karena pengunjung yang ingin merasakan dunia horor pun bisa masuk ke dalamnya kastil hantu. Itu adalah kendaraan untuk rumah iblis, membawa pengunjungnya ke kamar yang diatur agar terlihat seram.

Termasuk kehadiran setan buatan atau orang yang menyamar sebagai setan yang siap menakut-nakuti. Namun perlu diingat bahwa masing-masing permainan ini menetapkan harga tersendiri yang berbeda dengan tiket masuk kawasan Taman Pelangi.

Fasilitas Penunjang

Lahan parkir di sekitar tugu Jogja Kembali cukup untuk menampung belasan mobil dan motor. Penjaganya juga petugas resmi, jadi lumayan aman. Fasilitas toilet yang cukup juga food court dengan berbagai macam makanan juga tersedia di areal taman.

alamat lokasi

Lokasi taman lampion ini berada di kawasan Monumen Jogja Lagi, Jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button