Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas TERJUN DLUNDUNG Februari 2023

Biaya masuk ke Air Terjun Dunden: Rp 7.500 hingga Rp 12.500. Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB. Nomor Telepon: 0895 3505 22200. Alamat/Lokasi: Desa Wisata Dlunden Ketapnrame, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61375.

Jawa Timur memiliki segudang pesona alam yang memukau. Salah satu pesona yang menakjubkan adalah air terjun. Kali ini pesona air terjun yang terletak di Kabupaten Mojokerto Air Terjun Dlundung.

Letaknya yang berada di atas gunung inilah yang membuatnya begitu memesona. Ditambah lagi dengan gaya pegunungan berkabut yang dingin di sekitarnya. Tentunya akan memanjakan dan menyegarkan setiap orang yang datang berkunjung.

Harga tiket masuk air terjun Dlundung Mojokerto

Harga tiket masuk Air Terjun Dlundung masih terjangkau. Kalaupun ada perbedaan untuk anak-anak dan dewasa, harganya tetap murah.

Biaya masuk ke air terjun Dlundung
Jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk untuk anak-anak Rp 7.500 Rp 10.000
Tiket dewasa Rp 10.000 Rp 12.500
tiket berkemah Rp5.000
Pertanggungan Rp500
Tiket Spot Selfie Rp5.000
Rumah kayu omah Rp 250.000 per malam
tiket kendaraan
kendaraan roda 2 Rp 2.000 Rp 2.000
kendaraan roda 4 Rp3.000 Rp3.000

Baca: Tiket dan Wahana Claket Adventure Park Mojokerto

jam operasi

Kawasan wisata air terjun ini dibuka untuk umum setiap hari minggu. Dari jam 8 pagi sampai jam 4 sore.

jam operasi
jam buka 08.00-16.00 WIB
Sabtu 24 jam

Pesona alam Air Terjun Dlundung Mojokerto

Air Terjun Dlundung MojokertoAir Terjun Dlundung Mojokerto. Foto: Gmap/Ahmad Rosyid

Baca: Keajaiban Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Dlundung terletak di kawasan Gunung Penanggungan. Udaranya sangat sejuk, bahkan cenderung dingin di malam hari. Tak heran jika kabut sering turun pada pagi atau sore hari menutupi area air terjun. Kabut ini membuat kawasan tersebut terkesan mistis namun mempesona.

Dikelilingi oleh hutan yang masih sangat asri, suasana air terjun ini begitu sejuk. Suara gemericik air terjun bercampur dengan teriakan binatang di hutan. Menciptakan ritme damai yang begitu menenangkan membuat semua orang betah menghabiskan waktu di sini. Selain itu, menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat dan orang tersayang.

Curug Dlundung sendiri memiliki ketinggian 50-60 meter dengan arus air yang tidak terlalu deras. Dengan air yang begitu jernih jatuh tepat di atas kolam di bawahnya. Membuat genangan air yang tidak terlalu dalam, hanya mencapai lutut orang dewasa pada musim hujan. Sehingga aman bagi wisatawan untuk bermain dan berenang di kolam air terjun tersebut.

Berkendara ke air terjun Dlundung

keindahan taman hingga lokasi air terjunUntuk menuju tempat ini, pengunjung melewati berbagai taman dengan aliran sungai alami. Foto: Google Maps/Fatimatuz Zuhro

Baca: Tiket Masuk Pacet Mini Park Mojokerto dan Kegiatannya

Untuk menuju air terjun, para wisatawan berjalan kaki naik turun dan jalan setapak yang berkelok-kelok. Tapi tenang, karena jalan yang dilalui sudah mulus dan rata dengan aspal. Di kedua sisi jalan, wisatawan bisa menikmati kehijauan dan pepohonan hutan lebat.

tidak dibutuhkan Kenaikan Jauh di sana, wisatawan sudah bisa menemui air terjun Dlundung. Air terjun setinggi puluhan meter ini meluncur santai ke kolam di bawahnya. Dinding batu air terjun terlihat begitu kokoh meski ditumbuhi lumut. Banyak tanaman merambat juga tumbuh di sekitarnya, menyatu dengan bebatuan hitam.

Pengunjung bisa terjun ke kolam dan menikmati gemercik air terjun. Bermain di air terjun cocok dilakukan pada siang hari karena air dingin lebih segar. Jika tidak ingin basah, Anda bisa saja berfoto di pinggir air terjun. Dengan background air terjun yang begitu menawan.

Berkemah di air terjun Dlundung

Bumi perkemahan air terjun dlundung MojokertoWisatawan dapat mendirikan tenda di bumi perkemahan di sekitar air terjun ini. Foto: Google Maps/darma ramadhani

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Coban Rondo Malang

Air Terjun Dlundung memiliki area dengan hamparan rumput hijau yang sangat luas. Area ini diperuntukkan bagi mereka yang ingin berkemah. Lokasi perkemahan tidak jauh dari air terjun sehingga Anda masih bisa menyaksikan air terjun. Bahkan, Anda akan mendengar suara air terjun dan binatang hutan sepanjang malam.

Di pagi hari, pengunjung dapat melihat pemandangan indah di sekitar air terjun. Kawasan itu masih diselimuti kabut tebal. Tak hanya itu, Gunung Penanggungan juga bisa Anda lihat dari sini pada pagi hari. Tampak gagah jangkung dengan kontur begitu jelas.

Sayangnya, pihak pengelola air terjun tidak menawarkan pilihan persewaan tenda dan perlengkapan camping lainnya. Jadi Anda perlu membawa perlengkapan sendiri untuk berkemah di sini. Di atas segalanya, bawalah makanan dan perlengkapan api unggun karena di sini sangat dingin. Pastikan juga tenda tahan air karena rumput berembun di pagi hari.

Kuliner hangat di air terjun Dlundung

Menikmati kuliner di pagi hariMenikmati kuliner di pagi hari. Foto: Gmap/Fajar Amin

Baca: Tiket untuk petualangan bersama dan berbagai aktivitas

Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk bersantai dan menikmati pemandangan air terjun. Tapi tentu saja perutnya kosong dan keroncongan, sehingga perlu diisi. Tak perlu khawatir karena pada pagi hari para penjual makanan siap menjajakan dagangannya. Beberapa booth sudah dibuka dan siap melayani pelanggan.

Makanan panas seperti gorengan dan mi instan siap mengisi perut Anda di pagi hari. Ditambah lagi dengan minuman hangat seperti teh, kopi dan susu, rasa hangatnya semakin membuncah. Menikmati sajian kuliner hangat sambil mengamati keindahan air terjun adalah kombinasi yang pas. Namun jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak meninggalkan sampah.

Area liar dan taman di sekitar air terjun

Kawasan Air Terjun Dlundung saat ini belum memiliki fasilitas keluar. Namun, pengunjung dapat membuat permainan keluar di daerah ini saja. Manajer memberikan kebebasan untuk menciptakan lapangan bermain keluar. Biasanya, acara sekolah atau kampus menggunakan area ini untuk acara keluar.

Selain itu, jalur menuju air terjun ini juga terjaga dengan baik. Pengunjung akan berjalan melalui berbagai taman yang indah dan bertema. Seperti jembatan bambu, bal, taman bunga.

Baca: 5 Tempat Wisata di Mojokerto yang Menarik

Lokasi Air Terjun Dlundung

Tempat wisata air terjun ini terletak di Dusun Ketapang, Desa Kemloko, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto. Jaraknya kurang lebih 38 kilometer dari pusat kota Mojokerto. Kawasan wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 1,5 jam dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button