Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas WADUK SEMPOR Januari 2023

Harga tiket masuk Bendungan Sempor : Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat : Gombong, Sempor, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54421.

Saat ini, waduk tidak hanya berperan penting sebagai sumber irigasi atau pembangkit listrik. Namun, juga berperan sebagai tempat wisata yang menawarkan sejuta pesona keindahan. Sebaik Waduk Sepor di Kebumen, Jawa Tengah.

Meski Kebumen dikenal sebagai daerah panas karena berada di pesisir pantai, Waduk Sempor tidak. Udara di sini sangat sejuk karena berada di perbukitan. Pengunjung akan merasa tenang dan damai dengan kesejukan yang ada di sini. Selain itu, pemandangan alam yang disajikan begitu mempesona.

Biaya masuk ke waduk Sepor

Bepergian tidak harus mahal hari ini. Seperti di Waduk Sempor yang pengunjungnya tidak perlu mengeluarkan banyak uang. Karena tiketnya gratis

Tiket masuk ke waduk Sempor
tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk PANTAI LOGENDING Kebumen dan Aneka Kegiatannya

Jam operasional wisata

Untuk berwisata ke sini, pengunjung bisa memilih kapan saja. Tempat wisata ini disarankan untuk dikunjungi pada pagi atau sore hari. Karena saat itu backdrop yang dihadirkan berkembang berkali-kali lipat.

jam operasi
Setiap hari 24 jam

Nikmati keajaiban keindahan Waduk Sempor

Perbukitan di waduk SeporDaerah perbukitan di sekitar waduk. Foto: Google Maps/M5dual

Baca: Tiket Masuk Pantai Watu Bale Kebumen dan Aneka Aktivitasnya

Bak lukisan alam yang indah, Waduk Sempor hadir dengan keindahannya. Hotel ini terletak di kawasan perbukitan dengan ketinggian kurang lebih 30 meter di atas permukaan laut.

Waduk Sepor menawarkan keindahan dan kesejukan yang begitu memikat. Perpaduan pemandangan air danau, perbukitan dan langit membuatnya terlihat begitu memukau.

Permukaan air di waduk ini begitu jernih dengan semburat hijau kebiruan. Di permukaannya, pepohonan, perbukitan, dan langit biru begitu indah. Di sekitar waduk terdapat perbukitan yang mengelilinginya, tanaman hijau subur dengan berbagai tumbuhan.

Hutan di perbukitan ini merupakan hutan pinus yang sangat asri dan menambah kesan sejuk. Kicauan burung seakan ikut andil dalam harmonisasi alam yang menjadikannya sempurna. Sangat nyaman dan santai untuk duduk di tepi dan melihat keindahan alam ini.

Selain itu, kesan romantis tercipta di sini jika Anda datang bersama orang tersayang.

Baca: 4 Tempat Wisata Seru di Kebumen

Menunggu matahari terbit di waduk Sempor

Waduk Sempor menawarkan banyak keindahan saat fajar menyingsing. Pengunjung bisa datang sebelum matahari terbit. Di sini pengunjung bisa merasakan keindahan waduk saat masih diselimuti kabut. Sebuah pemandangan indah yang dibalut mistis dan hanya boleh dilewatkan.

Baca: Tiket Masuk GOA JATIJAJAR & Pesona Arsitektur Kolonial

Saat waktunya bangun, pengunjung akan menyaksikan matahari muncul di langit. Perlahan-lahan dengan takut-takut naik ke belakang perbukitan. Memancarkan rona khas sinar matahari kekuningan yang siap menyinari bumi.

Cahayanya perlahan menyapu kabut yang menyelimuti reservoir. Perlahan tapi pasti naik ke surga dan menerangi seluruh bumi. Segera udara dingin mulai menghangat dengan sinar matahari. Jangan lupa untuk mengabadikan momen indah ini untuk mengenangnya.

Bermain di daerah waduk

perahu pisangBanana boat di waduk Sepor. Foto: Gmap/Heri Yulianto17

Waduk yang luasnya hanya sepuluh hektar ini memiliki sungai di dekatnya. Sungai ini juga memiliki air yang jernih dan mengalir. Di sungai ini masih terdapat batu-batu besar yang bisa dimainkan. Gemericik air yang mengalir melewati bebatuan menambah kesan menenangkan.

Nikmati reservoir dengan sepeda dan Joging

Padahal, Waduk Sempor tidak banyak dilengkapi dengan area selfie seperti objek wisata modern lainnya. Sebaliknya, pengunjung disuguhi pemandangan alam yang sangat indah. Untuk menikmatinya, bukan hanya dengan memandangnya dari jauh. Pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain di sini, seperti berolahraga ringan.

Waduk Sempor dilengkapi dengan jalan datar dan cukup sepi. Pengunjung bisa bersepeda Joging di sini. Sambil menikmati kesejukan kawasan wisata dan keindahannya. Sangat menyegarkan tentunya, apalagi saat menarik napas dalam-dalam.

Olahraga air di waduk Sepor

Berkano di wadukBerkano di waduk Sepor. Foto: Gmap/Juli Anto

Baca: Tiket dan Aktivitas Fort VAN DER WIJCK Kebumen

Selain bersepeda dan Joging, Pengunjung juga bisa menikmati olahraga air di Bendungan Sempor. Ada kano di sini yang bisa disewa oleh pengunjung. Dimana pengunjung hanya bisa berkano secara individu. Dan harus mendayung untuk berkeliling.

Sampan ini memungkinkan pengunjung untuk mengelilingi danau dengan bebas. Berjalanlah mengelilingi danau secara perlahan dan rasakan kesejukan airnya.

Tidak hanya di pantai, Anda juga bisa menemukannya di sini perahu pisang. Pengunjung bisa basah kuyup saat bermain air perahu pisang Ini. Ketegangan muncul saat sampan yang Anda tumpangi berakselerasi dan akhirnya terbalik.

Dengan perahu di sekitar danau

Perahu di waduk SeporMengunjungi waduk dengan perahu. Foto: Google Maps/Ahmad Sulaiman

Jika ingin bersantai di atas air, pengunjung bisa menyewa perahu kayu. Di sini perahu kayu siap mengantar wisatawan berkeliling danau. Nikmati kesejukan di atas air dengan santai. Saat Anda membelai angin sepoi-sepoi.

Nikmati kuliner khas waduk Sepor

Di kawasan waduk Sempor terdapat masakan khas yang biasa dijajakan oleh pedagang grosir pada pagi hari. Nasi putih atau kepok (sejenis nasi yang terbuat dari beras ketan) beserta mendoan. Disajikan hangat dan ditemani segelas teh manis panas. Yang bisa menyegarkan badan di pagi hari, apalagi setelah lelah berolahraga.

Pada siang hari, ketika para pedagang sudah ramai menjajakan dagangannya, berbeda halnya dengan kuliner. Pengunjung bisa mencicipi hidangan khas air tawar yang terdapat di sini. Mulai dari ikan mas bakar hingga ikan nila goreng semuanya tersaji dan siap dinikmati.

Lokasi Waduk Sepor

Obyek wisata ini terletak di Gombong, Desa Sempor, Kabupaten Kebumen. Jaraknya hanya 25 kilometer dari pusat kota Kebumen. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 40 menit dengan kendaraan pribadi. Jika ingin mengunjungi waduk ini, Anda juga bisa mampir ke objek wisata Benteng Van Der Wijck yang masih berupa jalan satu arah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button