Tempat Wisata

Tiket & Aktivitas Watu Gunung Ungaran Desember 2022

Harga Tiket Masuk Watu Gunung : Rp 25.000 – Rp 30.000 Jam : 08:00 – 16:00 WIBNo. Telepon: 0878 2839 0114 Alamat: Lerep Satu, Lerep, Hungaria Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50519

Tempat wisata alam memang sangat cocok untuk dikunjungi, terutama di akhir pekan. Selain itu, lokasi objek wisata ini tidak terlalu jauh dari pusat kota. Seperti objek wisata Watu Gunung dalam bahasa Hungariakota Semarang.

Mengunjungi tempat wisata alam dapat menyegarkan pikiran. Selain itu, tempat wisata ini menawarkan wisata alam dan air yang menawan. Selain itu, juga dipadukan dengan nuansa adat Jawa yang khas.

Dahulu, kawasan Watu Gunung bukanlah objek wisata. Hanya tanahnya saja yang ditumbuhi pohon pala dan cengkeh yang lebat. Sayangnya daerah tersebut kering dan sulit mendapatkan air.

Pada tahun 2004 pemilik kemudian berinisiatif membangun villa pribadi. Dan seiring berjalannya waktu, muncullah objek wisata yang dibuka untuk umum. Mempertahankan gedung Joglo sebagai merek dagang.

Harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran

Obyek wisata alam ini tidak mematok tarif masuk yang tinggi bagi wisatawan. Dan tentunya sangat murah, baik weekday maupun weekend.

Harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 25.000
Tiket Masuk Akhir Pekan Rp30.000

Baca: Eling Hapus Tiket Masuk dan Aktivitas

Jam buka Watu Gunung

Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata ini sepanjang hari dari Senin hingga Minggu. Jam buka objek wisata ini adalah dari pagi hingga sore hari.

jam operasi
Setiap hari 08.00 – 16.00

Keindahan alam di Watu Gunung Ungaran

Kolam renangnya dikelilingi oleh taman batu gunung yang hijauObyek wisata Watu Gunung. Foto: Gmap/Reno G.Putra

Dalam perjalanan menuju lokasi, pengunjung dimanjakan dengan latar belakang alam yang mempesona. Meski beberapa jalurnya cukup terjal dan berkelok-kelok, pemandangannya tidak pernah mengecewakan. Di kanan kiri jalan, pengunjung bisa menikmati nuansa pedesaan hijau yang menenangkan.

Saat memasuki kawasan wisata, pengunjung akan disambut oleh pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar kawasan wisata. Melihat hijaunya pepohonan ini mengalihkan rasa lelah dan mengurangi beban kerja sehari-hari. Jadi kembalilah segar dan cerahkan suasana hati.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana The Fountain Hungaria

Riak air mewarnai suasana objek wisata tersebut. Pengunjung juga bisa melihat kolam yang airnya jernih kebiruan. Ditambah lagi, danau buatan yang membuat objek wisata ini terlihat lebih cantik.

Nuansa mencolok di Watu Gunung Ungaran

suasana khas jawa dengan bangunan jogloBangunan joglo di pinggir kolam. Foto: Gmap/jp asmoro

Watu Gunung menawarkan wisata alam bernuansa Jawa. Hal ini terlihat pada beberapa bangunan Joglo yang ada di tempat wisata. Bangunan Joglo dihias dengan pernak pernik etnik wayang.

Melihatnya mengingatkan kita pada nuansa pedesaan Jawa tempo dulu. Suasana seperti ini sangat jarang. Selain itu, bangunan Joglo ini berdiri di setiap sudut objek wisata seluas 3,5 hektar ini.

Baca: Tiket Masuk dan Selfie Spot Ayanaz Gedongsongo

Terdapat 5 bangunan Joglo di kawasan tersebut. Ditambah empat bangunan permanen yang salah satunya digunakan sebagai kantor.

Keunikan Bangunan Joglo di Wisata Watu Gunung

Bangunan joglo yang berdiri disini bukan sekedar bangunan. Pemiliknya juga memberi nama yang unik pada setiap bangunan. Seperti rumah rakyat Jawa-Bali bernama Progo.

Kantor pusatnya disebut Griyo Pholo, yang juga merupakan tempat berdirinya Rumah Panggung Walang Kekek. Ada juga yang disebut Wono Sekar, Kemuning, Ngorek Kodok. Yang lebih unik lagi adalah nama Jeng Yuyu dan Nyi Rumpung.

Menikmati gemericik air yang menenangkan

Kolam renang dikelilingi tamanWisatawan menikmati segarnya air kolam. Foto: Gmap/masbeek

Di belakang Joglo Progo, pengunjung dapat mendengar suara air. Air yang melintasi bebatuan yang tertata indah itu seperti jalur air. Selain itu, ada panorama alam yang indah yang ditawarkan di sini.

Jernihnya air di taman wisata ini menjadi tempat berkumpulnya ikan-ikan kecil. Pengunjung dimanjakan dengan tingkah lakunya dan dengan senang hati berenang bolak-balik.

Danau buatan yang indah

Danau buatan di batu gunung HungariaDanau yang indah dikelilingi oleh pondok-pondok joglo. Foto: Gmap/Ardi Pramudika

Di tengah tempat wisata tersebut terdapat sebuah danau buatan berukuran besar. Luasnya sekitar 60 meter dengan kedalaman 2 meter. Keberadaan danau ini menambah keindahan suasana kawasan tersebut.

Pengunjung dapat bersantai dengan duduk di atas batu sungai. Nikmati pemandangan dan udara sejuk saat Anda mengabadikan momen tersebut. Suasana semakin hidup saat burung-burung berkicau dengan merdu.

perabot

Tempat wisata ini menawarkan bangunan dan ruang terbuka yang bisa disewa pengunjung. Pengunjung bisa menyewa gedung dengan kapasitas 50-70 orang. Anda juga dapat menyewa ruang terbuka untuk menyelenggarakan pesta kebun.

lokasi gunung

Tempat wisata ini terletak di Lerep Satu, Lerep, Ungaran, Kabupaten Semarang. Hanya saja tidak memakan waktu terlalu lama dari pusat Kota Semarang. Itu sekitar 45 menit, dengan jarak 30 km.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button