Tempat Wisata

Tiket dan Aktivitas PANTAI SEDARI Januari 2024

Pantai Sedari

  • Biaya masuk: Rp10.000
  • Jam buka: 06:30 – 12:00
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: Sedari, Cibuaya, Karawang, Jawa Barat, Indonesia, 17730

Pantai Sedari berada di ujung Karawang. Menawarkan kawasan wisata dengan pasir coklat eksotik di pinggir pantai. Area tepi pantai yang teduh menjadi nilai tambah dari objek wisata pantai ini. Terlepas dari deretan warung makan lokal di pinggir pantai.

Pantai Sedari masih cukup perawan. Suasananya asri, apalagi dengan hutan bakau disekitarnya. Faktanya, permainan pantai tidak banyak. Namun keindahannya justru menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Biaya masuk Pantai Sedari Karawang

Biaya masuk objek wisata ini adalah Rp 10.000. Selain itu, wisatawan juga bisa menjadi orang tua asuh bagi pohon bakau. Dengan biaya yang tidak sedikit untuk setiap pohonnya, wisatawan dapat berkontribusi terhadap kelestarian hutan bakau.

Baca: PANTAI TANJUNG PAKIS Karawang: Tiket Masuk dan 5 Aktivitas Seru

Jam buka Pantai Sedari Karawang

Tidak ada jam buka yang ketat di objek wisata ini. Namun kawasan pantai ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan pada pagi hingga sore hari. Di masa pandemi ini, jam operasional juga bisa berbeda-beda.

Nikmati keunikan Pantai Sedari Karawang

Pemandangan Pantai SedariPemandangan Pantai SedariPemandangan Pantai Sedari. Foto: Gmap/syaiful anwar

Seperti ciri khas pantai lain di Karawang. Sedari memiliki pasir pantai berwarna putih kecoklatan dengan butiran halus dan lembut. Sangat nyaman untuk meletakkan kaki Anda di atasnya saat berjalan santai. Pasirnya yang hangat dan lembut seolah menemani setiap langkah Anda di pantai ini.

Ombak di pantai ini cukup tenang sehingga wisatawan suka bermain-main di tepian pantai. Anak-anak hingga orang dewasa tertawa gembira saat bermain di pantai. Tidak terdapat bebatuan karang di sepanjang pantai, sehingga wisatawan bisa bermain dengan leluasa. Airnya sangat jernih dan kawasan pantainya sangat bersih.

Baca: 5 Destinasi Wisata Terbaik di Karawang

Sayangnya tidak banyak tanaman atau pepohonan pantai yang tumbuh di pinggir pantai. Namun wisatawan menyiasatinya dengan berteduh di bawah payung lebar. Yang tersangkut di pasir pantai dan bisa dijadikan tempat berteduh. Sambil membentangkan tikar di atas pasir, Anda bisa duduk-duduk menikmati keindahan pantai.

Menunggang kuda di sepanjang pantai

Tidak banyak wahana yang ada di objek wisata ini. Meski demikian, wisatawan tetap bisa menikmati asyiknya wisata di sini. Salah satu pilihannya adalah menunggang kuda menyusuri pantai. Tentu saja menunggang kuda tidak banyak ditemui di pantai lain.

Di sini wisatawan bisa menyewa kuda untuk ditunggangi. Wisatawan diajak berwisata sambil menikmati pemandangan pantai yang tenteram. Tak perlu khawatir karena kuda-kuda di sini sudah terlatih dan berjalan dengan tenang. Setiap kuda dipimpin oleh seorang pawang agar kuda dapat berjalan dengan tenang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CIPAGA STONE PARK Karawang

Sembari berkendara, wisatawan juga bisa mengambil foto untuk mengabadikan momen tersebut. Kehadiran seorang pawang anjing sangat penting agar ia dapat menenangkan kudanya saat mengambil foto. Foto menunggang kuda dengan latar belakang pantai akan menjadi kenangan indah.

Bermain di pantai

Wisatawan memadati pantaiWisatawan memadati pantaiWisatawan memadati pantai. Foto: Gmap/teguhgunaw

Tidak pantas pergi ke pantai tanpa basah kuyup. Kabar baiknya, Pantai Sedari merupakan salah satu pantai yang aman untuk berenang. Kebanyakan wisatawan menghabiskan waktunya di sini dengan berenang dan bermain air. Di sini anak-anak hingga orang dewasa bisa bermain air dan pasir.

Banyak pelampung juga berjejer di pantai. Pelampung ini disewakan kepada wisatawan. Tak sedikit orang yang menggunakan jasa ini karena asyiknya bermain-main dengan kendaraan hias di pinggir pantai. Apalagi bagi wisatawan yang belum bisa berenang.

Baca: Tiket Masuk CURUG CIGENTIS Karawang dan Berbagai Kegiatannya

Namun tentunya wisatawan tidak diperbolehkan pergi terlalu jauh ke laut. Ada batasan yang harus dipatuhi untuk memastikan keselamatan berenang. Dan tentunya anak-anak yang bermain di laut harus didampingi oleh orang dewasa.

Bersantai dan bermain di pasir

Pantai Sedari panjangnya sekitar satu kilometer. Ada banyak hal yang bisa dilakukan di sini untuk menghabiskan waktu. Salah satu pilihannya adalah bersantai dan menikmati pemandangan.

Air lautnya yang tenang mampu memikat wisatawan dengan suara ombaknya yang tenang. Ada juga angin sepoi-sepoi yang bertiup dari berbagai arah. Wisatawan bisa bersantai dan duduk di atas kain atau tikar di bawah payung. Sambil merasakan lembutnya pasir pantai yang menjadi dasarnya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WONDERLAND Karawang

Wisatawan tidak hanya bisa bersantai tetapi juga bermain pasir. Inilah salah satu tempat favorit anak-anak untuk menghabiskan waktu di pantai. Bangun istana pasir atau bangunan lain dari pasir. Karena pasir di sini mudah dibentuk.

Nikmati masakan khas seafood

Salah satu stand yang ada di Pantai SedariSalah satu stand yang ada di Pantai SedariSalah satu stand yang ada di Pantai Sedari. Foto: Gmap/Ade Valentina

Beberapa meter dari bibir pantai terdapat warung makan yang menawarkan berbagai macam kuliner. Kulinernya tentu saja termasuk makanan khas seafood. Kebanyakan menjual menu ikan yang diolah dalam masakan berbeda. Salah satu favorit saya adalah terbakar.

Perabot

Objek wisata ini dikelola dengan baik. Hal ini ditunjukkan dengan tersedianya fasilitas umum dalam kondisi memadai. Misalnya musala, tempat parkir, toilet, dan ruang operasi. Peralatan sewaan seperti jaket pelampung juga tersedia.

Lokasi Pantai Sedari Karawang

Objek wisata ini terletak di Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, Kabupaten Karawang. Penggunaan kendaraan pribadi disarankan untuk mengunjungi objek wisata ini. Tidak ada angkutan umum menuju pantai ini.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button