Tempat Wisata

Tiket dan wahana taman air Matador

Taman air keluarga Matador

  • Biaya masuk: Rp35.000-Rp. 45.000
  • Jam buka: 08.00 – 17.30 WIB
  • Nomor telepon: (021) 89902999
  • Alamat Lokasi: Villa Mutiara Cikarang, Jalan Raya Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17530

Taman air keluarga Matador Cikarang merupakan objek wisata waterpark yang dibangun oleh ISPI Group yang diperuntukkan sebagai fasilitas bagi tamu hotel. Perkembangan tersebut menyusul Amsterdam Water Park di Tangerang, Columbus Water Park, dan Venetian Water Carnival di Bekasi.

Matador Waterpark terletak di sebelah Whiz Hotel yang telah beroperasi sejak tahun 2014. Selain fitur air, Matador juga membuka tempat nongkrong bernama Start Moon Walk, sebuah pusat kuliner dengan suasana berbeda setiap bulannya.

Biaya masuk Matador Waterpark Cikarang

Pengunjung yang datang dan bermain di sini dikenakan biaya masuk antara Rp35.000 hingga 45.000. Harga tiket masuk berbeda-beda tergantung hari kunjungan, weekday, dan weekend.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk hari kerja Rp35.000
Tiket masuk akhir pekan Rp 45.000

Biaya masuk Matador Waterpark

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas Venetian Water Carnival Bekasi

Tiket masuk berlaku untuk anak dengan tinggi badan di atas 80 cm.

Jam buka taman air Matador

Matador Family Waterpark buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.30. Tidak ada perubahan jam buka pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur.

Kolam renang dan wahana di Matador Waterpark

Wisata air ini berkonsep liburan keluarga sehingga perjalanan yang ditawarkan juga sangat beragam. Dengan jumlah wahana yang banyak dan desain interior yang unik, anak-anak akan semakin asyik bermain. Perjalanan yang ditawarkan antara lain:

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Keren WATERBOOM LIPPO Cikarang

1. Kolam renang Matador Waterpark

kolam renang yang unikkolam renang yang unikKolam renang dengan bentuk yang unik dan melengkung. Foto: Google Maps/FAIHA ANSORI

Kolam renang yang disediakan tidak hanya untuk anak-anak saja, namun juga kolam renang untuk dewasa, dengan kedalaman lebih dari 1,5 cm. Kolam renang anak memiliki kedalaman 20 – 80 cm. Kolam renangnya juga luas, jadi bebas dipakai untuk belajar berenang.

2. Wadah pengumpul

Menikmati percikan air dari ember yang tumpahMenikmati percikan air dari ember yang tumpahMenikmati percikan air dari ember yang tumpah. Foto: googkemaps/David Gusrizal

Wahana ini sangat populer di kalangan anak-anak karena air yang menyembur dari ember raksasa ke pengunjung di bawahnya. Ketika air yang mengisi ember raksasa itu sudah penuh, otomatis terlempar ke bawah. Anak-anak berkumpul di bawah untuk minum sedikit air.

3. Air mancur jamur

Wahana ini juga digemari oleh anak-anak karena mereka bisa berlindung di bawah jamur agar tidak terkena cipratan air yang terus menerus. Saat mereka berada di antara jamur, anak-anak mereka seolah-olah terjebak oleh air yang mengalir. Tentu saja anak-anak akan menyukainya.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Teratas MEGATI WATERPARK Cikarang

4. Tambang air

Permainan ini melatih konsentrasi dan ketangkasan anak. Pada kolam tambang air ini terdapat batu-batu yang tidak tersusun atau acak-acakan dan batu-batu tersebut mengeluarkan air.

Jika anak berada di atas batu, ia akan terkena ranjau air. Air yang keluar dari bebatuan tidak aman dan anak-anak perlu berkonsentrasi saat melintasi kolam.

5. Permulaan spiral

Wahana Peluncuran Spiral Taman Air MatadorWahana Peluncuran Spiral Taman Air MatadorAda juga seluncuran air spiral yang selalu ada di taman air. Foto: Google Maps/Silvie Permatasari

Spiral atau perosotan di Matador Family tidak memiliki ketinggian yang ekstrim karena ditujukan untuk anak-anak. Sediakan lebih dari satu slide dengan warna berbeda agar anak tidak berebut. Warna yang berbeda juga memberikan aksen tersendiri pada kolam renang.

6. Istana Air

Keluarga Matador memiliki bangunan bergaya Spanyol. Bangunan asal Spanyol ini memiliki bentuk dan warna yang unik layaknya istana. Pengunjung, khususnya kaum hawa, bisa bermain-main di dalam bangunan layaknya istana. Istana juga memiliki perosotan.

Baca: Tiket Masuk Tridas Waterpark Bekasi dan 5 Wahana OK

7. Gerbang Air

Jangan lewatkan fitur air lainnya.Jangan lewatkan fitur air lainnya.Jangan lewatkan fitur air lainnya. Foto: googlemaps/Syarief SM

Permainan ini cukup menantang namun tidak berbahaya bagi anak-anak. Tiang yang berdiri dan melengkung menyemprotkan air di setiap sisinya. Hal ini membuat gerbang tersebut tampak tertutup air dan tidak dapat dilewati. Dengan keberanian, pengunjung pasti bisa melewati pintu air tersebut.

8. Tempat Foto

Foto dengan simbol matadorFoto dengan simbol matadorFoto dengan simbol matador. Foto: googlemaps/Kartopo Hery

Selain bermain air, Matador Waterpark juga memiliki taman yang bisa dijadikan spot berfoto. Terdapat berbagai patung karakter di taman yang disukai anak-anak. Selain bermain air, anak-anak juga bisa mengabadikan momennya dengan patung pahlawan kesayangannya.

Perabot

  • paviliun : Pendopo di pinggir kolam dapat digunakan sebagai tempat istirahat. Ada banyak paviliun yang bisa digunakan dan memiliki kursi serta payung yang nyaman. Fasilitas ini dapat digunakan oleh siapa saja dan orang tua dapat memantau anaknya bermain dari pendopo.
  • tempat makan : Pengunjung yang lelah bermain dapat memanjakan diri dengan berbagai pilihan hidangan di food court. Pengunjung mempunyai pilihan makanan yang beragam dan dapat beristirahat setelah bermain air.
  • Fasilitas lain yang ada di Matador Water Park antara lain musala, toilet, ruang ganti, loker dan fasilitas lainnya.

Kontak dan lokasi Matador Waterpark

Matador Family Waterpark Cikarang terletak tepatnya di Villa Mutiara Cikarang, Jalan Raya Cibarusah, Sukadami, Cikarang Selatan, Jawa Barat. Untuk informasi selengkapnya silahkan menghubungi Telp (021) 89902999.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button