Tempat Wisata

Tiket GARDEN CITY 1 BSD dan berbagai aktivitas Januari 2024

Taman Kota 1 BSD

  • Biaya masuk: Bebas
  • Jam buka: 6 pagi – 5 sore
  • Nomor telepon:
  • Alamat Lokasi: BSD City, Jl. Letnan Sutopo, Lengkong Gudang Timur, Serpong, Tangsel, Banten, Indonesia, 15310

Taman Kota 1 BSD Dengan luas minimal 3,5 hektar, merupakan ruang terbuka hijau yang selalu ramai dikunjungi pengunjung. Asrinya suasana hutan kota yang hijau dan sejuk menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, berbagai aktivitas menarik juga tersedia. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Biaya masuk Taman Kota 1 BSD

Taman ini merupakan salah satu fasilitas umum di Tangerang. Pengunjung dapat memasuki area taman tanpa harus membayar tiket masuk. Semua fasilitas yang disertakan dapat digunakan secara gratis.

Baca: Tiket dan Objek Wisata GARDEN CITY 2 BSD

Jam buka Taman Kota 1 BSD

Taman Kota 1 BSD buka setiap hari. Jam buka adalah dari jam 6 pagi sampai jam 5 sore.

Objek Wisata Taman Kota 1 BSD

Area tribun dan air mancurArea tribun dan air mancurPasca renovasi, Taman Kota 1 BSD kini lebih rapi dan nyaman untuk beraktivitas – Foto: Google Maps/Claudius Evan

City Park 1 BSD merupakan bagian dari rangkaian taman kota di Tangsel. Sejak dibuka pada tahun 2004, berbagai renovasi dan revitalisasi terus dilakukan. Luas lahannya mencapai 2,5 hektar dan terdapat lebih dari 2000 pohon.

Taman Kota 1 menjadi tujuan rekreasi banyak warga Serpong dan sekitarnya. Fasilitas umum ini memberikan suasana berbeda di tengah hiruk pikuk kota. Dengan biaya mulai dari 0, pengunjung bisa menikmati relaksasi di sini. Berbagai aktivitas pelepas penat seperti olah raga dan musik bisa dilakukan di sini.

Baca: Tiket dan Wahana Seru SCIENTIA SQUARE PARK

Rekreasi keluarga

Piknik keluargaPiknik keluargaBanyak area taman yang terbuka dan bisa dijadikan tempat membentangkan permadani untuk piknik sederhana – Foto: Google Maps/Iwan Sunarto

Saat memasuki area taman, area tribun langsung menyambut pengunjung. Stand ini mengelilingi area terbuka dengan beberapa titik tempat pancaran air mancur. Area ini biasanya berfungsi sebagai tempat istirahat sebelum atau sesudah menjelajahi taman.

Untuk memasuki taman, pengunjung harus mengikuti jalur pejalan kaki terlebih dahulu. Jalan setapak dengan lebar kurang lebih 1 meter ini juga cocok sebagai a Jalur joging. Jalur ini membawa pengunjung melewati seluruh area taman yang sejuk. Di sepanjang jalan, rindangnya pepohonan melindungi Anda dari teriknya sinar matahari kota.

Terdapat sejumlah kedai makanan dan minuman di sepanjang jalur ini. Setiap kios menempati area yang jelas. Jadi tidak ada kesan berantakan atau kotor. Pengunjung bisa beristirahat dan mengisi perut kapan saja.

Selain itu, terdapat area terbuka dan rerumputan di antara pepohonan untuk dimanfaatkan pengunjung. Negara ini tidak hanya cocok untuk olah raga, tapi juga tempat yang bagus untuk piknik. Cukup bawa tikar dan makanan sendiri dari rumah. Baik sendirian atau bersama kelompok besar, piknik selalu menjadi cara efektif untuk melawan rasa lelah.

Baca: Tiket dan Wahana BSD XTREME PARK

Bermain dan berlatih

Pengunjung mencoba peralatan olahraga jalanan di Taman Kota 1 BSDPengunjung mencoba peralatan olahraga jalanan di Taman Kota 1 BSDSelain permainan anak-anak, Stadtpark 1 juga dilengkapi dengan berbagai peralatan olahraga jalanan dan studio kebugaran outdoor yang cocok untuk para pecinta olahraga – Foto: Google Maps/PM Rony

Berwisata sekeluarga ke taman kota untuk bersantai merupakan pilihan wisata yang aman. Selain udaranya yang segar, wisata di taman ini juga membutuhkan biaya yang minim. Namun, ada banyak pilihan permainan yang tersedia. Sebagian besar fasilitas dapat digunakan oleh semua kelompok umur.

Di sini anak-anak dapat menghabiskan waktu bermain sepuasnya. Ada sejumlah permainan menyenangkan di sini untuk membantu Anda melatih keterampilan Anda. Ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, dan rangka panjat adalah beberapa di antaranya. Areanya yang luas juga memberikan kesempatan kepada anak untuk berlari bolak-balik.

Di sisi lain, taman ini juga menjadi tujuan pengunjung yang ingin berolahraga. Selain itu Jalur jogingPeralatan juga tersedia Latihan di luar ruangan. Jumlahnya pun tidak sedikit dan tersebar di beberapa titik. Jadi Anda tidak perlu khawatir jika bukan giliran Anda untuk mencobanya.

Baca: Taman Bambu Tangerang Keunikan Dekorasi Bambu

Bersantailah di “hutan” di tengah kota

Pengunjung melintasi jogging track Pengunjung melintasi jogging track Jalur jogging yang terawat dan nyaman untuk berolahraga atau sekedar jalan-jalan di taman – Foto: Google Maps/Bonar Gultom

Apakah Anda ingin jalan-jalan tetapi tidak punya cukup uang? Taman Kota 1 adalah jawabannya. Anda tidak perlu menyiapkan banyak uang untuk bersantai di sini. Jika membawa kendaraan pribadi, pengunjung hanya perlu menyiapkan uang parkir.

Relaksasi sederhana seperti jalan-jalan di taman sudah cukup untuk mengisi waktu di akhir pekan. Kenakan pakaian yang nyaman dan pergilah ke hutan kota. Berjalan perlahan melewati setiap sudut taman, hirup udara segar sambil berjalan. Kegiatan yang tidak mewah namun bisa bersifat medialmengenakan biaya' kekuatan yang kuat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Taman Wisata SITU GINTUNG

Kumpulkan kenangan

Pengunjung berfoto bersama keluarga di Jembatan Pelangi Taman Kota 1 BSDPengunjung berfoto bersama keluarga di Jembatan Pelangi Taman Kota 1 BSDJembatan di salah satu sisi taman telah direvitalisasi dan menjadi salah satu tempat paling populer untuk fotografi – Foto: Google Maps/faisal kemal

Taman Kota 1 BSD merupakan ruang terbuka hijau yang jarang kosong. Keanekaragaman taman yang dinamis seringkali menarik perhatian para pecinta fotografi perkotaan.

Para pengunjung pun tak kalah antusiasnya. Dengan kamera ponsel, Anda bisa langsung mengabadikan kunjungan Anda ke taman ini dengan selfie. Berbagai sudut taman yang menarik bisa dijadikan sebagai kesempatan berfoto. Salah satunya adalah jembatan gantung berwarna pelangi.

Baca: 20+ Tempat Wisata Terbaik di Tangerang

Taman kota 1 BSD

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas umum yang melengkapi fasilitas rekreasi di taman ini. Tersedia tempat parkir motor dan mobil, toilet dan musala. Terdapat juga warung makan, bangku taman, dan tempat sampah yang tersebar di berbagai sudut. Fasilitas kegiatan antara lain meliputi taman bermain anak-anak, peralatan kebugaran luar ruangan, dan area skateboard.

Lokasi Taman Kota 1 BSD

Taman kota ini terletak di Jalan Letnan Sutopo, BSD City, Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan. Lokasinya dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi, transportasi online atau bus Trans-BSD.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button