Tempat Wisata

Tiket & Kegiatan SUKAGEURI VIEW Januari 2023

Tiket & Kegiatan SUKAGEURI VIEW Januari 2023

Harga Tiket Masuk Sukageuri View: Rp 15.000. Jam buka: 08.00 – 24.00. Nomor telepon : -. Alamat: Jl. Palutungan, Cisantana, Cigugur, Kuningan, Jawa Barat, Indonesia, 45552.

Pemandangan Sukageuri merupakan tempat wisata yang memiliki daya pikat keindahan yang tinggi. Seperti kawasan wisata Tawangmangu atau Punthuk Setumbu di Magelang. Selain ketinggiannya yang indah, disini juga terdapat spot foto yang sangat menarik. Jalan-jalan ke sini dijamin menyegarkan semangat dan mengisi album foto di kamera Anda.

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Ciremai menjamin kesegaran dan kesejukan udara. Selain tentunya berbagai wahana yang tersedia untuk menghibur para wisatawan. Tak salah jika objek wisata yang semakin populer di kalangan pecinta alam ini.

Harga tiket masuk Sukageuri View Kuningan

Menikmati keindahan alam dari ketinggian memang menjadi pengalaman berharga. Yang tentunya menjadi mahal bila mengandalkan uang. Namun menikmati pemandangan di Sukageuri View ini tidak harus mahal. Wisatawan bisa masuk dengan harga yang sangat terjangkau.

Lihat biaya masuk untuk Sukageuri
tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CURUG PUTRI PALUTUNGAN untuk Kuningan

Jam buka Sukageuri View Kuningan

Tempat wisata ini buka dari pagi hingga sore hari. Wisatawan dapat berkunjung pada hari-hari cerah. Sehingga pemandangan di bawah bukit lebih terlihat. Dan hasil yang lebih sempurna diperoleh saat mengambil foto.

jam operasi
Setiap hari 08.00 – 24.00 WIB

Nikmati keindahan view Sukageuri Kuningan

Pegunungan yang bisa dilihat dari Sukageuri ViewPegunungan yang bisa dilihat dari Sukageuri View. Foto: Gmap/Metty Meetty

Berwisata di daerah dengan ketinggian tertentu memang sangat menarik. Seolah keindahan alam bisa disaksikan dari atas. Sejauh mata memandang, pemandangan hijau adalah hal terpenting yang dilihat mata. Selain itu, Anda bisa melihat pegunungan dan perbukitan dari jauh yang membuat pemandangan semakin indah.

Sukageuri View, menawarkan wisata di ketinggian tertentu. Dari sini wisatawan bisa melihat pemandangan indah yang begitu mempesona. Langit seketika seakan menjadi atap yang melindunginya. Dan pihak pengelola juga sudah menyiapkan viewpoint untuk wisatawan.

Wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan kota Kuningan dari atas sini. Kendaraan yang lalu lalang terlihat dari atas. Sedangkan pemandangan lainnya disini wisatawan bisa melihat rerumputan dan pepohonan yang hijau dan segar. Selain itu dipadukan dengan spot foto yang dibuat oleh pengelola.

Baca: 10 Destinasi Wisata Terbaik di Kuningan

Ambil foto ribuan kaki ke atas

Berfoto di tepi tebing Sukagueri View KuninganSalah satu wahana foto di pinggir lokasi bukit yang sangat unik. Foto: Google Maps/Siti Rumsari

Untuk mengambil foto yang indah dari ketinggian, beberapa spot foto disediakan oleh pengelola. Salah satu favorit wisatawan adalah Handspot. Di mana, di sini ada pos jaga dari bambu dengan hiasan seperti jari-jari yang menempel di sekelilingnya.

Ada juga spot berbentuk bulan sabit dimana wisatawan bisa duduk-duduk di kolam. Seolah-olah dia sedang duduk di cekungan bulan saat dia mengambil bentuk bulan sabit. Ada juga titik berupa jembatan lengkung panjang. Di sini wisatawan bisa berfoto bersama dalam pose memanjang.

Favorit lainnya adalah titik dengan bentuk hati. Biasanya wisatawan yang datang bersama pasangannya berfoto di sini. Bukan hanya spot ketinggian, ada spot lain yang bisa ditemukan di bawah bukit. Seperti foto spot rumah kayu yang terinspirasi dari rumah hobbit.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas CIBULAN WISATA Kuningan

Kolam renang di lereng

Kolam renang di lereng bukit yang menghadap ke SukageuriPengunjung tak hanya bisa menikmati keindahan alam pegunungan, tapi juga merasakan serunya berenang di lereng perbukitan. Foto: Google Maps/ Anto Dolan

Terdapat kolam renang di sekitar kawasan wisata. Total tidak kurang dari 3 kolam renang yang bersebelahan. Lokasi kolam ini cukup unik karena berada di lereng perbukitan. Dengan desain dan ornamen berwarna cerah.

Banyak keluarga yang membawa anaknya bermain di kolam ini. Wisatawan bisa berenang sambil menikmati indahnya pemandangan Gunung Ciremai. Ada biaya tersendiri untuk bisa berenang.

Baca : KUNINGAN BOTANICAL GARDEN Tiket Masuk dan Tempat Wisata

Nikmati kopi di Waja Kopi

tip kopi Nikmati pemandangan perbukitan hijau sambil menyeruput kopi hangat. Foto: Google Maps/Benny Nugroho

Berada di ketinggian 1.078 mdpl, wisatawan wajib mengenakan pakaian hangat. Salah satu hal yang dapat menghalau masuk angin adalah dengan mengonsumsi makanan dan minuman hangat. Di kawasan objek wisata ini terdapat sebuah kafe bernama Waja Kopi. Ini tidak hanya menawarkan pilihan hidangan dan minuman hangat, tetapi juga pemandangan yang indah.

Menikmati pemandangan ditemani kuliner hangat tentu akan sangat menyenangkan. Dikenal juga dengan nama Puncak Waja Kopi, kedai kopi ini menawarkan berbagai menu kopi. Semua kopi yang disajikan berasal dari petani lokal. Yakni kopi Robusta dan Arabica jenis Kuningan asli dengan minuman utamanya Kopi Sejagat.

Tidak hanya kopi, ada juga pilihan hidangan panas. Seperti mie rebus atau goreng, cireng, pisang bakar, roti bakar dan makanan ringan lainnya. Makanan dan minuman panas ini pasti akan menjadi pelindung dingin di atasnya. Selain itu, suhunya bisa mencapai 14 derajat Celcius.

Baca: Curug Landing Kuningan Wisata Alam Modern

Menikmati pemandangan alam yang indah

Pemandangan matahari terbit di Sukageuri ViewPemandangan matahari terbit di Sukageuri View. Foto: Gmap/Teguh Bijaksono

Pemandangan pagi dan sore hari di sini menjadi daya tarik tersendiri. Dimana pada pagi hari wisatawan dapat merasakan indahnya matahari terbit. Untuk menikmati pemandangan matahari terbit, wisatawan bisa datang ke Waja Kopi. Karena tempat ini buka dari jam 5 pagi.

Wisatawan dapat menyaksikan pemandangan indah matahari terbit di ufuk timur. Tampak kuning keemasan sampai matahari terbit. Membawa kehangatan dan mengusir kegelapan malam.

Di sore hari, wisatawan juga bisa menyaksikan indahnya sunset di ufuk barat. Tinggalkan mega merah di langit biru dan gantikan dengan langit malam yang gelap. Di malam hari, wisatawan dapat pergi ke Waja Kopi untuk menikmati pemandangan kota Kuningan. Dimana lampu-lampu pemukiman dan kendaraan tampak seperti kelap-kelip bintang di malam hari.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sangkan Resort Aqua Park Kuningan

berkemah

Mendirikan tenda di perkemahanWisatawan dapat mendirikan tenda di area berkemah di puncak Sukageuri View. Foto: Google Maps/ Habis Kuota untuk bersenang-senang

Ada juga bumi perkemahan bagi yang ingin merasakan suasana alam Sukageuri View hingga malam hari. Bisa membawa tenda sendiri atau sewa dari pengelola. Harga sewanya bervariasi tergantung tendanya.

Bukan hanya untuk anak muda. Wisatawan yang membawa keluarga juga bisa berkemah. Ada yang membawa serta anak-anak mereka. Hal ini dimungkinkan karena lokasi perkemahan cukup mudah dijangkau.

Lokasi Sukageuri View Kuningan

Obyek wisata ini terletak di Jalan Palutungan, Cisantana, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Kuningan. Itu terletak di kaki Gunung Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat. Untuk mengunjungi objek wisata ini, disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi. Karena tidak ada angkutan umum lokal disini dan lebih fleksibel dari segi waktu.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button