Tempat Wisata

Tiket LEMBAH NIRWANA & Berbagai Wahana Januari 2023

Harga Tiket Masuk Nirvana Valley : Rp 20.000. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor Telepon: 08886923491. Alamat: Nambangan, Gondang, Limbangan, Kendal, Jawa Tengah, Indonesia, 51383.

Lembah Nirwana merupakan tempat wisata dengan konsep kompleks agrowisata yang memadukan wisata alam dan buatan. Ada banyak spot foto menarik di taman ini yang sayang jika dilewatkan. Keindahan kawasan tersebut terletak pada pengelola yang menggunakan kontur tanah, tanaman hias dan model bangunan ala Eropa sebagai daya tarik utamanya.

Ditambah dengan pemandangan alam dan suasana yang asri juga melengkapi daya tarik bagi wisatawan. Jangan buru-buru pulang karena menginap di sini membuat wisatawan bisa melihat sekilas langit bertabur bintang di malam hari. Selain itu, kawasan ini mudah diakses baik dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum.

Harga tiket masuk dan Nirvana Valley Rides

Biaya masuk ke Nirvana Valley sangat terjangkau. Namun, jika wisatawan ingin berenang, harus membayar biaya tambahan. Berikut harga tiketnya.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000

Baca Juga: 4 Tempat Wisata Terbaik di Kendal

Jam operasional Nirvana Valley

Nirvana Valley dibuka untuk umum setiap hari. Waktu terbaik untuk mengunjungi Lembah Nirvana adalah saat cuaca cerah, sehingga Anda dapat melihat pegunungan dengan jelas di siang hari atau bintang di malam hari, dan Anda dapat menikmati kolam renang tanpa perlu hujan. Silakan lihat tabel di bawah ini untuk waktu operasional Lembah Nirwana.

jam operasi
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Aktivitas dan wahana di Nirvana Valley

Di Nirvana Valley, wisatawan bisa berlibur sambil menikmati pemandangan alam yang indah dari gardu pandang perahu bambu. Selain itu, wisatawan bisa berfoto sepuasnya dengan latar pegunungan, taman bunga, atau kincir angin. Saat lelah memotret, tetaplah berenang di kolam yang airnya berasal dari mata air pegunungan dan tidak menggunakan kaporit.

Pengelola juga menyediakan gazebo dan tikar bagi pengunjung untuk duduk-duduk piknik di luar ruangan. Tersedia juga kamar dengan harga terjangkau bagi yang ingin menginap. Berikut beberapa hal menyenangkan yang bisa dilakukan di taman wisata ini.

Baca: Santosa Stable Kendal: Tiket Masuk dan Wahana

Mengambil gambar

Berfoto di Lembah Nirvana dengan langit dan latar belakang yang cerahBanyak tempat menarik untuk berfoto, seperti di viewpoint perahu bambu untuk mendapatkan latar belakang gunung. Foto: Instagram valennirwana_

Saat Anda berkunjung ke Nirvana Valley, jangan lupa untuk berfoto selfie atau berfoto bersama keluarga. Jika ingin berfoto dengan background pegunungan dan awan, Anda bisa berfoto di area Gardu Pandang Perahu Bambu. Latar belakang pegunungan dan awan terlihat lebih jelas saat cuaca cerah.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto di area taman yang dipenuhi aneka bunga dan tanaman hias. Jika Anda tetap ingin mendapatkan foto bernuansa Eropa setelah memotret di dua kawasan tersebut, ambillah background dengan kincir angin atau penginapan warna-warni.

Baca: Wisata Murah Alun-Alun Kendal Berbagai Kegiatan Seru

Berenang di kolam mata air

Kolam mata air pegunungan di Lembah NirvanaBerenang di kolam dengan air yang sejuk karena berasal dari mata air pegunungan dan bebas klorin. Foto: Instagram: valennirwana_

Kegiatan yang tak kalah seru selanjutnya di taman rekreasi ini adalah berenang. Airnya yang jernih dan sejuk dengan kolam berwarna biru sangat menggoda untuk menceburkan diri ke dalam kolam.

Sebenarnya, kolam ini tidak seperti kolam biasa karena airnya berasal dari mata air pegunungan di sekitar Lembah Nirvana. Oleh karena itu, air di kolam ini tidak membutuhkan kaporit agar air terasa lebih alami. Jika tidak ingin berenang namun tetap ingin menikmati sejuknya air kolam, wisatawan bisa duduk di tepian dan mencelupkan kaki.

Baca: Tiket dan Wahana RIVER WALK BOJA

Bersantai di gazebo atau beristirahat di penginapan

Gazebo di dekat kolam renangGazebo yang ada bisa digunakan untuk piknik dan bersantai. Foto: Instagram valennirwana_

Setelah lelah berfoto-foto, wisatawan bisa bersantai di pendopo yang sudah ada. Jika Anda ingin meminjam tikar untuk alas di paviliun, Anda dapat meminjamnya dari pengelola. Nikmati bekal makan siang di pendopo dengan pemandangan luasnya pegunungan dan hutan.

Wisatawan yang kurang puas dengan liburan satu hari di Nirvana Valley bisa menyewa penginapan dengan harga yang terjangkau. Pada malam hari saat cuaca sedang cerah, wisatawan bisa merasakan indahnya pemandangan langit dengan sentuhan bintang. Sebagai pengingat, pengelola hanya menyewakan akomodasi untuk rombongan keluarga yang berjumlah lebih dari dua orang. Hal ini pasti menjadi masalah bagi pasangan yang sudah menjadi suami istri namun hanya akan tinggal bersama karena masih belum mendapatkan izin dari pejabat.

Fasilitas di Lembah Nirvana

Tempat wisata Nirvana Valley memiliki fasilitas yang cukup memadai sehingga memberikan rasa nyaman dalam berlibur. Jika tidak membawa bekal dari rumah, Anda bisa membeli makanan dari kantin yang disediakan saat berwisata kuliner. Bagi yang ingin salat, pengelola juga menyediakan ruang salat yang nyaman. Soal parkir juga jangan khawatir, karena di sini tersedia tempat parkir yang luas dan aman.

Kolam renang juga dibersihkan setiap hari Rabu dan baru bisa digunakan keesokan harinya. Usai berenang, wisatawan bisa menggunakan kamar mandi yang bersih. Fasilitas lainnya termasuk toilet umum dan ruang pertemuan.

Lokasi di Lembah Nirvana

Lembah Nirvana terletak di perbatasan kota Semarang, 35 km dari pusat kota Kendal. Lokasinya berada di Jalan Sumowono, Kawasan Nambangan, Desa Gondang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah atau 800 meter dari laut. Selain itu, Wisata Lembah Nirwana juga dekat dengan kawasan Candi Gedong Songo sehingga menambah daya tarik kawasan wisata ini.

Berada dekat dengan Candi Gedong Songo, taman wisata ini juga mudah ditemukan. Jalan menuju lokasi mudah diakses dengan kendaraan roda dua atau empat. Meski berkelok-kelok dan memiliki banyak tanjakan, namun saat berkendara pemandangannya sangat indah dan asri, sehingga memanjakan mata bagi yang melihatnya.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button