Tempat Wisata

Tiket masuk dan wahana kolam renang BSD City

Biaya Masuk Kolam Renang BSD City: Rp 28.000 – Rp 33.000 Jam: 08:00 – 17:45 No Telp: 0215379086 Alamat: Jalan Palm Wine No.1, Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia, 15310

Berenang adalah kegiatan yang cocok untuk akhir pekan atau liburan sekolah. Bagi warga daerah Tangerang Selatan, kurang lengkap rasanya jika tidak mengunjunginya Kolam renang kota BSD. Kolam renang yang eksteriornya terlihat tua ini merupakan salah satu kolam renang yang ada di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD).

Sebagai salah satu kolam renang di Tangerang Selatan, kolam renang BSD sangat ramai dikunjungi pengunjung di akhir pekan. Banyaknya jenis kolam yang ada beserta wahananya pasti akan menambah keseruan bermain air, apalagi jika Anda bermain bersama keluarga.

Tiket Masuk Kolam Renang BSD City

Untuk tiket masuk ke Kolam Renang BSD City tergolong murah dengan fasilitas di kawasan elit. Tak heran jika kolam renang ini ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai kalangan.

Biaya masuk
Hari biasa Rp 28.000
akhir pekan Rp33.000

Baca: Tiket Masuk OCEAN PARK BSD dan Wahana

Beberapa hal perlu dipertimbangkan:

  • Pengunjung yang datang wajib memiliki aplikasi PeduliLinde. Hal ini untuk membuktikan apakah pengunjung sudah divaksinasi atau tidak.
  • Pengunjung pria tidak diperbolehkan memakai kaos saat berenang.
  • Minimal pengunjung wajib memakai pakaian renang, terutama di kolam renang dewasa
  • Pembayaran hanya melalui Debit BCA atau Flazz. Jika Anda tidak memiliki Debit BCA, Anda dapat meminjamnya dari Security. Setelah itu, pengunjung harus menagih di mini market terdekat.

Jam buka kolam renang kota BSD

Area kolam buka pada waktu yang sama setiap hari. Namun, pada akhir pekan atau hari libur, tempat ini ramai dikunjungi. Mereka yang tidak suka keramaian dapat memilih untuk berkunjung pada hari kerja.

jam operasional
Setiap hari 08.00-17.45

Kolam renang kota BSD

Eksterior bangunan Kolam Renang BSD City terlihat tuaKolam Renang BSD City memiliki bangunan tambahan bergaya lama. Foto: Google Maps/Murhadi

Ada beberapa kolam renang yang tersedia di sekitar BSD City, salah satunya adalah Kolam Renang BSD City. Kolam ini sangat menarik bagi publik di luar gedung. Bangunan luar pemandian ini masih merupakan bangunan tua yang unik. Meski demikian, fasilitas di pemandian, terutama wahana yang ditawarkan, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Kolam renang anak dan balita

Dua dari 5 kolam renang di BSD City Swimming PoolKolam renang dengan papan selancar berbentuk kepala ikan paus di ujungnya untuk remaja. Foto: Google Maps/Ahmad Syf

Kolam Renang BSD City memiliki sekitar 5 jenis kolam dengan kedalaman yang berbeda-beda. Ada yang untuk balita, anak-anak, remaja bahkan dewasa. Semua kolam di lokasi ini memiliki air yang bersih dan jernih dengan bau kaporit yang tidak terlalu menyengat.

Pertama, ada tiga kolam dangkal untuk balita dan anak-anak. Kolam tersebut memiliki kedalaman 50 sentimeter hingga 70 sentimeter. Salah satu kolam dangkal masih merupakan bagian dengan kolam untuk anak-anak di atas 10 tahun. Sedangkan kolam memiliki tanda berupa pagar melingkar sebagai tanda keliling.

Baca: Tiket Masuk BSD XTREME PARK dan Game Drive

Kolam renang untuk remaja dan dewasa

Ada juga kolam renang untuk dewasa. Kolam ini bertipe Olimpiade dengan kedalaman sekitar 2 meter di tengahnya. Sedangkan tepi kolam memiliki kedalaman 1 meter. Kolam ini juga biasa digunakan untuk latihan renang.

Ada juga kolam renang untuk anak-anak dari usia sekitar 10 tahun hingga remaja. Kolam ini seukuran dada orang dewasa. Lokasi kolam ini berada di area dengan kolam dangkal khusus untuk balita. Terdapat beberapa patung gajah berdiri di tepi kolam ini, yang akan merangsang minat anak-anak. Bahkan sering menjadi spot foto untuk kenang-kenangan.

Baca: BSD CITY PARK, Tiket Masuk Gratis, Naungan Nyaman

Dua permainan skateboard yang menyenangkan

Spiral Surfboard di BSD City Swimming PoolPengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki papan selancar berbentuk spiral. Foto: Google Maps/Nathan

Kolam Renang BSD City memiliki wahana papan selancar di area kolam renang. Ada yang skateboard tinggi, ada juga yang khusus untuk anak-anak. Papan selancar tertinggi ada di area kolam olimpiade. Peluncuran ini sangat cocok bagi pengunjung yang menyukai adrenalin. Pengunjung bisa menguji adrenalin dengan menaiki seluncuran ini.

Sedangkan bentuk awalnya adalah spiral dengan warna kuning dan oranye. Papan selancar ini hanya boleh ditunggangi oleh kalangan muda hingga dewasa. Tidak diperbolehkan untuk anak kecil karena berada di kolam yang dalam.

Ada juga papan selancar yang didesain untuk anak kecil. Perosotan ini lurus dengan ujung papan berisi kepala ikan paus dengan mulut terbuka lebar. Anak-anak yang menaiki perosotan ini seolah keluar dari mulut paus. Di bagian atas perosotan ini terdapat patung cumi-cumi yang agak besar.

Baca: Tiket Masuk TAMAN KOTA 2 BSD dan Atraksi

perabot

Fasilitas pendukung yang tersedia cukup lengkap. Misalnya kantin, tempat parkir, tempat pengunjung, toilet, tempat cuci piring, loker, mushola dan tempat parkir. Ada juga persewaan papan, ban dan kacamata renang. Sewa sandal pengunjung dijamin disini.

Semua area kolam memiliki petugas di tepi kolam. Hal ini untuk menghindari kejadian tak terduga seperti tenggelam. Selain itu, petugas renang biasanya juga mengingatkan perenang yang tidak memakai pakaian renang sesuai aturan.

Alamat Kolam Renang BSD City

Kolam renang ini terletak di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD). Lokasi tepatnya adalah Jalan Palm Wine No. 1, Rawa Buntu, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15310. Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi nomor 0215379086.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button