Tempat Wisata

Tiket Masuk, Wahana dan Aktivitas Giri Tirta Kahuripan 2022

Giri Tirta Kahuripan adalah salah satu tujuan wisata paling populer di Purwakarta. Di tempat ini kita bisa berenang, mencicipi buah-buahan yang berbeda, bermain wahana dan bermalam resor mewah.

giri-tirta-kahuripan-purwakartamelalui instagram.com/chizna_onye

Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB
Tiket masuk: Rp.25.000
Nomor telepon: (0264) 8641414
Aktivitas: Berenang, berfoto, bermain wahana, mengenal binatang, dll.
Waktu terbaik: Pagi atau malam
Membawa: Topi, air minum, ransel, kamera, baju ganti
Melarang: Jangan mencemari
Alamat: Desa Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat
Fasilitas umum: Tempat parkir, toilet, kamar mandi, mushola, restoran, dll.
Akses jalan: OK (Gunakan kendaraan pribadi)
Bisnis: Ada
Peta Daring: tampilkan peta

Liburan panjang akan segera tiba. Saatnya Anda mencari tempat berwisata yang menghilangkan penat dan menyegarkan kembali semangat Anda.

Jika Anda warga Purwakarta atau ingin berlibur ke Purwakarta, Anda bisa memilih beberapa tempat wisata disana, salah satunya adalah Giri Tirta Kahuripan.

Selain itu, bagi Anda yang berencana menginap di tempat wisata selama beberapa hari, tersedia di sana resor yang menawarkan berbagai tipe hunian dengan fasilitas khusus.

Untuk lebih mengenal Giri Tirta Kahuripan, kami telah menyiapkan ulasan lengkapnya di bawah ini.

Sekilas Tentang Giri Tirta Kahuripan

Bagi kita yang mungkin pernah berwisata ke tempat wisata Eling Bening di Semarang akan merasakan hal yang sama saat mengunjungi tempat wisata ini pada pandangan pertama.

Begitu juga dengan Eling Bening, tempat ini juga berada di dataran tinggi sehingga suasananya terasa begitu sejuk dan menyejukkan.

Eling Bening tidak membuat perbedaan resor untuk menampung pengunjung yang ingin menginap. Sedangkan Giri Tirta menawarkan berbagai bentuk penginapan selain wahana wisata, mulai dari mis villa hingga barak yang mampu menampung puluhan anggota keluarga.

Obyek wisata ini berada di ketinggian sekitar 500 meter di atas permukaan laut. Di dalamnya ada kolam renang yang merangkap sebagai sajian utama simbol tempat wisata ini.

Yang istimewa dari kolam renang ini adalah lokasinya yang berada di ketinggian membuat suasana semakin terasa eksklusif di mana kita merasa seperti berenang di atas awan. Ini juga yang membuat kolam renang ini terkenal kolam langit atau kolam langit.

objek wisata

Tentunya selain kolam renang, masih banyak hal lain yang bisa kita nikmati di tempat ini. Beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

kebun buah

Kebun di tempat ini memiliki koleksi buah yang kaya. Kita bisa menemukan dan mencicipi hampir semua jenis buah di sini.

Beberapa buah yang sangat menggoda dan wajib dicoba adalah manggis, belimbing dan mangga. Tapi karena gratis, kita bisa mencobanya sendiri tanpa harus membawanya pulang.

kebun binatang mini

Tempat wisata ini tidak hanya memiliki kebun buah tetapi juga kebun binatang mini sebagai tempat bertemunya berbagai spesies hewan seperti rusa, monyet, kera, dan owa.

Selain itu ada juga beberapa jenis burung hingga ikan langka bernama Araipama yang bisa kita nikmati dan amati kehidupannya.

Kebun binatang yang sangat mini ini direkomendasikan sebagai sarana pengenalan jenis-jenis hewan kepada anak-anak.

Taman bunga

Bagi pecinta anggrek, jangan lupa untuk mengunjungi taman bunga ini. Berikut bunga anggrek berbagai bentuk dan warna yang siap memanjakan mata.

Kecuali anggrek, di daerah tersebut Rumah kaca Di taman bunga ini juga terdapat berbagai jenis bunga lain yang tak kalah cantik dan cocok sebagai background foto.

Namun, agar tidak diperingatkan, sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada pengelola area mana saja yang boleh Anda masuki.

Karena untuk menjaga agar anggrek tetap tumbuh, ada beberapa area di taman bunga ini yang tidak boleh dimasuki pengunjung.

Perjalanan keluar

Di wahana keluar
Di sini kita bisa bersenang-senang memainkan berbagai permainan. Selain persewaan ATV, ada juga wahana disini rubah terbang
dan jembatan goyang bagi kita yang ingin mengujinya adrenalin.

Juga, bagi mereka yang suka memancing, di daerah tersebut keluar Ada juga kolam pemancingan dengan ikan-ikan yang siap diburu.

Selain wahana di atas, masih ada beberapa wahana lain untuk mengisi waktu liburan kita di Giri Tirta Kahuripan. Ada juga di sekitar lokasi Pusat Futsal dan wahana permainan air seperti perahu angsa dan sepeda air.

Yang cukup menarik dan unik, tempat wisata ini telah menyediakan fasilitas Smile Car untuk mengantar pengunjung ke berbagai wahana yang ada.

Mobil senyum ini memiliki beberapa unit dan selalu siap di pintu masuk situs. Meski kawasan wisata ini sangat luas, kita tidak perlu khawatir kelelahan karena disana kita bisa berkeliling dengan mobil murah senyum.

akomodasi

Tempat wisata ini tidak hanya terkenal dengan wahananya tetapi juga akomodasi yang tersedia.

Untuk mengakomodir wisatawan yang ingin bermalam, tersedia beberapa pilihan tipe penginapan mulai dari villa ke barak.

Untuk akomodasi berbentuk villa harga permalamnya sekitar 2jt lebih. Adapun formulir tamu cottagekalo rate lebih murah ya sekitar 1jt lebih.

Yang termurah adalah casing cetakan Rumah kayu dengan harga mulai dari Rp 600.000 per malam.

Bagi pengunjung yang datang berombongan dan membutuhkan penginapan yang lebih luas, tersedia pula penginapan barak dengan tarif sekitar 7 hingga 7,5 juta per malam.

jam buka

Tempat ini buka setiap hari dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore. Jika Anda hanya ingin menikmati wahana tanpa menginap, waktu terbaik untuk berkunjung adalah antara pukul 10.00 hingga 15.00 pada hari kerja.

Hari jam buka
Setiap hari 08.00 – 17.00 WIB

Pasalnya, selain sepi pengunjung, pada jam-jam tersebut suasana juga akan lebih menyenangkan karena tidak ada kabut.

Sedangkan dari segi cuaca, tempat ini sebenarnya selalu menyenangkan karena tetap sejuk meski di siang hari.

Biaya masuk

Tarif masuk tempat ini sebenarnya tidak terlalu mahal. Namun karena masih ada beberapa wahana di dalamnya yang tidak bebas untuk digunakan, sebaiknya rencanakan dengan dana liburan yang cukup.

Tiket masuk dijual seharga Rp. 25.000 per orang. Sedangkan untuk kemampuan berenang di wahana kolam langit, kita perlu menambah biaya lagi sebesar Rp. 60.000.

Harga tiket lengkap dan harga sewa kendaraan dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Jenis tiket/kendaraan Harga
tiket masuk Rp.25.000
Kolam renang Rp60.000
Pusat Futsal Rp 125.000 per jam
skating Rp.10.000
kendaraan off-road Rp30.000 per 15 menit
perahu angsa Rp 15.000 per 15 menit
rubah terbang Rp.25.000
sepeda air Rp 15.000 per 15 menit
Seluncuran air Rp 10.000 (hanya tersedia di akhir pekan)

alamat

Alamat lengkap tempat wisata ini adalah Desa Taringgul Tonggoh, Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Lokasinya berjarak sekitar 20 kilometer dari pusat Kota Purwakarta dan dapat ditempuh sekitar 30 menit saat tidak macet.

Jika punya waktu, sebaiknya jangan hanya mengunjungi tempat ini saja, tetapi juga mengunjungi beberapa tempat wisata lain yang tidak jauh dari tempat tersebut. Tempat wisata tersebut antara lain Air Mancur Sri Baduga, Waduk Jatiluhur, Sendang Geulis Kahuripan dan Taman Cikao.

Fasilitas umum

Tentunya sebagai tempat wisata populer yang selalu ramai pengunjung, tempat wisata ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum gratis. Beberapa fasilitas tersebut antara lain:

  • area parkir
  • kamar mandi
  • Toilet
  • ruang sholat
  • dan restoran

Di tempat ini sendiri, terdapat beberapa restoran yang menawarkan berbagai jenis masakan mulai dari kuliner khas Indonesia hingga mancanegara.

pertanyaan dan jawaban

Berikut beberapa tanya jawab seputar Giri Tirta Kahuripan yang telah kami rangkum dari berbagai sumber:

Menyimpulkan

Sangat Giri Tirta Kahuripan direkomendasikan bagi anda yang ingin berlibur ke suatu tempat yang sejuk, menenangkan dan menenangkan. Apalagi bagi anda yang ingin menginap bersama keluarga, tempat wisata ini menjadi salah satu yang terbaik di Purwakarta.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Back to top button