Tempat Wisata

Tiket Megasari Bekasi Water Park dan 5 wahana

Harga Tiket Masuk Megasari Water Park: Rp 30.000 – Rp 40.000 Jam: Senin – Kamis: 07:30 – 16:45 WIB | Jumat : 24 jam | Sabtu: 06.30 – 17.00 WIB | Minggu: 07.30 – 17.00 WIB Telp: -Alamat: Desa Sumbersari, Pebayoran, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17710

Taman air Megasari salah satu taman bermain di Bekasi yang menawarkan berbagai macam seluncuran air. Tempat wisata ini pertama kali dibuka pada 16 Desember 2018. Dengan luas 6.300 meter persegi dan fasilitas pendukung yang lengkap. Selain itu, harga tiketnya juga tidak terlalu membebani kantong. Liburan akhir pekan keluarga dijamin jadi lebih hemat, seru, dan menyenangkan.

Biaya masuk taman air Megasari

Bermain di Megasari Waterpark masih terjangkau. Harga tiket hanya puluhan ribu tergantung kunjungan weekday atau weekend

Biaya masuk taman air Megasari
jenis tiket Harga
hari dalam seminggu Rp 30.000
akhir pekan Rp 40.000

Baca: Tiket, Jam Buka, dan Wahana Trans Snow World Bekasi

Jam buka taman air Megasari

Megasari Waterpark memiliki jam buka yang berbeda. Namun pada umumnya buka dari pagi hingga malam.

jam operasional
Senin kamis 07.30 – 16.45 WIB
Jumat 24 jam
Sabtu 06.30 – 17.00 WIB
Minggu 07.30 – 17.00 WIB

Pilihan wahana di Megasari Waterpark

Kolam renang dan seluncuran di waterpark Megasari BekasiMegasari Waterpark menawarkan berbagai wahana dan kolam renang. Baik untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Kehadiran taman air Megasari memberikan warna tersendiri bagi pariwisata di Kota Bekasi. Pasalnya, sejak kemunculannya selalu menarik perhatian wisatawan lokal untuk berkunjung. Terutama penduduk lokal yang tinggal di sekitar kawasan wisata. Menurut sebagian orang, wisata ini murah dan menawarkan berbagai aktivitas seru.

1. Bermain di kolam busa

Salah satu wahana ikonik di Megasari Waterpark adalah kolam busa. Dimana airnya dipenuhi dengan akumulasi busa berwarna putih. Kendaraan ini menjadi favorit banyak orang. Namun, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Di kendaraan ini Anda melihat pemandangan busa yang beterbangan di udara. Anak-anak dan orang dewasa juga berlomba memecahkan gelembung busa. Setiap orang menggunakan berbagai cara yang unik. Beberapa menangkis, menepuk, menyentuh jari telunjuk dan menangkapnya dengan kedua tangan.

Tampak raut bahagia di wajah para pengunjung. Bahkan ada yang tertawa terbahak-bahak. Uniknya, seorang pengunjung terlibat dalam perang busa dengan teman atau keluarganya. Seseorang memegang bola busa dan kemudian melemparkannya ke lawannya.

Baca: Tiket & Wahana TRANSERA WATERPARK

2. Keseruan Wahana Spill Bucket

wahana ember tumpah di megasari waterparkWahana ember tumpah memberikan sensasi percikan air seperti air terjun alami. Foto : Googlemap/prayoga suyoto

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Spilled Bucket Pool. Cara kerja Air dari kran ditampung terlebih dahulu di ember besar. Setelah ember terisi penuh, ember itu dituangkan ke dalam kolam. Pengunjung yang bermain di kolam renang otomatis terkena cipratan air.

Wahana ember tumpah ini berada tepat di tengah kolam busa. Lebih tepatnya, ada seluncuran air di sebelah kanan kolam renang. Jaraknya yang dekat memudahkan pengunjung untuk mencapainya tanpa harus berjalan cukup lama. Selain sensasi terciprat air, wahana ini juga dilengkapi dengan seluncuran berukuran sedang.

Baca: Tiket Masuk MEIKARTA Park dan 5 Aktivitas Seru

3. Perosotan anak-anak

Selain permainan di bak mandi busa dan wahana ember. Anak-anak tidak boleh melewatkan kesenangan meluncur di permainan slide anak-anak. Wahana berlangsung secara eksklusif di kolam slide anak-anak. Lokasinya bersebelahan dengan kolam renang khusus dewasa.

Pihak pengelola waterpark menyediakan 3 slide dengan warna berbeda. Diantaranya ada warna kuning, biru dan merah.Slide ini sengaja disediakan beberapa kali agar anak-anak tidak perlu mengantri terlalu lama. Bermain di wahana ini sangat menyenangkan karena saat meluncur rasanya seperti ditiup angin.

Baca: Tiket & Atraksi SNOW WORLD Bekasi Snow

4. Kolam renang anak dan dewasa

Wahana kolam renang untuk anak dan dewasa di Megasari waterparkBerenang bersama keluarga di wahana kolam renang anak-anak dan dewasa memperkuat ikatan keluarga. Foto: Googlemap/Imanudin

Megasari Waterpark tidak hanya menawarkan kolam renang anak. Ada juga kolam renang khusus dewasa. Lokasinya di depan kolam toboggan anak.

Memang berenang di kolam dewasa lebih cocok bagi yang sudah tahu cara berenang. Karena kedalaman airnya cukup dalam. Kira-kira antara 130-180 cm. Kemudian anak-anak dilarang berenang di kolam renang tanpa didampingi orang dewasa.

Baca: Tiket & Wahana GO WET GRAND TOURISM

5. Geser ke slide

Seluncuran di kolam perosotan bisa dicoba oleh anak-anak hingga orang dewasa. Dibandingkan dengan wahana sebelumnya, kolam seluncur ini jauh lebih menantang. Biasanya slide hanya berupa garis lurus, tapi kali ini berbeda. Pengunjung meluncur di sepanjang trek yang berliku dan berliku.

Ini terlihat sedikit stres dan cukup sakit kepala. Tapi kegembiraan yang dimilikinya tidak ada yang menandingi. Saking hebohnya ada salah satu pengunjung yang berteriak histeris. Suaranya bahkan bisa terdengar di seluruh kawasan wisata.

Baca: Tiket & Wahana FUN PARK Water Boom

6. Spot foto instagrammable

Foto grup keluarga di tambalan sayap kupu-kupuPatch sayap kupu-kupu adalah latar belakang foto terbaik yang membuat orang merasa seperti memiliki sayap asli. Foto: Googlemap/Anisa Rahmawati

Sama seperti wisata kota Bekasi lainnya yang memiliki spot foto keren. Megasari Waterpark pun tak mau ketinggalan. Pihak pengelola menghadirkan berbagai jenis spot dengan bentuk yang unik dan menarik. Ini termasuk patung dinosaurus raksasa, mural hiu timbul, dan kupu-kupu raksasa.

Lainnya memiliki taman bunga, jembatan gantung, patung gurita, dan pintu bermulut harimau. Dari semua lokasi tersebut, Patung Sayap Kupu-kupu menjadi salah satu favoritnya. Pengunjung biasanya berdiri di tengah dan berpose seolah-olah memiliki sayap asli. Daya tarik tambalan kupu-kupu ini terletak pada berbagai warna yang menghiasi sayapnya.

Baca: Tiket & Aktivitas RAINBOW GARDEN Bekasi

Fasilitas taman air Megasari

Meskipun biaya masuknya terjangkau. Namun, ketersediaan fasilitas dan layanan pendukung sangat wajar. Pemerintah telah menyediakan ruang ganti, toilet, mushola, tempat parkir dan kantin. Menariknya, ada arena bermain untuk anak-anak.

Tempat Wisata Megasari Waterpark

Waterpark ini terletak di Desa Sumbersari, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat. Jaraknya sekitar 54 kilometer dari pusat kota Bekasi. Dengan waktu tempuh 1 jam 50 menit waktu tempuh.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button