Tempat Wisata

Tiket, menu, jam buka dan atraksi Lawangwangi Creative Space

Ruang Kreatif Lawangwangi

  • Harga menunya: 25.000 hingga 65.000 rupee
  • Jenis menu: Masakan Asia, menu barat, kopi dan teh, es krim
  • Jam buka: 11 pagi – 9 malam
  • Nomor telepon: 08156016666
  • Alamat: Jalan Dago Giri No. 99, Desa Mekarwangi, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia, 40391

Ruang Kreatif Lawangwangi Destinasi wisata yang merupakan perpaduan antara galeri seni dan wisata kuliner. Di sini pengunjung merasakan suasana wisata yang berbeda dengan mengagumi berbagai karya seni. Lawangwangi juga memanjakan lidah dengan beragam menu yang ditawarkan di restoran-restoran nyaman. Jika Anda mencari suasana berbeda untuk bersantai di Bandung, tempat ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Biaya masuk ke Lawangwangi Creative Space

Pengunjung dapat mengunjungi Lawangwangi Creative Space tanpa harus membayar tiket masuk. Galeri ini terbuka untuk umum dan gratis.

Jenis menu Harga
Tiket masuk Bebas
Menu Rp30.000 – Rp65.000
Menu minuman Rp 25.000 – Rp 35.000
sesi per orang Rp 200.000 – Rp 350.000

Biaya masuk dan biaya di Lawangwangi Creative Space

Baca: Tiket & Aktivitas SANGHYANG HEULEUT

Jam buka Ruang Kreatif Lawangwangi

Objek wisata ini buka pada hari biasa mulai pukul 11.00 dan tutup pada pukul 21.00. Pada akhir pekan, restoran buka lebih awal dan tutup lebih lambat.

Hari Jam operasional
Senin Jum'at 11.00 – 21.00 WIB
Sabtu Minggu 10.00 – 22.00 WIB

Jam buka galeri dan restoran

Wisata Seni dan Kuliner di Lawangwangi Creative Space

Ruang Kreatif Lawangwangi merupakan ruang pameran dan kegiatan seni dan budaya. Didirikan pada tahun 2010 oleh ArtSociates, sebuah perusahaan manajemen seni dan seniman. Lawangwangi memadukan kreativitas dan wisata kuliner di tengah suasana alam kawasan Lembang.

Galeri kesenian

Galeri Seni Ruang Kreatif LawangwangiGaleri Seni Ruang Kreatif LawangwangiNikmati karya seni yang diperbarui secara musiman – Foto: Gmaps/Darwin Soesanto

Daya tarik utama tempat ini adalah hadirnya galeri seni. Sebelumnya, Ruang Kreatif Lawangwangi merupakan ruang kolaborasi seni dalam dunia seni.

Karya seni yang dipamerkan akan berubah seiring waktu. Tak jarang pameran khusus seniman tertentu diadakan di sini. Jadi pengunjung tidak akan bosan datang ke sini beberapa bulan sekali.

Sebagai ruang kolaboratif, Lawangwangi juga kerap menjadi lokasi berbagai acara atau acara bengkel. Tentu saja sebagian besar bertema seni dan melibatkan banyak penggiat seni dari berbagai bidang. Mulai dari workshop melukis, pemutaran film, fashion show hingga acara musik.

Masyarakat umum dapat mengikuti berbagai kegiatan di sini. Untuk mengetahui jadwal acara terkini, wisatawan dapat mengecek akun media sosial resmi Lawangwangi.

Baca: Biaya Masuk, Menu, Jam Buka dan Kegiatan TAFSO BARN

Suasana restoranSuasana restoranSuasana restoran yang cerah dan hangat – Foto: Gmaps/Lawangwangi Creative Space

Setelah puas menikmati karya seni atau mengikuti kegiatan workshop, saatnya pindah ke lantai dua. Di sini pengunjung akan menemukan restoran dan kafe dengan konsep semi outdoor yang bagus. Elemen kayu seperti lantai dan furnitur banyak dijumpai di sini.

Restoran ini dibagi menjadi dua area tempat duduk. Pengunjung bisa memilih area di dalam ruangan atau di balkon dengan jendela dan atap kaca. Tempat duduknya nyaman dengan kursi empuk dan sofa. Sangat nyaman digunakan sebagai tempat berbagai acara seperti arisan atau rapat.

Menu merupakan perpaduan masakan fusion internasional dan masakan Indonesia. Variasinya lengkap, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, hidangan penutup, dan aneka minuman.

Beberapa menu pembuka Onion Ring dan Tori Karage yang gurih menarik. Pengunjung dapat menyesuaikan hidangan utama satu per satu. Ada pindang patin, soto sadang, nasi goreng, bahkan sirloin atau fillet steak.

Dessert seperti es krim dan kue pun tak kalah menggoda. Minumannya sendiri terdiri dari varian kopi dan non kopi. Pengunjung juga bisa menikmati seluruh menu tersebut dalam suasana berbeda melalui paket makan malam romantis. Nikmati sensasi bersantap bersama orang tercinta di gazebo yang menghadap lampu kota.

Tempat foto

Stan fotoStan fotoSpot foto di jembatan penghubung platform – Foto: Gmaps/Lawangwangi Creative Space

Ada banyak spot foto menarik di sekitar Lawangwangi. Pengunjung bisa berfoto dengan berbagai karya seni yang dihadirkan. Karya seni ini mengalami perubahan dari waktu ke waktu, sehingga pengunjung selalu dapat menikmati karya yang berbeda.

Spot foto lainnya adalah area restoran yang dikelilingi banyak jendela kaca. Di salah satu sudut ruangan terdapat mural yang menghiasi kaca jendela dan atap. Lukisan ini merupakan karya seniman Irwan Bagja Darmawan. Sudut ini juga menonjol sebagai spot foto.

Spot foto lain yang sayang untuk dilewatkan adalah jembatan yang bisa diakses dari restoran. Tempat ini berbentuk platform kayu dengan pagar besi. Di sini pengunjung bisa berfoto dengan latar belakang pemandangan kawasan Dago. Tempat ini juga merupakan sebuah tempat makan malam romantis Itu rapi.

Perabot

Fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir mobil, toilet, musala, ruang pertemuan dan restoran. Tempat ini juga menawarkan paket dan paket makan malam romantis bertemu untuk publik.

Lokasi Ruang Kreatif Lawangwangi

Restoran dan ruang kreatif ini terletak di Jalan Dago Giri No. 99, Desa Mekarwangi, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Untuk informasi atau pemesanan pengunjung dapat menghubungi 08156016666.

Galeri seni dan restoranGaleri seni dan restoranRuang kolaborasi artistik dan tujuan penyembuhan di Dago Atas – Foto: Gmaps/Noona_Noona

Tidak terlalu sulit untuk mencapai tempat ini. Dari pintu tol Pasteur, pengunjung tinggal menyusuri Jalan Pasteur hingga perempatan Taman Cikapayang. Persimpangan ini ditandai dengan tulisan besar “DAGO” di trotoar.

Dari sini arahkan kendaraan ke kiri menyusuri Jalan Ir. H. Juanda dan terus menanjak melewati simpang Dago. Dari lampu merah pertigaan ini terus lurus menuju Jalan Dago Giri.

Perjalanan terus berlanjut di jalan ini hingga kita mencapai pertigaan jalan. Pilih jalan ke kiri lalu lurus hingga melihat tanda Lawangwangi Creative Space.

Tidak ada angkutan umum dari Kota Bandung yang mencapai lokasi Lawangwangi Creative Space. Pengunjung hanya dapat menggunakan angkutan umum menuju Terminal Dago kemudian melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button