Tempat Wisata

Tiket Murah Wisata Edukasi LONTAR SEWU

Tiket Masuk Edu Wisata Lontar Sewu: Rp 5.000 – Rp 8.000 Jam: 08:00 – 21:00 Nomor Telepon: -Alamat: Hendrosari, Megati, Gresik, Jawa Timur, Indonesia, 61174

Saat penat melanda, wisata alam menjadi destinasi, seperti halnya Lontar Sewu. Tempat wisata di Kabupaten Gresik ini memadukan wisata edukasi dan alam pedesaan. Di sini wisatawan bisa menikmati sejuknya udara pedesaan dengan pemandangan persawahan yang indah. Serta pepohonan menambah rindangnya kawasan wisata tersebut.

Ada juga berbagai wahana untuk wisatawan di sini. Baik permainan untuk anak-anak maupun dewasa. Ada juga restoran dengan konsep yang sangat unik yang tentunya menambah kelezatan kulinernya. Tempat ini memang paling cocok sebagai destinasi keluarga.

Harga tiket masuk Edu Wisata Lontar Gresik

Objek wisata ini memiliki biaya masuk yang berbeda untuk hari biasa dan hari libur. Namun, harganya masih sangat terjangkau. Wisatawan juga dikenakan biaya parkir tergantung kendaraan. Dan untuk wahana di dalam objek wisata dikenakan harga yang berbeda dengan tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket Masuk Hari Kerja Rp 5.000
Tiket masuk akhir pekan dan hari libur Rp 8.000

Baca Juga: 6 Destinasi Wisata Terbaik di Gresik

Jam buka Lontar Sewu Gresik

Tempat wisata ini bisa dikunjungi setiap hari. Jam buka antara hari kerja dan hari libur nasional berbeda. Pada hari libur nasional, jam buka tentu saja lebih lama dari pada hari-hari biasa.

jam operasional
jam buka 08:00 – 21:00 WIB

Kunjungan ke Edu Wisata Lontar Sewu Gresik

Mendaki dan menikmati sawah yang indahBerjalan-jalan dan menikmati sawah yang indah. Foto: Gmap/Hendra Firmansyah

Objek wisata Lontar Sewu bisa menjadi pilihan yang tepat untuk wisata keluarga. Tidak hanya menghibur untuk orang dewasa tetapi juga untuk anak-anak. Di sini wisatawan bisa menikmati wisata yang menyatu dengan alam pedesaan. Dipasangkan dengan wahana belajar yang cocok untuk anak tentunya.

Sawah dengan tanaman padi menjadi pemandangan indah tersendiri di sini. Saat nasinya hijau, hamparannya terlihat begitu indah. Dipadukan dengan pohon kelapa yang mengelilingi persawahan. Dimana wisatawan dapat dengan mudah berjalan di tengah persawahan ini.

Wisatawan tidak perlu turun ke persawahan karena ada jalan setapak kayu di atas persawahan. Wisatawan tidak hanya bisa berjalan-jalan santai di sawah, tetapi juga datang untuk permainan drive. Suasana sore dan malam hari menjadi pilihan tepat di sini jika ingin bersantai.

Nikmati malam di Edu Wisata Lontar Sewu

Suasana malam di Edu Wisata Lontar SewuSuasana malam di Lontar Sewu. Foto: Gmap/afifah sugiyono

Tempat wisata ini bisa dinikmati hingga malam hari. Pemandangan malam di sini begitu indah, lengkap dengan kerlap-kerlip lampu. Manajer menghiasi fairways dengan lampu berwarna. Itu membuat tempat ini lebih berwarna di malam hari.

Tak kalah indahnya adalah pemandangan sawah di malam hari. Apalagi saat matahari terbenam. Sinar jingga menyinari hamparan persawahan yang luas dan mempesona. Daun hijau disinari keemasan oleh matahari sore.

Wisata seru dengan kereta beras

Untuk menikmati area persawahan, jangan hanya berjalan di atas jembatan kayu saja. Ada juga kereta mini untuk berkeliling di sini. Jalur kereta api ini juga merupakan rel besi seperti kereta api sungguhan. Wahana ini bernama Kereta Sawah, tidak hanya anak-anak tapi juga orang dewasa bisa menaikinya.

Kereta ini sangat unik, terdiri dari satu lokomotif dan lima gerbong. Setiap gerbong memiliki ruang hingga empat orang, lokomotif untuk satu orang. Tidak ada atap atau pintu, wisatawan bisa duduk tegak seperti di atas komidi putar. Namun, keselamatan wisatawan tetap terjamin karena kecepatan kereta relatif lambat.

Uji adrenalin Anda dengan Sky Bike

Sky Bike Tracks terlihat di malam yang gelapSky Bike Track Rails tampak bersinar di kegelapan malam. Foto: Gmap/Edu Wisata Lontar Sewu (Hendrosari)

Wahana lain yang tak kalah seru adalah Sky Bike. Di wahana ini, wisatawan di atas ketinggian tertentu bisa menaiki sepeda buatan. Sepeda memiliki bentuk melingkar dengan tempat duduk seperti mobil. Lengkap dengan pedal yang bisa diinjak agar sepeda tetap berjalan.

Sepeda ini bisa dinaiki di atas rel besi yang berjarak sekitar dua meter dari permukaan tanah. Kecepatan sepeda tergantung pada kecepatan pedal. Kegembiraan akan muncul saat Anda menemukan jalan yang berliku. Seketika dada naik dan kegembiraan mulai lagi.

Putaran menyenangkan di wahana swinger

Swinger adalah kendaraan mainan yang bentuknya menyerupai ayunan. Hanya saja dimodifikasi di sini dan tidak hanya berayun maju mundur. Tapi itu juga berputar seperti korsel. Anak-anak dan orang dewasa dapat menikmati wahana ini.

Wisatawan duduk di kursi goyang. Setiap kursi memiliki pengaman dan pegangan besi. Kemudian wahana berputar sambil berayun. Lambat pada awalnya, seiring waktu ayunan dan tikungan semakin keras.

Berinteraksi dengan kelinci di taman kelinci

Tempat wisata ramah anak ini juga menawarkan wahana edukasi yaitu taman kelinci. Di sini anak-anak dapat memasuki area taman dan berinteraksi langsung dengan kelinci. Memegang dan memegang kelinci dan memberi makan kelinci. Ini adalah kegiatan yang menyenangkan bagi anak-anak untuk dilakukan di sini.

Sambil bermain, orang tua bisa mengenalkan kelinci. Dan ajari anak hal-hal yang berhubungan dengan kelinci. Tentu saja menyenangkan dan mudah diingat oleh anak-anak ketika Anda belajar dengan cara yang menyenangkan.

Gerakan dengan sepeda air

Berkeliling dengan naik sepeda airJelajahi area ini dengan tur sepeda air. Foto: Gmap/Muchlisin BK

Ada lagi wisata sepeda yang tak kalah seru dan cocok untuk bersantai yaitu Sepeda Air. Di sini wisatawan bisa mengelilingi kawasan danau di Lontar Sewu. Sepeda ini seperti perahu dengan pedal. Bermain sepeda kayu lebih asyik di pagi atau sore hari karena cuaca cukup teduh.

Fasilitas Lontar Sewu Gresik

Masih banyak wahana yang bisa dinikmati di sini. Diantaranya adalah Dwarf House, Titian Bridge, Balloon House, Flying Fox dan lain-lain. Fasilitas umum juga terbilang lengkap, mulai dari tempat parkir dan toilet yang cukup luas. Dilengkapi juga dengan mushola, restoran, dan akses WiFi.

Lokasi Lontar Sewu Gresik

Terletak di Desa Hendrosari, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik. Jaraknya sekitar 16 kilometer dari kota Gresik. Memakan waktu sekitar 30 menit berkendara.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button