Tempat Wisata

Tiket Prigen Taman Safari Indonesia 2 & Aneka Atraksi Desember 2022

Harga tiket masuk Taman Safari Indonesia 2 Jawa Timur : Rp 130.000 – Rp 200.000. Jam buka: 08.30 – 16.00 WIB. Nomor Telepon: 03436743000. Alamat: RT.12/RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157.

Taman Safari Indonesia 2 Prigen memiliki beragam koleksi hewan dari seluruh dunia. Kawasan ini memadukan wisata edukasi dan hiburan dalam satu tempat. Wisatawan yang datang bisa melihat berbagai macam atraksi hewan laut dan darat. Belum lagi ada juga area kolam renang dan permainan drive yang sangat seru.

Wisata ini lebih dikenal dengan Taman Safari Prigen. Ini karena lokasinya di distrik Prigen. Kebun binatang ini dibuka untuk umum sejak 29 Desember 1997. Meski usianya sudah tidak muda lagi, keberadaannya tetap terjaga hingga saat ini.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Meski koleksi satwanya terbilang lengkap, namun harga tiket masuknya relatif murah. Bahkan pada beberapa acara khusus, pengelola terkadang memberikan potongan harga. Dengan demikian, wisatawan bisa mendapatkan harga tiket yang jauh lebih murah dari biasanya.

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2 Prigen
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket Masuk + Interactive Living Museum Rp 130.000 Rp 145.000
Tiket masuk + Safari Water World Rp 130.000 Rp 145.000
Periode tiket 17 Desember 2022 – 8 Januari 2023
Tiket biasa Rp 150.000 Rp 150.000
Tiket premium Rp 200.000 Rp 200.000

Baca: Tiket & Wahana TELOGO SEWU Pasuruan

Jam buka Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun binatang ini hampir setiap hari dikunjungi wisatawan. Mulai dari Senin hingga Minggu. Meski mendekati hari libur nasional, wisata ini tetap buka seperti biasa. Jam bukanya tetap sama, dari pagi hingga sore.

jam buka
Hari Jam
Setiap hari 08.30 – 16.00 WIB

Aktivitas liburan di Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Jika Anda ingin mengenal hewan dari seluruh dunia, tempat terbaik untuk dikunjungi adalah Taman Safari Prigen. Pengunjung dapat berinteraksi langsung tanpa terhalang oleh penghalang benturan. Pasalnya, pihak pengelola membiarkan satwa tersebut bebas berkeliaran seperti di habitat aslinya.

Berkeliling taman safari dengan mobil

paduan suara gajah mengobrol dengan pengunjung Taman Safari PrigenTaman Safari Indonesia 2 Prigen mengajak wisatawan untuk melihat satwa dari dekat dengan transportasi mobil. Foto : Googlemap/Ibu N

Berbeda dengan di kebun binatang yang hanya bisa melihat binatang di balik kandang. Di Taman Safari Prigen, pengunjung dapat berinteraksi dengan satwa dari jarak dekat. Hal ini bisa terwujud saat pengunjung mengikuti program safari adventure. Kegiatan yang mengajak wisatawan menjelajahi wilayah Taman Safari dengan mobil pribadi.

Selama 45 menit, wisatawan mengunjungi 5 zona berbeda. Diantaranya adalah zona Afrika, Amerika-Eropa, Asia, Australia, dan karnivora. Berbagai hewan hidup di setiap zona. Mulai dari reptil, mamalia hingga burung.

Ada beberapa kegiatan menarik selama tur. Pengunjung dapat membuka jendela mobil dan menyapa sekelompok hewan yang lewat. Kemudian beri makan sambil membelai bulunya dengan sangat lembut. Jangan lupa mengabadikan momen langka ini dengan kamera ponsel.

Baca: Tiket PASURUAN SKY DOOR & Wahana Seru

Tonton Pertunjukan Lumba-Lumba Cerdas

Pertunjukan lumba-lumba di Taman Safari PrigenPertunjukan lumba-lumba yang luar biasa. Foto: Googlemap/Cah Ngawi

Taman Safari Prigen juga menyuguhkan pertunjukan lumba-lumba yang menarik. Pengunjung disuguhi berbagai atraksi epik yang mendebarkan. Salah satu atraksi yang mencuri perhatian adalah melewati rintangan melingkar. Lumba-lumba muncul dari kolam dan berulang kali melompati bagian dalam lingkaran.

Kemudian atraksi lainnya adalah lumba-lumba menari di atas air. Hewan itu akan menggerakkan tubuhnya yang besar mengikuti irama musik. Semua atraksi tidak dilakukan sendiri, melainkan ada pawang yang membantunya. Lumba-lumba hanya bergerak bila diinstruksikan oleh pawangnya.

Pengunjung bisa melihat pertunjukan menarik ini pada pukul 13.00 WIB. Lokasinya berada di kawasan Dolphin Bay. Panggung besar dengan kolam renang di depan. Dimana penonton berdiri dan panggung dibatasi oleh pagar kaca.

Baca: Tiket & Wahana SAYGON Waterpark Pasuruan

Berfoto bersama bayi hewan di Baby Zoo

Jika anak-anak takut melihat binatang besar, alternatifnya adalah mengunjungi Baby Zoo. Area ini menampilkan bayi-bayi hewan yang lucu dan menggemaskan. Diantaranya ada harimau, kanguru, burung hantu dan masih banyak lagi.

Tenang saja, hewan ini jinak dan tidak berbahaya. Karena mereka telah dilatih oleh petugas taman safari yang profesional dan terlatih. Pengunjung juga diperbolehkan menyentuh bayi hewan atau sekadar meminta mereka untuk mengambil foto.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN DAYU WATERPARK Pasuruan

Cobalah berbagai wahana permainan seru

Seorang pria ingin naik perahu boom boom di Taman Safari PrigenDrive game yang mengasyikkan seperti boom boom boat, gajah terbang, safari swinger, dan banyak lagi. Foto: Googlemap/EW Tanto

Kebun binatang ini tidak hanya menampilkan koleksi binatang saja. Ada juga wahana pasar malam disini yang bisa dimainkan oleh segala usia. Termasuk Flying Elephant, Flying Train, Safari Swinger dan Haunted House. Lalu ada boom boom boat, mobil vintage, roller coaster, dan bumper car.

Dari semua wahana, favorit saya adalah Safari Swinger. Selama permainan, pengunjung menaiki ayunan dan kemudian berputar di sekitar sumbu berbentuk jamur. Selanjutnya ada Flying Elephant yang cara kerjanya hampir sama dengan Safari Swinger. Hanya saja joknya menggunakan karakter hewan gajah yang menggemaskan.

Bagi pecinta tantangan pasti datang rumah hantu merasakan sensasi liburan bernuansa horor. Lalu ada roller coaster dan sky train dengan perlintasan kereta api yang cukup berliku. Jika Anda tidak menyukai tantangan, Anda bisa mencoba bumper car untuk menguji kemampuan mengemudi mobil Anda. Jika ingin berkeliling kawasan wisata, Anda bisa naik mobil antik dan boom boom boat.

Baca: GARDEN PAK BUDI Pasuruan Harga Tiket & Aneka Aktivitas

Wisata kuliner sambil melihat Macan Putih

Anda ingin makan dengan cara yang tidak biasa. Pengunjung dapat menemukan ini di gua harimau Taman Safari Indonesia 2 Prigen. Selama makan, pengunjung disuguhi sekilas tentang harimau Bengal putih liar. Selain itu, desain tempat ini mengusung tema India yang membuatnya terlihat seperti negara asalnya.

Menariknya, hanya ada kaca bening antara resto dan kandang harimau. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk melihat harimau dari dekat. Dan begitu masuk WIB jam 12.30, ada pertunjukan makanan Harimau. Jika ketinggalan sesi pertama, Anda bisa menyaksikan sesi kedua pada pukul 15.30 WIB.

Restoran Gua Harimau terutama menyajikan makanan dan minuman khas Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah Sate Maranggi dan Sup Ikan Asem. Kedua menu tersebut bisa dipesan dalam satu paket dengan tambahan nasi putih, sambal dan tempe. Ditambahkan wortel goreng, brokoli, tahu, acar, kerupuk dan es teh.

Fasilitas di Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Pihak pengelola Taman Safari Prigen telah menyediakan fasilitas umum yang memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet pria dan wanita yang terpisah serta mushola. Ada juga tempat singgah untuk penyegaran berupa resto dan stand untuk mengisi perut pengunjung. Sebelum pulang, luangkan waktu sejenak untuk berbelanja oleh-oleh di toko oleh-oleh.

Lokasi Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun binatang ini terletak di RT.12/RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Terletak di provinsi Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button