Tempat Wisata

Tiket Sine Beach Tulungagung & Beragam Aktivitas Desember 2022

Biaya masuk ke Pantai Sine: Rp 10.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon : -. Alamat: Sinus, Kalibatur, Kalidawir, Tulungagung, Jawa Timur, Indonesia, 66281.

Pantai Sinus merupakan kawasan wisata alam di pesisir selatan Kabupaten Tulungagung. Jaraknya sekitar 35 km dan memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Tulungagung. Pantai ini menjadi salah satu primadona karena keindahannya yang luar biasa. Panorama laut biru dengan deretan perbukitan hijau menjadi perpaduan yang menarik. Selain itu, pasirnya yang putih bersih menambah eksotisme pantai ini.

Layaknya pantai selatan Jawa pada umumnya, Pantai Sine memiliki ombak yang besar. Selain itu, keberadaan desa-desa nelayan di sepanjang pantai juga turut menambah daya tarik kawasan wisata tersebut. Puluhan perahu nelayan yang parkir atau berlayar di pinggir pantai menjadi pemandangan khas Pantai Sine. Pantai ini juga dikenal sebagai salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset di Tulungagung. Maka dari itu, jika Anda berkunjung ke Tulungagung tanpa mengunjungi pantai ini, kurang lengkap rasanya.

Harga Tiket Masuk Pantai Sine

Untuk memasuki objek wisata Pantai Sine, wisatawan dikenakan tiket masuk yang terjangkau. Tidak ada perbedaan harga tiket antara weekdays dan weekend/hari libur. Namun, ada biaya tersendiri jika wisatawan ingin menggunakan wahana di sini, seperti ATV atau perahu bebek.

Harga Tiket Masuk Pantai Sine
tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Jambooland Water Park Tulungaung

Jam buka Pantai Sine

Wisatawan dapat mengunjungi pantai ini kapan saja. Karena pantai ini selalu buka setiap hari selama 24 jam. Jika ingin menikmati panorama yang sempurna, datanglah saat cuaca sedang cerah.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Pantai yang indah dikelilingi perbukitan

pantai dengan perbukitanKeindahan kawasan pantai dengan perbukitan di sekelilingnya. Foto: Gmaps/Lely Laily

Pesona khas pantai ini adalah bentuknya yang menyerupai teluk dengan deretan bukit yang mengelilingi pantai. Perbukitan hijau memberikan kesan alami. Terhubung dengan area tebing di sebelah utara pantai terdapat pancuran alami. Air dari pancuran berasal dari mata air di atas. Selain itu, kawasan hutan lindung juga mempertegas kealamian Pantai Sine.

Di sekitar pantai juga terdapat perkampungan nelayan. Maka tak heran jika pantai ini selalu ramai dengan perahu yang lalu lalang atau perahu yang terparkir di pinggir pantai. Masyarakat di sekitar pantai masih memegang teguh nilai-nilai budaya masa lampau. Ritual atau prosesi sering dilakukan di pantai ini. Ini juga menjadi daya tarik tambahan bagi wisatawan. Ada berbagai aktivitas seru di sini seperti bermain air, menikmati sunset, jalan-jalan di pantai dan masih banyak lagi.

Baca: Tiket Masuk GUNUNG BUDHEG Tulungagung & Atraksi

Permainan air di pantai Sine

Pantai Sine dengan pasir putihGaris pantainya yang landai membuat bermain air di Pantai Sine aman dan nyaman. Foto: Gmaps/Noy

Ombak pantai selatan selalu menggoda untuk berendam. Begitu juga di Pantai Sine. Bermain air di pantai ini merupakan kegiatan yang seru dan menyenangkan.

Area bantaran yang landai dengan permukaan berpasir halus membuat bermain di air lebih nyaman dan aman. Sensasi deburan ombak yang menerpa tubuh menjadi momen paling asyik bermain air di sini. Namun, perhatikan rambu batas keselamatan yang ada dan jangan berkendara terlalu jauh ke tengah.

Bersantai dan nikmati keindahan Pantai Sine

Pantai dengan perahu nelayanBersantai di pantai yang teduh dan melihat laut biru yang mempesona dengan perahu-perahu nelayan yang berlalu lalang. Foto: gmaps/Jalan Ade Cahya

Bersantai di tepi pantai sambil menikmati keindahan panorama pantai merupakan salah satu kegiatan yang banyak diminati. Keindahan pantai ini memang tak terbantahkan. Bahkan banyak orang menyebut tempat ini sebagai Balinya kota Tulungagung. Keindahan dan keunikannya sama sekali tidak kalah dengan pantai-pantai di Pulau Bali.

Lautan biru dengan perahu nelayan yang terlihat lalu lalang menjadi sajian yang menarik. Ditambah lagi dengan pesona perbukitannya yang indah. Agar aktivitas bersantai semakin menyenangkan, wisatawan bisa memesan berbagai makanan dan minuman yang banyak tersedia di warung pinggir pantai.

Bepergian dengan ATV

Wisatawan juga bisa merasakan serunya menjelajah kawasan pantai dengan ATV. Ada banyak wahana ATV yang disewakan di sekitar pantai. Keseruan mengayuh ATV di permukaan berpasir berubah menjadi sensasi kesenangan yang membuat ketagihan.

Menikmati matahari terbit dan terbenam

Pantai Sine terkenal sebagai tempat yang tepat untuk melihat momen matahari terbit dan terbenam. Pemandangan panorama laut biru berpadu dengan langit jingga di sore hari menjadi momen romantis yang cocok dinikmati bersama orang tersayang.

Selain itu pemandangan matahari terbit dan suasana pagi hari sangat mempesona. Tak heran jika tempat ini selalu ramai dikunjungi sebagai destinasi berkemah.

Pertunjukan yang sering diadakan

Masyarakat di sekitar pantai sering mengadakan acara budaya pada waktu-waktu tertentu. Acara budaya yang rutin diadakan antara lain wayang kulit, food fair, dll. Selain untuk melestarikan budaya, kegiatan tersebut menjadi daya tarik tersendiri. Pertunjukan ini biasanya diadakan pada hari-hari besar penanggalan Jawa seperti Suro.

Beli ikan di tempat pelelangan

Wisatawan juga bisa membeli ikan hasil tangkapan warga setempat di pelelangan tak jauh dari pantai. Harga ikan di sini lebih murah karena tidak ada tengkulak. Selain itu, harga masih bisa dinegosiasikan. Ikan laut yang berbeda bisa dibeli di tempat ini tergantung hasil tangkapan nelayan hari itu.

Fasilitas Pantai Sine

Pantai Sine memiliki fasilitas yang sangat lengkap yang membuat wisatawan semakin nyaman dan betah. Di kawasan pantai terdapat lahan parkir yang luas, kamar kecil, mushola, paviliun serta sejumlah kios dan kios konsesi.

Lokasi di pantai Sine

Properti wisata pantai ini terletak di Sine, Kalibatur, Kecamatan Kalidawir, Kabupaten Tulungagung. Pantai ini berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Tulungagung dan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai ke sana. Jalan menuju pantai ini sangat bagus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button