Tempat Wisata

Tiket TAMAN KELINCI Semarang & 5 Aktivitas Desember 2022

Biaya masuk Taman Kelinci: Rp 5.000 hingga Rp 10.000. Jam buka: 08.00 – 17.00. Nomor telepon : -. Alamat: Jalan Raya H. Toeyib Soebadi, Rowoboni, Banyubiru, Cebur, Kalibeji, Tuntang, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50664.

Sebagai ibu kota provinsi, Semarang memiliki beragam tempat wisata, salah satunya adalah taman kelinci. Sebuah tempat wisata yang mengutamakan pendidikan. Meski disebut kelinci, tidak semua aktivitas berhubungan dengan kelinci. Padahal, kegiatan di sini mengedepankan nilai-nilai edukatif dan rekreasi.

Berada di pedesaan, tempat wisata ini berhawa sejuk. Berbagai wahana dan aktivitas sangat cocok untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada juga paket aktivitas wisata untuk wisatawan. Tidak hanya itu, wisatawan juga bisa menginap di bumi perkemahan Rabbit Park.

Harga tiket Taman Kelinci Semarang

Harga tiket masuk bervariasi tergantung pada berbagai pilihan paket yang tersedia. Setidaknya ada tiga kategori berbeda untuk dipilih. Diantaranya adalah kategori anak-anak, kategori remaja dan kategori keluarga.

Biaya masuk
Tiket dewasa Rp 10.000
Tiket masuk untuk anak-anak Rp5.000

Baca: Tempat Wisata di Semarang: 39 Rekomendasi Lengkap

Jam buka Taman Kelinci Semarang

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga malam hari. Kecuali bagi yang ingin berkemah, tempat ini bisa Anda nikmati 24 jam sehari.

jam operasi
Setiap hari 08:00 – 17:00 WIB

Belajar di alam yang indah

Taman kelinci berada di pedesaan, sehingga suasananya masih sejuk dan asri. Di sini wisatawan tidak hanya bisa bermain, tapi juga belajar bersama. Pendidikan yang berhubungan dengan alam, seperti pertanian, produksi gula aren dan lain-lain. Selain itu, ada juga kegiatan outbond dengan instruktur yang siap menemani Anda.

Udaranya yang sejuk dengan pemandangan yang masih hijau dan asri membuat tempat ini begitu menyenangkan. Wisatawan juga bisa melihat pegunungan sejauh mata memandang. Kebun masyarakat setempat tak kalah indahnya. Fotografi juga merupakan kegiatan yang tidak dapat dihindari di sini.

Baca: Wisata Murah Kota Tua Semarang di Era Kolonial

Pelajari proses pembuatan gula kelapa

Persiapan sebelum kegiatanPersiapan sebelum kegiatan. Foto: Gmap/Agata Dona

Dalam kegiatan outbond ini, para wisatawan akan belajar cara membuat gula kelapa. Banyak anak-anak sekarang tertarik untuk belajar memasak. Pelajari proses pembuatan gula kelapa agar anak bisa belajar tentang proses dan bahan yang berasal dari makanan sehari-hari.

Dimulai dengan pemilihan kelapa sebagai bahan gula. Kemudian kupas kelapa, potong dan masak menjadi gula. Anak-anak juga bisa mencicipi gula kelapa yang mereka buat bersama.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Dusun Sumilir Semarang

Memperkenalkan Go Green dengan Bertani

Forum Edukasi Budidaya PadiForum Edukasi Budidaya Padi. Foto: Gmap/Anggraeni Putri Ashari

Kegiatan lainnya adalah pencanangan go green, gerakan penghijauan melalui pertanian. Peserta yang keluar diundang untuk turun ke ladang dan kebun. Dari penanaman hingga panen.

Para peserta datang ke sawah untuk menanam padi. Lalu pergi ke kebun untuk menanam sayuran. Salah satu sayuran yang ditanam adalah bayam. Peserta akan belajar cara menanam bayam yang baik agar bisa memanennya.

Peserta juga akan belajar bagaimana mengolah bayam menjadi keripik bayam. Setelah selesai acara, peserta akan mendapatkan olahan keripik bayam. Serta panen yang dilakukan sebelumnya.

Baca: Tiket Masuk SALOKA PARK Semarang dan 7 Wahana Seru

Nikmati memasak di alam

Dalam kegiatan ini, peserta outbound mengikuti proses memasak. Mayoritas peserta yang merupakan anak-anak didampingi orang tuanya akan antusias mengikuti kursus ini. Disini para peserta mengikuti kegiatan Cooking Class Fried Chicken bersama Mbok Bebek Taman Kelinci.

Peserta akan melakukan kegiatan memasak bersama. Mulai dari teori memasak, meracik bumbu, membuat adonan hingga menggoreng. Nantinya, makanan dari hidangan ini menjadi hidangan utama untuk makan siang para peserta. Tentu saja, menyantap menu dapur Anda sendiri sangat menarik.

Baca: Tiket Masuk PRPP Semarang dan Berbagai Anjungan Unik

Semangat memerah susu sapi

Kegiatan lain yang tak kalah seru adalah memerah susu sapi. Di sini, para peserta ikut memeras sapi-sapi yang dirawat dengan baik di Taman Kelinci Semarang. Memerah susu tidak semudah kelihatannya. Perlu banget tau tekniknya biar sapi gak berontak.

Sebelum memerah susu, peserta harus mencuci tangan terlebih dahulu. Sehingga kantong susu sapi juga tetap steril. Setelah itu, tangan yang memerah harus dicelupkan ke dalam segelas minyak. Artinya sapi tidak kesakitan saat diperah.

Susu yang dihasilkan peserta diolah sedemikian rupa sehingga bisa dikonsumsi. Peserta juga mendapat susu setelah kegiatan selesai. Tentunya susu ini masih fresh karena merupakan hasil olahan kami sendiri yang masih baru.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Water Blaster Semarang

Berkemah semalam

Rabbit Park juga menawarkan tempat perkemahan bagi yang ingin bermalam. Cukup banyak wisatawan yang datang berkemah secara berkelompok. Terutama pelajar SD, SMP atau SMA yang menggunakan fasilitas ini.

Berbagai kegiatan dapat dinikmati dalam 24 jam. Dari pagi hingga sore hari, peserta bisa belajar dengan cara yang menyenangkan. Lakukan kegiatan berkebun, beternak, dan memasak dalam suasana yang menyenangkan.

Pada malam hari, acara biasanya diisi dengan kegiatan ringan. Misalnya happy games atau aktivitas lain sambil menikmati makanan panas. Tentunya acara tersebut akan sangat berkesan dan menghibur.

Lokasi Taman Kelinci Semarang

Obyek wisata ini terletak di Jalan Raya Muncul, Ambarawa-Salatiga, Kabupaten Semarang. Untuk mencapai tempat ini sebaiknya menggunakan kendaraan pribadi karena harus memasuki pedesaan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button