Tempat Wisata

Tiket & Wahana BUKIT KAYOE PUTIH Januari 2023

Harga tiket masuk Bukit Kayoe Putih: Rp 10.000. Jam buka: 09:00 – 21:00 WIB. Nomor Telepon : 088234044347. Alamat : Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61352.

Wisata alam seringkali menjadi daya tarik sebagian besar wisatawan, seperti halnya yang terjadi Bukit Kayoe Putih. Kehadirannya mampu memukau wisatawan baik dari dalam maupun luar Mojokerto. Menawarkan pemandangan alam yang indah dipadukan dengan berbagai spot foto menarik yang unik dan kekinian.

Salah satu atraksi paling populer dari tempat wisata ini adalah pemandangan matahari terbenam. Banyak yang bilang ini spot terbaik untuk menikmati sunset Mojokerto. Selain itu, terdapat kedai kopi dan kolam renang untuk melengkapi keseruan kunjungan. Dan tidak perlu khawatir, berbagai fasilitas umum tersedia untuk membuat wisatawan merasa nyaman selama berkunjung.

Biaya masuk ke Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata ini menerapkan sistem tarif parkir yang unik. Ini berbeda tidak hanya pada usia dan hari pembukaan. Mulai pukul 15.00 hingga sore hari, tarif masuk naik dibandingkan waktu sebelumnya. Karena pemandangan matahari terbenam yang begitu indah menjadi daya tarik yang kuat dari tempat ini.

Biaya masuk
jenis tiket hari dalam seminggu akhir pekan
Tiket masuk anak/dewasa Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk & Aktifitas AIR TERJUN DLUNDUNG Mojokerto

Jam buka Bukit Kayoe Putih

Obyek wisata ini menetapkan jam buka yang berbeda bahkan pada hari kerja dari hari libur nasional. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari. Di sore hari, wisatawan bisa menikmati golden sunset yang mempesona. Dan malam harinya kami melanjutkan suasana romantis kafe di atas bukit.

jam operasi
Senin Jum’at 09:00 – 21:00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 08:00 – 21:00 WIB

Nikmati keindahan Bukit Kayoe Putih

Pemandangan malam White Kayoe HillsPemandangan malam White Kayoe Hills. Foto: Gmap/Saiful Malfino

Bukit Kayoe Putih memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, wisatawan disuguhi panorama alam dengan latar belakang tiga gunung. Yakni Gunung Welirang Blitar, Gunung Arjuno Pasuruan dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Ketiganya menjadi background foto yang sangat menarik.

Udara sejuk di atas bukit membuat wisatawan betah menghabiskan waktu. Selain itu, pemandangan di sekelilingnya sangat indah, masih dipenuhi pepohonan hijau. Tak heran, karena lokasinya masih di lingkungan Perhutani. Yang luasnya sekitar 2,5 hektar, namun tidak seluruhnya untuk wisata, masih berupa hutan.

Di musim kemarau, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan jelas. Pegunungan naik sehingga tekstur terlihat dengan sesekali awan menutupinya. Saat musim hujan, kawasan perbukitan terkadang diselimuti kabut. Namun justru kabut tipis inilah yang menciptakan suasana mistis tersendiri.

Baca: GUNUNG PENANGGUNGAN: Tiket Masuk dan Informasi Pendakian

Ikon menarik di Bukit Kayoe putih

Gerbang unik yang artistikGerbang unik yang artistik. Foto: Gmap/Namza Journey Creative

Bukit Kayoe Putih menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Selain itu, pihak pengelola juga menyediakan tempat untuk berfoto. Dari kejauhan terlihat taman yang terawat dengan tulisan di atasnya. Yakni tulisan “Bukit Kayoe Putih” yang menjadi ikon tempat ini.

Turis biasanya mengambil foto di bawahnya, yang membuat semua tulisan mudah terlihat. Apalagi saat matahari terbenam, langit di balik tulisan itu berubah menjadi warna jingga yang indah. Kemudian teks menyala kuning cerah. Ditambah lampu shading di atas kepala di malam hari.

Dalam perjalanan menuju pintu masuk terdapat spot foto yang tak kalah unik. Ini adalah gerbang yang terbuat dari jerami yang dibuat seperti bingkai. Uniknya, gapura ini tidak tegak lurus, melainkan agak miring, seolah hendak jatuh. Apa sebenarnya yang membuatnya begitu artistik dan menarik untuk dijadikan spot foto?

Baca: Tiket Masuk BERNAH DE VALLEI dan Natural Pool

Asyiknya berenang di atas bukit

Kolam renang di atas bukitKolam renang di atas bukit. Foto: Gmap/Arifah Nur Ainia

Kolam renang berdiri di atas bukit, dekat kafe. Udara dingin di atas bukit tidak menghalangi wisatawan untuk berenang. Banyak wisatawan, terutama anak-anak, berenang ditemani oleh orang tuanya. Tawanya yang meledak sepertinya mengabaikan rasa dingin yang menyelimutinya sejak awal.

Kolam ini tidak lebar, bentuknya persegi panjang melengkung dan terdiri dari dua badan. Dengan sekelilingnya berupa keramik hingga dasar kolam yang juga berupa keramik. Dari kejauhan, air terlihat berwarna biru muda akibat pantulan cat keramik. Kolamnya juga dangkal karena hanya diperuntukkan untuk kolam bermain anak-anak.

Ada banyak payung di area kolam untuk memberikan keteduhan di siang hari. Wisatawan juga bisa bermain dengan pelampung yang disediakan pengelola. Di kolam lain terdapat besi warna-warni sebagai wahana permainan anak-anak. Sesekali dari sumur besi, seolah-olah sedang hujan.

Baca: Tiket Masuk GUNUNG PUNDAK, Jalur, dan Atraksi

Nikmati malam dengan menikmati kuliner di kafe

Kafe dengan tempat duduk Lesehan di atas rumput buatanKafe dengan tempat duduk Lesehan di atas rumput sintetis. Foto: Gmap/Vindy Waskita

Untuk melengkapi keseruan berwisata, wisatawan bisa menikmati kuliner di kafe. Kafe ini terletak di sebuah bukit tidak jauh dari kolam renang. Bahkan dari area kafe, wisatawan bisa melihat kolam renang. Dan jangan lupakan keindahan pedesaan disekitarnya yang bisa terlihat dengan jelas.

Kafe ini memiliki konsep dan konsep yang futuristik di luar menarik modern. Tersedia meja dan kursi untuk wisatawan yang lebih suka makan sambil duduk di kursi. Ada juga area tempat duduk di tengah kafe. Uniknya, lesbian ini menggunakan rumput buatan, dan wisatawan bisa duduk di atas beanbag atau bantal.

Menu yang ditawarkan begitu kekinian dan tentunya banyak peminatnya. Ada makanan ringan seperti kentang goreng, siomay, nugget, sosis, hingga makanan berat seperti nasi, bakso, dan mie. Minumannya juga beragam, ada berbagai jenis kopi, baik dingin maupun panas. Bagi yang kurang suka kopi, ada minuman lain yaitu teh, aneka minuman dari yakult dan susu.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Fasilitas di Bukit Kayoe Putih

Obyek wisata ini telah dilengkapi dengan fasilitas umum yang cukup lengkap. Di bawah ini adalah tempat parkir, toilet, musala, dan kafe.

Lokasi Bukit Kayoe Putih

Taman wisata alam ini terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Sekitar 10 kilometer ke utara dapat ditempuh dalam waktu sekitar 20 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button