Tempat Wisata

Tiket & Wahana CHILDREN’S PALACE TAMAN MINI Maret 2023

Biaya masuk ke Istana Anak Indonesia: Rp 25.000. Jam buka: 08.30 – 17.00 WIB. Nomor Telepon: 02187792078. Alamat/Lokasi: Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, DKI Jakarta, Indonesia, 13820.

Istana Anak Indonesia atau sering disebut Istana Anak TMII adalah bangunan megah menyerupai dongeng Cinderella. Tempat ini bisa menjadi tempat bermain anak atau belajar. Terdiri dari empat lantai dan memiliki ruang terbuka dengan menara yang menjulang tinggi di lantai dua.

Bangunan utama keraton yang diberi nama Graha Widya Tama ini resmi ditandatangani oleh Presiden Soeharto pada 20 April 1986. Menara adalah simbol kebersamaan anak laki-laki dan perempuan dalam mencapai tingkat prestasi tertinggi. Ruangan ini juga dilengkapi dengan pameran wayang dan pertunjukan berbagai permainan tradisional anak lainnya.

Tiket masuk Istana Anak TMII

Tiket masuk Istana Anak TMII bisa disebut cukup murah. Pengunjung hanya perlu membayar mulai dari Rp 25.000 untuk bermain di sini.

Biaya masuk ke Istana Anak TMII
tiket masuk taman mini Rp 25.000

Baca: Tiket Masuk TAMAN MINI TMII dan 10 Area Berkendara yang Seru

Jam buka Istana Anak TMII

Istana Anak TMII belum beroperasi. Namun pengunjung bisa berfoto di depan Istana Anak.

Istana Anak Indonesia buka setiap hari mulai pukul 08.30 hingga 17.00. Jam buka tidak berubah pada akhir pekan.

jam buka
Sehari-hari 08.30-17.00 WIB

Permainan yang berbeda

Istana Anak IndonesiaIstana Anak Indonesia. Foto: google maps/Ricky Pramudya

Beragam jenis permainan tersedia di Taman Mini Indonesia Indah Children’s Palace. Terutama permainan khusus untuk anak-anak. Mulai dari wahana air hingga permainan tanpa air juga ada. Inilah beberapa di antaranya

1. Kolam Renang Sendang Sejodo

Keseruan anak-anak bermain di kolam renang Sendang SejodoKeseruan anak-anak bermain di kolam renang Sendang Sejodo. Foto: google maps/Adriana Dian

Kawasan ini tidak hanya berupa istana, namun juga terdapat kolam renang yang dapat melengkapi permainan anak-anak. Meski luas kolamnya tidak begitu luas, namun memiliki permainan yang hampir sama dengan di Taman air. Jadi anak-anak tidak hanya bisa bermain di sekitar kastil, tapi juga menghabiskan waktu di dalam kastil Kolam Renang Sejodo Sendang.

Wahana ini dibuat semakin cantik dengan tebing buatan yang dibentuk persis seperti bebatuan. Selain untuk berenang, kawasan ini juga bisa menjadi kawasan Instagramable yang dapat digunakan sebagai latar belakang.

Permainan yang bisa dicoba anak-anak di kolam ini antara lain seluncuran terbuka, seluncuran tabung, kincir air, air mancur, dan lainnya. Jangan khawatir, ada banyak toilet di sini juga, jadi anak-anak tidak perlu mengantri untuk berganti pakaian.

Baca: Tiket Masuk Sendang Sejodo Waterpark TMII dan 7 Aktivitas Serunya

2. Kereta Kelinci

Nikmati tur ke Children's Palace dengan Kereta Kelinci.Nikmati tur ke Children’s Palace dengan Kereta Kelinci. Foto: google maps/Abdhi Permana Purba

Kereta kelinci membawa anak-anak berkeliling istana sehingga mereka dapat melihat setiap sudut. Selain itu, kereta ini juga bisa ditempati oleh banyak orang, jadi Anda tidak perlu khawatir anak-anak sendirian. Dengan adanya rel yang berada di atas kereta, keamanan para pengunjung terjamin.

3. Korsel

Biarkan anak-anak bermain di korselBiarkan anak-anak bermain di korsel. Foto: googlemaps/Andries IK

Selain kereta api, istana anak-anak juga menawarkan permainan komidi putar yang dapat menambah keceriaan bagi anak-anak untuk berkunjung. Orang tua dapat mengawasi anak dari dekat atau jika anak tidak ingin sendirian, orang tua dapat bermain bersama. Game ini cukup banyak peminatnya karena tidak seram.

4. Mobil bemper

Permainan yang satu ini lebih sering dimainkan oleh anak laki-laki karena cukup menantang. Mereka dapat mengendarai mobil mereka sendiri tetapi tetap aman jika menabrak tembok atau mobil lain. Walaupun sebenarnya ini adalah permainan untuk anak laki-laki, namun juga tidak dilarang untuk anak perempuan jika ingin mencobanya.

Baca: Tiket SNOWBAY Waterpark dan Top 10 Wahana

5. Kolam bola

Orang tua dengan anak di bawah 3 tahun dapat mengajak mereka bermain di kolam bola. Di area ball pool juga terdapat wahana seperti di kolam renang yaitu seluncuran. Anak-anak dapat menggunakannya dengan aman karena perosotannya tidak tinggi dan telah disesuaikan untuk anak-anak.

6. Outbound Istana Anak TMII

perjalanan keluar Istana Anak tmiiGame drive outgoing untuk anak-anak di Istana Anak Indonesia TMII. Foto: Google Maps/Siti Rahma

Outbound bisa menjadi salah satu pilihan permainan anak untuk bersosialisasi dengan anak lain. Jika mengajak rombongan, area bermain ini bisa dijadikan aktivitas bermain. Permainan ini cukup aman dan orang tua bisa langsung mengurusnya.

Tantangan yang diberikan juga aman untuk anak-anak. Keamanan juga diberikan dengan masing-masing tantangan ini. Permainan ini bisa menjadi pilihan anak-anak untuk melatih kekuatan dan semangat hingga mencapai tantangan akhir.

Baca: Tiket Masuk SEAWORLD Ancol dan 9 Aktivitas Serunya

Fasilitas Istana Anak TMII

Selain permainan anak, Istana Anak Indonesia juga menawarkan fasilitas demi kenyamanan pengunjung. Ada mushola, toilet, kantin dan fasilitas lainnya di sini. Ada juga tempat parkir luas yang bisa menampung banyak mobil.

mengangkut

Istana Anak Indonesia yang terletak di kawasan Taman Mini ini dapat dijangkau dengan transportasi umum seperti TransJakarta. Jika menggunakan mobil atau motor pribadi bisa melalui pintu masuk yang berbeda dan mengikuti petunjuk arah menuju Istana Anak.

Jika tidak menggunakan mobil pribadi, mobil angkutan wisata Taman Mini juga tersedia dari pintu masuk Taman Mini menuju Istana Anak.

Lokasi Istana Anak TMII

Istana Anak terletak di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, tepatnya di Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi No Telp 02187792078 atau Sosial Media Instagram @ilovetamanmini

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button