Tempat Wisata

Tiket, wahana dan penginapan Pemandian Air Panas Pariban

Harga Tiket Masuk Pemandian Air Panas Pariban: Rp 20.000 Jam Buka: 24 jam No. Telepon: -Alamat: Desa Gunung Spirit, Merdeka, Karo, Sumatera Utara, Indonesia, 22153

Pemandian Air Panas Pariban sebuah objek wisata alam yang menawarkan aktivitas mandi air belerang. Wisata ini disebut juga dengan Pemandian Air Panas Pariban. Itu terletak di lereng Gunung Sibayak, yang menawarkan lanskap pegunungan.

Ada beberapa tingkat panas air panas dengan pilihan kolam yang berbeda. Lalu ada gubuk pedesaan dan penginapan yang tersebar di sekitar kolam. Bahkan dilengkapi dengan spot foto yang berbeda dan juga kolam renang dengan seluncuran air yang berbeda.

Biaya masuk ke Pemandian Air Panas Pariban

Untuk menikmati sensasi mandi air hangat atau sekedar untuk memasuki kawasan tersebut, pengunjung harus membayar tiket masuk. Kemudian ada biaya sewa kabin atau menginap yang bervariasi. Berikut daftar tiket dan biaya berbagai wahana lainnya.

Biaya masuk
tiket masuk Rp 20.000
Sewa saung per 5 jam Rp 150.000
Sewa saung per malam Rp300.000
Sewa penginapan per malam Rp500.000-Rp700.000
ATV (per 2 putaran) Rp40.000

Baca: Tiket & Atraksi SAPO JUMA Karo

jam buka

Pemandian air panas buka 24 jam sehari. Bahkan di malam hari, masih banyak wisatawan yang mandi di kolam air hangat tersebut.

jam buka
Setiap hari 24 jam

Wisata Air Panas di Pegunungan Sejuk

Pemandian Air Panas Pariban merupakan wisata air dengan tambahan panorama alam. Salah satunya karena letaknya yang berada di kaki pegunungan sehingga menawarkan pemandangan yang indah dengan udara yang sejuk. Berikut berbagai pesona yang bisa Anda nikmati di kawasan wisata pemandian air panas ini.

Kolam air panas bertingkat

Kolam termal bertingkat - Iskandar RitongaKolam termal dengan level berbeda (Foto: Google maps/ iskandar ritonga)

Pemandian Air Panas Pariban memiliki 5 kolam termal dengan tingkat suhu yang berbeda. Hal ini memungkinkan pengunjung untuk memilih suhu air sesuai dengan preferensi mereka. Ada berbagai pancuran yang siap menambah keseruan berendam. Konsep kolam terbuka juga memudahkan pengunjung untuk menikmati pemandangan yang serba ada.

Selain suasana alam pegunungan yang sangat terasa, sumber mata air hangatnya juga memancar dari kaki gunung. Banyak yang percaya bahwa berendam di kolam air hangat memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Namun yang jelas tubuh paling rileks saat mandi.

Baca: Tiket, Wahana, dan Aktivitas BUKIT KUBU

Kolam renang dengan permainan air

Waterboom di kolam air dingin - salam SamosirSelain berendam di pemandian air panas, terdapat kolam renang dengan berbagai seluncuran air. (Foto: Google Maps/tulus samosir)

Pemandian Air Panas Pariban adalah salah satu pemandian belerang yang paling populer di Sidebuk-debuk. Salah satunya karena terdapat kolam renang dengan wahana yang berbeda-beda. Misalnya skateboard ini memiliki 2 pilihan slide. Ada yang tinggi dan berliku-liku dan ada yang lurus dengan tinggi sedang. Keduanya akan menawarkan pekerjaan mereka sendiri.

Tidak hanya seluncuran, ada juga bucket ride di kolam ini. Wahana seru terutama untuk anak-anak. Disandingkan juga dengan suasana pegunungan saat bermain. Pastinya liburan akan sangat tak terlupakan.

Baca: Tiket & Wahana GUNDALING HILL Karo

Lihat ikan, kelinci, dan aneka unggas

Wisata ini juga dilengkapi dengan hewan yang berbeda untuk menambah keseruan wisata. Terutama bagi pengunjung yang membawa anak-anak. Misalnya, ada beberapa kolam ikan dengan ratusan ikan hias yang siap memanjakan mata Anda. Mulai dari ikan koi, ikan mas dan juga lele jumbo. Ada juga kandang unggas di tengah kolam untuk dilihat pengunjung.

Selain ikan dan aneka unggas, ada juga kawanan kelinci. Pengunjung dapat berinteraksi langsung untuk memberi makan atau sekedar mengelusnya.

Baca: Tiket & Kegiatan BUKIT GAJAH BOBOK

Permainan ATV di Pemandian Air Panas Pariban

Wisata ini tidak hanya menawarkan kolam renang yang berbeda tetapi juga wahana seru lainnya. Salah satunya adalah permainan sepeda motor Semua kendaraan off-road (sepeda empat). Menjajal ATV di kaki gunung tentu mengasyikkan. Selain itu, pemandangan dan suasana pegunungan membuat pengalaman tak terlupakan.

Nikmati pesona Gunung Sibayak

Kawah Gunung Sibayak Sumber Air Panas Pariban - Bang MachoKawah Gunung Sibayak dari Pemandian Air Panas Pariban (Foto: Google maps/bang macho)

Salah satu pesona yang paling menarik dari wisata ini adalah panorama Gunung Sibayak. Berbagai pemandangan di sekitar gunung langsung disuguhkan kepada para wisatawan. Kawah gunung yang terlihat jelas sering mengeluarkan asap tebal. Tidak jarang pertukaran panas menutupi lanskap berbukit ini. Udara sejuk dan segar adalah bonus paket, selain pemandangan yang indah.

Beragam spot foto estetik

jembatan merah gaya Korea yang ikonik - bintang TristanJembatan merah ikonik ala Korea (Foto: Google Map/tristan star)

Tidak hanya menyuguhkan berbagai pemandangan alam yang eksotik, namun juga melengkapinya dengan berbagai spot foto. Ada jembatan merah ala Korea yang akan memberikan alun-alun modern. Lalu ada bunga-bunga aneka warna yang tertata rapi di taman yang indah. Selain itu, kolam hias dengan berbagai pancuran dan susunan bebatuan mempercantik area tersebut.

Yang suka dunia fantasi bisa berfoto di rumah hobbit. Ada juga berbagai gubuk dan penginapan yang dibangun secara tradisional dengan atap jerami yang menciptakan suasana pedesaan. Memotret dengan latar belakang ini memberikan suasana ala pedesaan yang Instagrammable.

Sewa Pakaian Korea Jepang

Pariban Hotspring juga menyewakan berbagai gaya pakaian Jepang dan Korea. Karena tempatnya didesain dengan gaya negeri ginseng, kostum juga disediakan. Tentunya bagi para pemburu foto, berkunjung ke sini dan menyewa kimono akan menjadi bagian yang digemari.

perabot

Pemandian air panas Pariban ini telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas demi kenyamanan wisatawan. Misalnya musala, tempat parkir yang luas, tempat cuci piring, kamar mandi, loker dan berbagai restoran. Fasilitas yang terkenal adalah pondok dan akomodasi dalam konstruksi rumah tradisional. Bahkan terdapat berbagai jenis penginapan mulai dari hotel, villa, homestay hingga penginapan basic.

Lokasi Pemandian Air Panas Pariban

Wisata pemandian air panas ini terletak di kaki Gunung Sibayak. Tepatnya di Desa Gunung Spirit, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Sumatera Utara 22153.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button