Tempat Wisata

Tiket & Wahana DIRA PARK Desember 2022

Biaya masuk Dira Park : Rp 15.000Jam buka: 07.30 WIB – 17.00 WIBTidak Telepon: 0336-885687Alamat: J L. Blater Kota No.KM.4, Watukebo, Andongsari,, Ambulu, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68172

Taman Dira adalah Tempat wisata di Jember yang menawarkan berbagai wahana dan tempat wisata dalam satu tempat. Wahana wisata utama memang waterboom, namun tersedia juga wahana lainnya. Oleh karena itu sangat cocok sebagai tempat liburan bersama keluarga, anak-anak atau teman.

Dengan berbagai wahananya, tak ada salahnya jika tempat wisata ini selalu ramai di akhir pekan dan liburan sekolah. Meski ramai, pengunjung tetap bisa santai karena situs Taman Dira cukup luas dan terbagi menjadi beberapa zona.

Biaya masuk ke Taman Dira

Pengunjung dapat menikmati berbagai permainan di Dira Park. Namun, pengunjung dikenakan biaya tiket masuk dan bermain di tempat wisata tersebut. Tapi tetap tenang Biaya masuk Taman Dira cukup terjangkau hanya Rp 15.000.

Biaya masuk ke Taman Dira
Tiket masuk anak/dewasa Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI PAPUMA Jember & Aneka Pesonanya

Informasi penting sebelum kunjungan:

  • Biaya masuk sudah termasuk bermain semua wahana yang tersedia kecuali perahu kayuh.
  • Pengunjung harus mematuhi protokol kesehatan.

jam buka

Agar bisa bermain dengan gembira, pengunjung bisa datang dari pagi hingga seterusnya. Dira Park buka setiap hari mulai pukul 07.30.

Jam buka Taman Dira
Setiap hari 07.30 – 17.00 WIB

wahana

Seperti yang sudah disebutkan, taman hiburan ini terdiri dari berbagai wahana. Selain fitur kolam dan air, terdapat wahana lain seperti komidi putar, kincir ria, dan kereta mini. Berikut beberapa wahana yang bisa dimainkan.

permainan air dan kolam renangPermainan air di kolam khusus untuk anak-anak. Foto: MASYHAR HISYAM/googlemap

Kolam renang & taman bermain anak

Di area kolam ini terdapat taman bermain air berupa Seluncuran, air mancur, dan atraksi ember tumpah. Anak-anak dapat bermain di sana dengan aman karena kedalaman kolam hanya sekitar 20 cm dan permainannya dirancang khusus untuk anak-anak.

Air mulai naik kolam

Kolam lain yang menjadi primadona para pecinta tantangan kendaraan Seluncuran air. Ada beberapa slide dengan ketinggian berbeda untuk dipilih. Menariknya, area perosotan dikelilingi oleh pepohonan sehingga memberikan kesan perosotan. Kolam renangnya juga cukup luas untuk digunakan sebagai arena bermain air.

Baca: Tiket Masuk Pantai Watu Ulo Jember dan Beragam Aktivitasnya

kolam renang dalam ruangan

Yang berbeda di Dira Park adalah terdapat kolam renang indoor. Kolam dengan kedalaman sekitar 160 cm ini ditujukan untuk remaja dan dewasa. Biasanya digunakan untuk berenang atau belajar berenang. Tidak hanya itu, menarik bahwa meskipun ini adalah kolam renang dalam ruangan, tetapi Ada juga seluncuran spiral.

Kolam renang dalam ruanganKolam renang indoor dimana pengunjung tidak perlu khawatir dengan hujan. Di samping kolam juga ada peluncur. ig diparkir

alun-alun air mancur

Selain di area kolam, anak-anak juga bisa bermain di area air mancur. Area ini didedikasikan untuk berbagai permainan air. Ada air mancur yang keluar dari dalam tanah, patung menyemburkan pancuran air hingga membentuk tabung melengkung dari mana air menyembur.

sepeda air

Wahana yang biasanya bertempat di danau juga tersedia di kawasan wisata ini. Ada beberapa sepeda air dengan berbagai bentuk yang bisa dipilih. Pengunjung hanya perlu mengayuh perahu dan bisa mengelilingi area kolam. Area kolamnya juga luas dan terdiri dari beberapa zona sehingga tidak membosankan.

Naik perahu pedal di danauBersantai dengan perahu kayuh di area taman. Foto: Eko Nurmanto/googlemap

permainan non-air

Wahana ini pasti akan menyenangkan balita dan anak-anak. Ada Rumah balon, komidi putar, bianglala mini, dan kereta wisata. Suasananya seperti pasar malam yang penuh dengan permainan seru. Wahananya sendiri berada di area tertutup sehingga nyaman untuk anak-anak tanpa kepanasan atau kehujanan.

kora kora

Wahananya juga sangat menarik Kora-kora atau di Taman Dira disebut Columbus. Wahana ini mengajak pengunjung berayun ke kiri dan ke kanan dalam miniatur kapal. Sensasi diguncang cukup membuat adrenaline rush tersendiri.

naik colombus kora koraPerjalanan Columbus mengundang pengunjung untuk berayun. Foto: Eko Nurmanto/googlemap

Fasilitas Penunjang Taman Dira

Sebagai kawasan wisata dengan banyak wahana, taman ini juga melayani kenyamanan pengunjung dengan fasilitas yang memadai. Tempat parkir luas, toilet bersih, kamar kecil, loker, gazebo, food courtsampai tersedia mushola.

Keamanan terjamin karena penjaga pantai tersebar di banyak tempat. Selain itu, pada waktu-waktu tertentu terutama pada saat hari libur, kebanyakan terdapat hiburan berupa live music.

Lokasi Taman Dira

Taman rekreasi ini sendiri terletak di Jalan Kota Blater KM 4, Kelurahan Pontang, Kecamatan Ambulu, Kota Jember, Jawa Timur. Lokasinya cukup strategis sehingga tidak sulit dijangkau dari berbagai penjuru kota.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button