Tempat Wisata

Tiket & Wahana Kusuma Waterpark Januari 2024

Taman air Kusuma

  • Biaya masuk: Rp45.000 – Rp80.000
  • Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB
  • Nomor telepon: 08001593333 / +62 8880 330 0699
  • Alamat lokasi : Jl. Abdul Gani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65311

Taman air Kusuma Di Kota Batu bisa menjadi pilihan rekreasi keluarga. Di taman air terletak di ketinggian 1.100 m meter di atas permukaan laut, pengunjung dapat menikmati pemandangan kota Malang yang menakjubkan.

Jangan lewatkan untuk merasakan sejuknya udara khas pegunungan. Letaknya masih satu kawasan dengan Kusuma Agrowisata dan dijalankan oleh Kusuma Agrowisata Group. Fokus Kusuma Waterpark adalah pada fitur air.

Biaya masuk Kusuma Water Park

Harga tiket mulai dari Rp 45.000 – 80.000. Berikut daftar lengkap harga tiketnya:

Jenis tiket Harga tiket
Paket 1 Rp 45.000
Paket 2 Rp65.000
Paket 3 Rp80.000

Biaya masuk agrowisata di Kusuma

Baca: Tiket Masuk MUSEUM ANGKUT Malang dan Koleksi Eksotisnya

  • Paket 1 meliputi: 2 buah jambu biji pilihan, minuman selamat datang, waterpark dan De Tjangkul.
  • Paket 2: 2 buah petik apel, bertani, minuman selamat datang, waterpark dan De Tjangkul.
  • Paket 3 : Petik 2 jambu biji, petik 2 buah apel, bertani, minuman selamat datang, waterpark dan De Tjangkul.

Jam buka Taman Air Kusuma

Kusuma Water Park buka mulai pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

Aktivitas dan wahana di Kusuma Water Park

Dengan banyaknya pilihan wahana, waterpark ini sangat cocok dikunjungi bersama keluarga. Pihak pengelola juga waspada demi keselamatan pengunjung Penjaga pantai di taman air ini. Jadi tidak ada alasan lagi untuk mengajak anak-anak bermain air di tempat wisata ini.

Baca: Tiket Masuk Surga Malam Malang dan Spot Foto Memesona

Daya tarik utama dari taman air ini adalah berbagai jenis kolam yang memiliki nama-nama lucu berdasarkan nama buah-buahan. Berikut beberapa aktivitas dan wahana yang patut Anda coba.

Kolam apel

Kawasan taman air Kusuma Kawasan taman air Kusuma Kusuma Waterpark merupakan sebuah taman hiburan dengan tema fitur air yang indah. Ketinggiannya menawarkan pemandangan yang menakjubkan. Foto: Ganjar Ratriadi/Google Maps

Anak-anak bisa bermain di kolam apel, kolam renang anak Seluncuran mini, air mancur dan juga ember penampung Hal ini sangat cocok untuk anak-anak.

Kolam ini sangat dangkal, sehingga anak-anak bisa bermain di sini dengan aman. Selain itu, pengunjung juga dihibur dengan patung-patung menyerupai buah-buahan dengan desain yang lucu.

Baca : Tiket Masuk Selecta Park Malang dan Aktivitasnya

Kolam buah naga

Kelilingi area taman air dengan kolam yang mengalir Kelilingi area taman air dengan kolam yang mengalir Bersantailah di sungai malas yang mengelilingi Kusuma Water Park. Foto: Akhmad Fuad Fuad/Google Maps

Berikutnya adalah kolam buah naga. Kolam buah naga merupakan kolam arus yang biasanya dapat digunakan untuk bersantai. Seperti di kolam arus lainnya, pengunjung bisa bersantai mengikuti arus dengan berbaring di atas tabung apung. Kedalaman kolam saat ini sekitar 1 meter. Rutenya mengarah ke sekitar kolam apel.

Naik geser

Slide dan permainan anak-anak Slide dan permainan anak-anak Berbagai slide untuk anak-anak dan dewasa. Foto: Almir Yandi/Google Maps

Di waterpark ini kita bisa menikmati wahana orange yang berbentuk dua perosotan Pembalap geser. Bentuk wahana ini adalah perosotan yang lurus dan landai. Slide ini cocok untuk bersaing dengan pengunjung lainnya.

Ada pula wahana jambu biji yang berbentuk perosotan melingkar. Kedua wahana ini berakhir di sebuah kolam dengan kedalaman 1 hingga 1,5 meter, cocok untuk pengunjung remaja dan dewasa.

Pengunjung juga dapat mencoba Strawberry Ride, sebuah perosotan keluarga. Memiliki jalur yang lebih lebar dan pendek dibandingkan slide lainnya.

Kolam kopi

kolam renang anak dangkal dan kolam air hangat kolam renang anak dangkal dan kolam air hangat Kolam air panas bisa membuat tubuh rileks. Foto: Wildan Zafran/Google Maps

Perjalanan terakhir adalah baskom dangkal dengan air hangat. Kolam ini sangat cocok untuk waterpark yang terletak di dataran tinggi dan secara alami memiliki suhu yang lebih sejuk.

Pengunjung yang tidak membawa pakaian renang tidak perlu khawatir. Kusuma Waterpark menawarkan penyewaan perlengkapan berenang saat bermain di waterpark ini. Selain itu pengunjung juga bisa menyewa ban pelampung.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Wisata COBAN RONDO Malang

Lokasi dan alamat Kusuma Water Park

Waterpark ini memiliki luas 3000 m2 di Jalan Abdul Ghani Atas, Ngaglik, Kecamatan Batu. Pengunjung dapat mencapai Kusuma Water Park dengan kendaraan pribadi yang terdapat lahan parkir yang luas. Pengunjung yang menggunakan angkutan umum tidak perlu khawatir karena lokasi waterpark ini tidak jauh dari terminal dan stasiun kereta.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button