Tempat Wisata

Tiket & Wahana NIRVANA VALLEY Lengkap Januari 2024

Lembah Nirwana

  • Biaya masuk: Rp35.000 – Rp2.275.000
  • Jam buka: Pukul 09.00 – 17.00 WIB
  • Nomor telepon: 081218419082
  • Alamat lokasi : Jl. Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16830

Lembah Nirwana merupakan destinasi wisata terbaru di kawasan Puncak, Bogor. Tempat ini memadukan taman rekreasi dan akomodasi dengan konsep kontemporer. Akomodasi ini memiliki desain yang menarik dan oleh karena itu merupakan tempat berfoto yang populer Instagramable.

Pemandangan alam disekitarnya merupakan penyegaran mata dan pikiran yang populer. Tak heran jika tempat wisata ini ramai dikunjungi wisatawan di akhir pekan. Selain keindahannya, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari perkotaan.

Biaya masuk Lembah Nirwana

Tiket masuk kawasan Lembah Nirwana relatif terjangkau hanya dengan Rp 35.000 saja. Harga tiket ini berlaku untuk semua wahana yang tersedia kecuali akomodasi. Harga semalam sekarang berbeda tergantung pada jenis akomodasi. Pengunjung yang bermalam juga mendapatkan akses ke seluruh wahana dengan jumlah tiket terbatas.

Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp35.000
Kisaran harga tenda dan akomodasi Rp 350.000 – Rp 2.275.000

Harga tiket masuk dan akomodasi Lembah Nirwana

Baca: Tiket Masuk CURUG CIPAMINGKIS dan Aktivitas

Jam buka Lembah Nirvana

Lembah Nirvana terbuka untuk umum setiap hari. Saat akhir pekan tiba, tempat ini biasanya sangat ramai. Oleh karena itu, sebaiknya rencanakan liburan Anda ke sini pada hari kerja agar lebih tenang. Bagi yang mau booking villa waktu maksimalnya Tiket adalah D-3.

Hari jam buka
hari kerja 09.00 – 17.00 WIB
akhir pekan 08.00 – 18.00 WIB

Jam buka Lembah Nirvana

Tujuan wisata Lembah Nirwana Tetap Instagramable

Pemandangan Lembah Nirwana di sore hari Pemandangan Lembah Nirwana di sore hari Lembah Nirwana menawarkan akomodasi unik dan tempat rekreasi seru di tengah suasana perbukitan yang sejuk dan asri – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Ekspresi Tinggal tampaknya menjadi semakin populer di kalangan penggemar perjalanan. Di Indonesia, istilah ini mengacu pada kegiatan liburan yang dilakukan dekat dengan rumah. Karena itulah tujuannya Tinggal semakin meningkat di kota-kota besar. Bentuknya bermacam-macam, bisa hotel di tengah kota atau villa di kaki gunung. Salah satu tujuan liburan paling populer adalah Lembah Nirwana Ini di Kabupaten Bogor.

Lembah Nirwana menempati kawasan lembah yang mengelilingi perbukitan. Pemandangan alam yang indah ini dipadukan dengan fasilitas rekreasi. Daya tarik utamanya adalah beragamnya pilihan akomodasi dengan desain yang unik. Beragamnya fasilitas rekreasi menjadikan tempat ini sebagai alternatif liburan keluarga.

Baca juga: Tiket dan Wahana DEVOYAGE Bogor

Penginapan Instagnis

Tiga jenis akomodasi ditawarkan di Lembah Nirvana. Ketiganya adalah villa, glamping dan camping standar. Kapasitas bervariasi antara dua dan delapan orang.

Menariknya, semua akomodasi tersebut berada dalam satu kawasan. Desain bangunannya kreatif dan penuh warna. Selain nyaman untuk bermalam, rumah bertingkat juga sangat menarik untuk dijadikan backdrop berfoto. Berikut adalah beberapa jenis akomodasi unik yang tersedia.

Baca juga: 29 TEMPAT WISATA BOGOR Paling Spektakuler

Vila Jagung

Bangunan berwarna-warni berbentuk tunas jagungBangunan berwarna-warni berbentuk tunas jagungVila berburu yang menggemaskan – Foto: Google Maps/FAMILY YUDIMAN

Disebut “jagung” karena desainnya menyerupai ujung buah jagung. Atapnya terhubung ke dinding dalam bentuk lengkungan. Kedua sisinya bertemu di bagian atas dan sekilas mengingatkan Anda pada bentuk kubah.

Villa Jagung berkapasitas maksimal 3-4 orang. Di dalamnya terdapat rak sepatu, rak jemur, toilet dan jaringan WiFi serta double bed. Akomodasi ini cocok untuk pasangan atau keluarga dengan bayi atau anak kecil.

Vila segitiga

Vila ini berbentuk seperti segitiga besarVila ini berbentuk seperti segitiga besarVilla segitiga berkapasitas besar cocok untuk rombongan – Foto: Google Maps/KEALUARGA YUDIMAN

Sesuai dengan namanya, villa ini memiliki bentuk segitiga yang sangat besar. Lain halnya dengan Villa Jagung, atap dan dindingnya saling terhubung di kedua sisinya. Meski terlihat sempit dari luar, sebenarnya ada dua lantai di dalamnya.

Interiornya mencakup tempat tidur (tempat tidur double dan dua tempat tidur single), WiFi, dapur kecil, dan kamar mandi. Sedangkan kapasitas maksimalnya mencapai delapan orang, sangat cocok untuk rombongan atau keluarga besar. Ada juga pemanas air dan Mebel seperti meja dan kursi.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas Kebun Raya Bogor

Vila kaca

"seri"seri

Villa Kaca merupakan salah satu fasilitas baru di Lembah Nirwana. Bentuknya kubus dengan dinding jendela kaca pada keempat sisinya. Anda tidak perlu khawatir tentang privasi. Seluruh dinding ditutupi tirai.

Vila bergaya elegan ini dapat menampung hingga enam orang. Terdapat dua tempat tidur double, kamar mandi dengan ketel, WiFi, kulkas mini, tempat tidur sofa, dan dapur. Bagi keluarga besar, villa ini bisa menjadi pilihan yang nyaman.

Gelembung glamping

Glamping berbentuk balon unikGlamping berbentuk balon unikBubble Glamping menawarkan pengalaman berkemah yang nyaman – Foto: Google Maps/Kurniawan Setyanto

Glamping di Lembah Nirwana menggunakan tenda berbentuk bulat yang menyerupai balon. Tenda ini memiliki struktur kokoh yang dilapisi bahan tahan air. Terdapat sisi transparan yang berfungsi sebagai jendela. Jendela ini dilengkapi dengan tirai untuk menjaga privasi wisatawan.

Fasilitasnya meliputi tempat tidur lounger, WiFi, rak sepatu, dan rak pengering. Pilihan glamping ini juga cocok untuk keluarga. Kapasitas maksimalnya adalah tiga orang, dengan ketentuan satu orang adalah bayi. Tentu saja glamping ini juga menawarkan layanan sarapan.

berkemah

Deretan tenda di Lembah NirwanaDeretan tenda di Lembah NirwanaPengunjung juga bisa berkemah di sini – Foto: Google Maps/Tiara Audina

Pilihan tepat bagi siapa saja yang ingin menikmati camping sederhana namun nyaman. Lembah Nirvana menawarkan banyak lahan dan ruang untuk mendirikan tenda. Pengunjung dapat menyewa atau membawa tenda sendiri. Toilet dan kamar mandi bersama dijamin selalu bersih dan nyaman.

Perjalanan santai

Semua tamu yang bermalam menerima tiket masuk gratis ke semua wahana. Namun perjalanan ini juga bisa dinikmati tanpa menginap semalam. Pengunjung cukup membayar tiket untuk mendapatkan akses ke berbagai wahana yang tersedia.

Wahana hiburan yang ada tersedia untuk berbagai kelompok umur. Ada wahana yang dikhususkan untuk anak-anak, namun banyak juga yang bisa dinikmati oleh remaja dan dewasa. Semuanya berkonsep outdoor dengan pemandangan indah.

Baca Juga: Tiket Masuk dan Aktivitas CIMORY RIVERSIDE Puncak Bogor

Taman domba dan kelinci

Wahana favorit anak-anakWahana favorit anak-anakArea bermain dan taman domba dan kelinci yang menawan – Foto: Google Maps/Jujung Marpaung

Sebuah taman tempat pengunjung dapat berinteraksi dengan dua hewan lucu. Wahana ini populer di kalangan anak-anak. Selain hiburan, anak-anak juga belajar fakta menarik tentang dunia binatang. Ini juga merupakan kesempatan bagi mereka untuk melatih keberanian.

taman bermain

Wahana lain paling cocok untuk anak-anak. Permainannya berupa perosotan, jaring panjat, ayunan, dan lain-lain. Taman bermain ini dilapisi pasir lembut. Lapisan ini menawarkan keamanan lebih bagi anak-anak.

Baca Juga : Tiket Masuk CURUG CIHERANG Bogor dan Aktivitasnya

Taman bunga

Deretan bunga yang indahDeretan bunga yang indahBerbagai jenis bunga menyejukkan mata – Foto: Google Maps/Pinkie

Taman Bunga merupakan wahana yang memenuhi hampir seluruh Lembah Nirwana. Area dengan berbagai jenis bunga berwarna-warni terlihat jelas dan menarik. Beberapa bunga bahkan dirangkai menjadi spot foto dan instalasi kreatif. Taman ini juga memiliki air terjun buatan yang indah.

Kolam renang

Kolam renang di atas bukitKolam renang di atas bukitBerenang dan bermain air dikelilingi panorama indah lembah dan perbukitan – Foto: Google Maps/Hikmah Nabila

Berwisata bersama keluarga belum lengkap rasanya jika tidak berenang. Lembah Nirvana memiliki kolam renang besar dengan fitur air. Terdapat berbagai jenis perosotan yang cukup memacu adrenalin. Keindahannya adalah kolam renang ini menawarkan panorama lembah yang menakjubkan. Pengunjung bisa merasakan sensasi berenang di lingkungan alam yang nyaman dan eksklusif.

Kafe & restoran tepi danau

Kafe dan Restoran Danau Nirvana ValleyKafe dan Restoran Danau Nirvana ValleyKafe di tengah danau buatan yang indah – Foto: Google Maps/janst steven

Tempat dimana pengunjung dapat memanjakan lidahnya dengan berbagai macam menu. Kafe ini terletak di tengah danau buatan yang besar. Di tengah telaga terdapat beberapa tempat duduk bersila. Selagi pengunjung mengisi perut, mereka bisa menikmati panorama danau dan lembah yang menakjubkan.

Baca Juga : Tiket Masuk BOGOR WATER HOUSE dan Aktivitasnya

Fasilitas Lembah Nirwana

Fasilitas pendukung yang ada di Lembah Nirwana antara lain tempat parkir, toilet, kamar mandi, dan musala. Ada juga paviliun, aula serta kafe dan restoran. Pilihan akomodasi terdiri dari camping, glamping dan berbagai villa. Atraksinya meliputi taman bermain, taman bunga dan binatang, serta kolam renang.

Lokasi di Lembah Nirwana

Taman rekreasi sekaligus resort ini terletak di Jalan Raya Puncak 2, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Akses jalannya ditandai dengan kemiringan yang cukup berkelok-kelok. Dari Jonggol menuju Pasar Sukamakmur dan belok kanan hingga pertigaan lagi. Ikuti penunjuk arah menuju objek wisata Villa Khayangan sekitar 1,5 kilometer.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button