Tempat Wisata

Tiket & Wahana Pratama Youth Park Januari 2024

Taman Remaja Pratama Depok

  • Biaya masuk: Gratis – Rp 125.000
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 087881111808
  • Alamat Lokasi: Tanah Baru, Beji, Depok, Jawa Barat, Indonesia, 16426

Taman remaja dasar adalah sebuah taman rekreasi keluarga di kota depok, jawa barat. Dengan konsep ceria untuk bermain dan melatih gerak motorik. Di sini juga terdapat berbagai wahana, seperti: bola catPanahan, ATV, dan kolam renang.

Pratama Youth Park resmi dibuka untuk umum pada awal Februari 2018. Dengan luas minimal 6.000 m2, dinamai sesuai pemiliknya yaitu Pratama Persadha. Taman rekreasi ini dirancang untuk memungkinkan keluarga bermain dan bersantai serta berfungsi sebagai pusat komunitas.

Biaya masuk Taman Remaja Pratama Depok

Pengunjung yang ingin memasuki taman ini tidak dipungut biaya apa pun. Namun jika ingin mengikuti wahana tersebut, Anda harus membayar biaya antara Rp 5.000 hingga Rp 125.000.

Jenis tiket Harga
Tiket masuk Bebas
Wahana : Takol Kaleng, Ketapel Seniper, Lempar Gelang Rp5.000
Rumah Kelinci Luna Rp10.000
Wahana: kolam renang, memancing anak, memanah (10 anak panah) Rp.15.000
Wahana: Menembak paintball, halaman mewarnai, ATV, menunggang kuda, mobil remote control Rp20.000
Permainan perang paintball Rp125.000

Biaya masuk Pratama Youth Park

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Taman Herbal Insani Depok

Jam buka Taman Remaja Pratama

Taman hiburan ini buka setiap hari Selasa hingga Minggu mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Taman Pratama tutup pada hari Senin karena alasan pemeliharaan dan kebersihan.

Aktivitas dan wahana di Pratama Youth Park

Taman Remaja Pratama dilihat dari atasTaman Remaja Pratama dilihat dari atasTaman Remaja Pratama dilihat dari atas. Foto: Instagram/tamanpemudapratama

Pratama Youth Park dikelola secara swasta dengan partisipasi anak-anak Karang Taruna dari Desa Tanah Baru. Taman wisata keluarga ini juga mendukung Pemerintah Kota Depok dalam mensukseskan program Kota Layak Anak (KLA).

Terdapat taman bermain anak dan tempat istirahat sambil menikmati pemandangan taman hijau yang luas. Ada banyak wahana yang tersedia, mis Panjat dinding, berkuda, kolam renang, taman kelinci, panahan dan ATV. Sekitar 1.500 wisatawan berduyun-duyun ke taman ini pada hari Sabtu dan Minggu.

Nikmati piknik santai di pedesaan

Jalur batu refleksi di Taman Pemuda Pratama DepokJalur batu refleksi di Taman Pemuda Pratama DepokJalur Refleksi Batu di sekitar area taman rekreasi. Foto: Google Maps/Maria Ulfa

Area taman dengan ruang terbuka yang hijau dan sejuk. Tempat ini cocok dijadikan tempat piknik santai bersama keluarga. Terdapat pula jalur pijat refleksi kaki berupa jalur berbelok yang terbuat dari batu.

Bermain di taman bermain

Taman bermain anak dengan berbagai wahanaTaman bermain anak dengan berbagai wahanaTaman bermainnya berisi berbagai permainan seperti perosotan, jembatan tali, dan panjat dinding. Foto: Google Maps/Suci Lestarini Nurhayati

Di taman ini ada taman bermain dengan perosotan, kereta gantung, dan ayunan. Anak dapat bermain dengan banyak permainan untuk melatih kemampuan motoriknya. Terdapat juga tebing mini setinggi 1 meter yang aman untuk anak-anak.

Untuk memasuki taman bermain ini, wisatawan harus melepas alas kaki. Hal ini untuk menjaga area taman yang tertutup pasir tetap bersih. Pasirnya sering digunakan anak-anak untuk bermain, membuat istana pasir seperti di pinggir pantai.

Baca : Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan dan Aktivitasnya

Memperluas ilmu pengetahuan di Taman Bacaan Pancasila

Wisatawan dapat berlatih menumbuhkan minat literasi anak. Di sini terdapat kawasan Taman Baca yang mendukung hal tersebut. Taman membaca memungkinkan anak-anak menikmati membaca.

Ada banyak buku yang tersedia di Taman Bacaan Pancasila. Wisatawan bisa menimba ilmu dan hiburan dari buku-buku yang ada di rak Taman Baca.

Radio Binaswara Taman Pemuda Pratama

Radio Binaswara di Taman Pemuda Pratama DepokRadio Binaswara di Taman Pemuda Pratama DepokWisatawan dapat mempelajari segala hal tentang siaran Radio Binaswara. Foto: Instagram/ical_mindblood

Stasiun radio komunitas di taman bernama Radio Binaswara sangat terbuka untuk kunjungan wisatawan. Wisatawan dapat mengikuti siaran yang sedang berlangsung dan mengenal saluran-salurannya. Radio Binaswara juga membuka peluang bagi anda yang ingin menjadi salah satunya Relawan.

Wisatawan dapat mengiklankan komunitas, event atau bisnisnya melalui Radio Binaswara. Radio ini juga terlibat aktif dalam memberikan informasi terkini di kota Depok dan sekitarnya. Program siarannya juga mencakup berbagai bentuk kesenian, antara lain Wayang Kulit, Lenong, dan drama radio.

Ambil foto di lokasi yang Instagrammable

Dinding dan lantai Taman Pemuda Pratama menampilkan berbagai grafiti dan mural yang dibuat oleh seniman. Beberapa gambar tiga dimensi dilukis pada balok-balok di area taman.

Tempat-tempat ini menjadikan taman hiburan ini tempat yang bagus fotogenik. Tak heran jika taman ini juga menjadi tempat berfoto sebelum pernikahanSyuting dan pelaporan.

Kolam renang

Kolam renang di Taman Pemuda Pratama DepokKolam renang di Taman Pemuda Pratama DepokKolam renang di Taman Pemuda Pratama Depok sangat ideal sebagai arena bermain air bagi anak-anak. Foto: Google Maps/Hardi Republika

Wisatawan bisa menikmati waktu bersama anak-anak di kolam renang Taman Pemuda Pratama. Tersedia juga tempat sewa bagi Anda yang membutuhkan perlengkapan renang seperti jaket pelampung.

Fasilitas penunjang seperti ruang ganti dan ruang cuci juga lengkap. Harga tiketnya Rp 10.000 pada hari kerja dan Rp 15.000 pada hari libur dan akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Depok Fantasy Waterpark

Paintball (Paintball Seblast Depok)

Wahana paintballWahana paintballBermain paintball menjadi salah satu aktivitas seru di taman hiburan ini. Foto: Instagram/serat emas

bola cat adalah permainan berkelompok dimana cat berwarna ditembakkan ke badan lawan. Senjata yang digunakan adalah Penanda paintball atau Senapan paintball. Peluru berwarna yang digunakan untuk mengalahkan musuh aman dan tidak mengandung racun.

Paintball merupakan area permainan ekstrim yang populer di Taman Pemuda Pratama. Game yang sudah ada sejak tahun 2015 ini cocok untuk remaja dan dewasa.

Untuk memainkannya wisatawan harus mengenakan perlengkapan keselamatan seperti rompi keselamatan dan masker (Kacamata). Wisatawan akan mendapat instruksi dari instruktur bagaimana menerapkan strategi sesuai prosedur perjalanan.

Taman Remaja Lego House Pratama

Lego House merupakan atraksi terbaru yang dibuka di taman ini pada bulan September 2018. Wahana ini berisi lebih dari setengah ton Lego Asli. Hal ini menjadikannya salah satu rumah Lego terbesar di Indonesia.

Di tempat ini wisatawan bisa bermain dan membuat Lego sekreatif mungkin.

Beri makan kelinci dan belajar memancing

Anak-anak juga bisa belajar mencintai bintang di Pratama Youth Park. Di kandang kelinci, anak-anak bisa memberi makan kelinci yang ada di dalamnya. Wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk memasuki rumah kelinci.

Baca: Tiket Masuk DKandang Depok dan Aktivitasnya

Sedangkan anak-anak yang ingin belajar memancing akan dibekali peralatan seperti ember, joran, dan makanan ikan. Jika Anda menangkap ikan, Anda bisa menyiapkannya di kafe yang disediakan. Untuk memancing, wisatawan harus membayar biaya pakan ikan sebesar Rp 5.000.

Panahan

Naik panahanNaik panahanLatih konsentrasi Anda saat berlatih memanah. Foto: Instagram/rikiratim

Pratama Youth Park menawarkan kesempatan memanah. Olahraga ini bermanfaat untuk melatih kesabaran serta meningkatkan daya konsentrasi dan konsentrasi. Dan bagus untuk mata, tangan dan jari.

Panahan melatih kekuatan dan keseimbangan tubuh bagian atas serta memperkuat kekuatan fisik. Perjalanan ini memakan biaya Rp 15.000 untuk 10 anak panah.

Sepeda motor ATV

Wahana ATVWahana ATVMainkan wahana ATV. Foto: Google Maps/irma_ichadcraft

Salah satu wahana yang paling digemari oleh orang dewasa dan anak-anak di taman hiburan ini adalah ATV. Bermain sepeda motor ATV dapat membantu anak belajar keseimbangan dan keberanian.

ATV untuk dewasa juga tersedia di area ini. Wisatawan dapat memanfaatkan wahana tersebut dengan menyewanya selama beberapa menit.

Kontak dan Lokasi Pratama Youth Park

Taman baru di Depok ini letaknya tak jauh dari Stasiun KRL Depok Baru. Tepatnya di Jl. Sairin Rt 01/RW 011, Tanah Baru, Kecamatan Beji, Kota Depok, Jawa Barat 16426. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 087881111808.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button