Tempat Wisata

Tiket & Wahana SOUTH LAKE PARK

Taman Laut Selatan

  • Biaya masuk: Rp.15.000
  • Jam buka: 08.00 – 17.00
  • Nomor telepon: 0815 1366 1555
  • Alamat Lokasi : Kota Babelan, Babelan, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia, 17610

Dengarkan nama Taman Laut Selatan, kebanyakan orang mungkin membayangkan tempat asing seperti Amerika Serikat. Namun sebenarnya itu adalah nama salah satu destinasi wisata keluarga di Bekasi.

Danau ini belakangan semakin populer sebagai tujuan wisata dan rekreasi seluruh keluarga. Selain lokasinya yang nyaman dan harga tiket masuk yang terjangkau, taman hiburan ini menawarkan beragam wahana yang cocok untuk dicoba di akhir pekan.

Biaya masuk South Lake Park

Untuk menikmati wahana yang ada di taman wisata ini, pengunjung hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 15.000. Ada juga wahana yang bisa dinikmati setelah membeli tiket terpisah, meski jumlahnya tidak banyak dan harganya masih terjangkau.

Baca: Tiket Masuk DANAU PELANGI Bekasi dan 8 Wahana Seru

Jam Operasional South Lake Park

Wisatawan dapat mengunjungi tempat wisata ini setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 17.00. Tempat ini biasanya ramai di akhir pekan sebagai tempat rekreasi keluarga bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

Wahana seru di South Lake Park

Taman Petualangan Danau SelatanTaman Petualangan Danau SelatanSouth Lake Park terletak di kawasan perkotaan Mutiara Gading, Bekasi – Foto: Google Maps/Ngapi Udin

South Lake Park merupakan taman bermain bernuansa alam yang ada di Kota Mutiara Gading, Bekasi. Taman yang dibuka sejak tahun 2018 ini semakin banyak dikunjungi pengunjung karena fasilitas dan wahana yang ditawarkan.

Karena lokasinya yang berada di kota besar dan aksesibilitasnya mudah, South Lake Park menjadi destinasi liburan akhir pekan yang cocok. Tempat wisata ini memadukan suasana alam yang indah dan beragam wahana menarik untuk anak-anak dan keluarga.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Megati Waterpark Cikarang

Taman air

Sepeda air di South Lake ParkSepeda air di South Lake ParkSelain sepeda air, tersedia juga kano, kayak, dan perahu untuk menjelajahi danau – Foto: Google Maps/Okman Adi Saputra

Fasilitas yang paling penting adalah Fitur tamasya Bagian dari taman rekreasi ini berupa danau yang berada di tengah taman. Taman ini dibuat sebagai atraksi di sekitar danau. Oleh karena itu, ada beberapa pilihan wahana air di danau ini.

Wahana air yang dapat digunakan secara gratis antara lain sepeda air dan kano. Kendaraan ini sangat cocok jika Anda ingin berkeliling bersama keluarga dan menikmati pemandangan danau. Ada juga perahu kayuh khusus anak-anak di kolam terpisah.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Salju SNOW WORLD Bekasi

Jika Anda ingin mencoba wahana yang sedikit menguji adrenalin Anda, lakukanlah perahu cepat berjalan di sekitar danau. Dengan membayar tiket tambahan, pengunjung bisa merasakan pengalaman mengelilingi danau dengan cepat menggunakan perahu khusus. Perasaan angin kencang yang menerpa wajah akibat kecepatan tinggi membuat hati sedikit tenggelam, padahal menyenangkan dan menjadi kenangan yang tak terlupakan.

Kegiatan outbound di South Lake Park

Flying Fox di South Lake ParkFlying Fox di South Lake ParkFlying Fox di atas danau benar-benar menguji adrenalin – Foto: Google Maps/nilam sudah siap

South Lake Park juga memiliki area keluar untuk semua kelompok dan terutama untuk anak-anak. Keduanya dilengkapi dengan wahana seperti jembatan penyeimbang, jaring laba-laba, dll rubah terbang.

Perbedaan, rubah terbang di daerah keluar Secara umum lebih menantang karena jalurnya melintasi danau. Sekarang ada di area anak-anak rubah terbangMereka cenderung lebih pendek dan tingginya tidak terlalu jauh dari permukaan tanah.

kendaraan keluar Ini juga dapat dicoba secara gratis. Pengunjung tidak perlu khawatir dengan masalah keselamatan karena setiap peserta diwajibkan mengenakan peralatan keselamatan yang telah disediakan. Petugas akan membantu Anda memasang peralatan dan memandu Anda melalui setiap perjalanan keluar apa yang ada.

Baca: Tiket Masuk dan Objek Wisata TRANS SNOW WORLD Bekasi

Daerah binatang

Rusa tutulRusa tutulSalah satu spesies satwa yang ada di kawasan tersebut adalah rusa tutul – Foto: Google Maps/naufal Afifah

Terdapat kawasan khusus hewan di South Lake Park yang menjadi rumah bagi berbagai jenis hewan menggemaskan. Rusa tutul, kelinci dan ayam hidup di kandang yang luas dan bersih. Di sini pengunjung khususnya anak-anak dapat bermain dan belajar mengenal satwa lebih dekat. Pengunjung dapat memberi makan dan berinteraksi langsung dengan hewan-hewan tersebut.

Baca: Taman Sehati Bekasi 3 Aktivitas Teratas

Kebun buah

Kebun buahKebun buahKebun yang terdiri dari pohon durian, belimbing, dan nangka – Foto: Google Maps/ALFath TeachCare

Selain mengetahui tentang dunia binatang, anak-anak juga dapat belajar tentang tumbuhan khususnya tumbuhan buah-buahan. South Lake Park memiliki kebun pohon nangka berbuah besar yang terawat baik. Tentunya semakin seru jika berkeliling kawasan kebun ini menggunakan sepeda tandem.

Baca : Tiket Masuk dan Aktivitas Rainbow Garden Bekasi

tempat bermain

tempat bermaintempat bermainTaman bermain anak dengan fasilitas bermain lengkap – Foto: Google Maps/deni Agung Kusuma Wijaya

Di sisi lain, South Lake Park menawarkan taman bermain anak-anak. Di sini terdapat wahana sederhana seperti ayunan dan jungkat-jungkit. Anak-anak akan bersenang-senang menaiki tangga, melintasi jembatan, dan menuruni perosotan.

Baca: 26 Tempat Wisata Menarik di Bekasi

Tempat foto

Stasiun perahu selfie Stasiun perahu selfie Salah satu spot fotonya berbentuk perahu yang menghadap langsung ke danau – Foto: Google Maps/Ilham Abdul Rahman F

Fasilitas ini biasanya paling banyak dicari oleh pengunjung remaja dan dewasa. Di kawasan South Lake Park terdapat berbagai instalasi dan dekorasi menarik yang bisa dijadikan spot berfoto. Kursi raksasa, terowongan payung, bahkan wallpaper Eropa siap menghiasi foto selfie Anda.

Ada banyak instalasi unik di sekitar danau yang sayang untuk dilewatkan. Terdapat gardu berbentuk gudang perahu yang terbuat dari bambu yang menjorok ke atas danau. Ada juga dermaga buatan dengan dekorasi berbentuk hati.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana WATERBOOM LIPPO Cikarang

Fasilitas Taman Danau Selatan

South Lake Park dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Fasilitas tersebut antara lain tempat parkir, toilet, musala, dan kantin. Terdapat bangku dengan meja untuk istirahat di beberapa sudut. Area parkir luas dan cukup untuk kendaraan rombongan seperti bus.

Lokasi di Taman Danau Selatan

Taman rekreasi ini terletak di Jalan Mutiara Gading Kota, Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Bekasi, Jawa Barat. Berkat koneksi jalan yang baik, lokasi dapat diakses oleh kendaraan pribadi roda dua dan empat serta bus besar. Sebagai angkutan umum, bisa digunakan bus Transjakarta atau LRT tujuan Bekasi atau Bekasi Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button