Tempat Wisata

Tiket & Wahana TAMAN PINTAR Yogyakarta Januari 2023

Harga tiket masuk Yogyakarta Smart Park: Rp 6.000 – Rp 45.000. Jam buka: 08.30 – 16.00 WIB. Nomor telepon: 0274-583-631. Alamat: Jl. Panembahan Senopati No.1-3, Ngupasan, Gondomanan, Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55122.

Berbicara tentang taman, yang terlintas di pikiran pasti tempat yang indah dengan tanaman yang berbeda. Namun di Jogja, taman ini bisa mendidik dengan ilmu yang berbeda. Dimana lagi kalau tidak Taman Pintar Yogyakartadengan berbagai pengetahuan informasi.

Murid-murid dari TK hingga SMA bisa memperdalam ilmunya di sini. Materi sekolah tersedia di sini dalam bentuk yang menarik. Tujuannya agar mudah dipahami dan tentunya membuat belajar lebih menyenangkan daripada traveling.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta

Taman bermain ini bisa menjadi tujuan wisata rombongan sekolah. Namun, sebelum melakukannya, Anda harus mengirimkan pemberitahuan kunjungan melalui faks atau melalui situs web Taman Pintar. Kuota kunjungan rombongan minimal 20 orang.

Harga tiket masuk Taman Pintar Yogyakarta
jenis tiket anak-anak ban
Tiket Masuk Oval – Lapangan (Zona Demonstrasi Sains dan Teknologi) – Semua usia Rp 12.000 Rp 20.000
Tiket Planetarium (Pertunjukan Visual Astronomi) – Semua umur Rp 22.000
Tiket Masuk PAUD Barat/Timur (Usia 3-7 Tahun) Rp3.000
Wahana Maritim (mini boat) Muatan maksimal 100 kg Rp6.000 Rp6.000
Tiket masuk lalu lintas (3 – 7 tahun) Rp 12.000
program kreativitas
Kreasi batik (usia minimal 8 tahun) Rp 18.000
Kreasi Tembikar (Area Bermain Desa Kerajinan) Rp 13.000
Paint T-Shirts (Area Bermain Craft Village) Rp45.000
Lukisan Tembikar (Taman Bermain Desa Kerajinan) Rp 15.000
Tiket masuk ke Teater 4D Rp 15.000 Rp 20.000
Tiket Masuk Petualangan Dino Rp 20.000 Rp 25.000
Lulus tiket masuk Sains Rp 10.000 Rp 10.000
Tiket untuk presenter TV Rp 15.000 Rp 15.000

Baca: Jogja National Museum of Contemporary Art Tourism

Syarat mengunjungi Yogyakarta Smart Park:

  • Patuhi protokol kesehatan.
  • Apakah Anda memiliki aplikasi PeduliLindendi.
  • Scan barcode di pintu masuk dan keluar.

Jam buka Taman Pintar Yogyakarta

Tempat wisata edukasi ini buka hari Selasa hingga Minggu. Buka dari jam 8 pagi sampai jam 8 malam.

jam operasi
Senin minggu 08.30 – 16.00

Wahana Jogja Smart Park

sebuah bus unik yang membawa pengunjung melewati area tamanBus unik dan menyenangkan ini akan membawa wisatawan berkeliling. Foto: Google Maps/lina yunik

Sedikit sejarah Taman Pintar Yogyakarta didirikan sekitar tahun 90-an untuk mengikuti ledakan teknologi informasi. Tujuannya agar kreativitas anak lebih terasah. Karena ada teori dari sekolah yang ditampilkan dalam bentuk demonstrasi nyata yang bisa dilihat di taman bermain ini.

Bangunannya sendiri yang termasuk dalam taman ini terletak di kawasan pusat perbelanjaan. Kemudian, sehubungan dengan fungsi bangunan tersebut, dibangunlah taman ini. Terhubung dengan Kulturpark, Benteng Vredeburg, Societiet MILITARY dan Gedung Agung terdekat.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sindu Kusuma Edupark Yogyakarta

Yogyakarta Smart Park memiliki beberapa wahana edukasi yang tersebar di beberapa lokasi. Pengunjung harus membeli tiket tambahan jika ingin menikmati wahana ini karena tidak termasuk tiket masuk. Ada desa kerajinan, taman bermain, dan wahana bahari.

Forum Desa Kerajinan

Di Desa Kerajinan, pengunjung dapat mencoba berbagai kerajinan tangan. Mulai dari membuat gerabah, membatik dengan canting, melukis kaos dan melukis gerabah. Orang tua bisa mengajak anaknya berkreasi di sini.

Baca: Tiket Masuk & Aktivitas Taman Pelangi Yogya

tempat bermain

Di area taman bermain terdapat berbagai permainan anak. Ada pipa cerita, permainan lingkaran, dinding bernyanyi, jungkat-jungkit, katrol dan terowongan pohon. Ada juga air menari, koridor air, pembangkit listrik, gong perdamaian, dan sepeda spektrum warna.

Wahana Bahari Taman Cerdas Yogyakarta

wahana bahari smart parkWahana berupa sungai kecil buatan ini bisa dikeliling dengan perahu mini. Foto: Google Maps/Sugiarto Giarto

Kendaraan ini berupa sungai kecil buatan yang akan dibuat di sekitar area parkir cerdas. Pengunjung dibawa berkeliling taman dengan perahu mini. Sangat cocok sebagai tempat bermain dan untuk anak-anak belajar mengemudikan perahu.

Teater Sains

Teater Sains adalah gedung audiovisual dengan kapasitas 50-60 orang. Biasanya gedung ini digunakan untuk pemutaran film sains dan demonstrasi sains.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas World Landmarks di Merapi Park

Zona Perpustakaan Taman Pintar

Di perpustakaan, pengunjung dapat membaca berbagai buku yang disajikan. Ada juga komputer yang bisa digunakan untuk mengakses ensiklopedia film animasi. Ada juga pertunjukan boneka seminggu sekali yang bisa disaksikan pengunjung.

gedung PAUD

Taman Pintar memiliki dua bangunan PAUD yaitu PAUD Barat dan PAUD Timur. Bangunan ini dirancang khusus untuk anak usia 2-7 tahun. Berisi berbagai alat bantu belajar interaktif dengan konsep bermain untuk anak.

Planetarium Taman Pintar Yogyakarta

perjalanan planetarium Wisata planetarium di sini menawarkan berbagai sarana pendidikan dan informasi astronomi dan astrologi. Foto: Google Maps/M Nurhalim

Taman Pintar juga memiliki planetarium yang menampilkan benda langit dengan proyektor digital. Dalam setiap pertunjukannya terdapat simulasi suasana langit kota jogja pada malam hari. Tentunya juga dilengkapi dengan berbagai jenis benda langit.

bangunan kotak

Di dalam gedung Kotak terdapat berbagai zona teknologi dan permainan seru. Selain itu juga terdapat zona pembentukan lainnya seperti zona KPU hingga zona nuklir.

Baca: Tiket Masuk Studio Alam Gamplong & 6 Fakta Seru

bangunan oval

Gedung Oval didedikasikan untuk demonstrasi ilmiah geografi dan astronomi. Di gedung ini pengunjung disuguhkan pengalaman belajar tentang astrologi dengan berbagai alat peraga.

Alamat Taman Pintar Yogyakarta

Yogyakarta Smart Park terletak di Jalan Panembahan Senopati No. 1-3 Yogyakarta. Lokasinya sangat mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0274-583-631 dan email ke [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button