Tempat Wisata

Tiket & Wahana THUMBS WATERPARK Januari 2023

Harga Tiket Masuk Thumb Waterpark Ciledug: Rp 25.000-Rp 30.000. Jam buka: 08.00 – 16.00. Nomor telepon: 0812-2480-7111. Alamat: Jl. Merdeka Utara Km.233 (Keluar Tol, Jl. Tol Kanci – Pejagan) Ciledug Lor, Ciledug, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45188.

Jempol taman air terletak di Kecamatan Ciledug, Cirebon. Tempat ini merupakan wisata yang menawarkan berbagai wahana air dan taman keluarga. Banyak juga spot foto tiga dimensi yang sangat digemari wisatawan.

Taman wisata permainan air ini sudah ada sejak tahun 2012. Karena letaknya yang strategis dan dekat dengan pusat kota, selalu ramai dikunjungi wisatawan. Akses menuju objek wisata ini sangat mudah karena terletak di pinggir jalan utama kota Cirebon.

Harga Tiket Masuk Thumb Waterpark Cirebon

Pengunjung dapat memainkan berbagai wahana air dengan harga yang relatif terjangkau. Harga tiket dibedakan tergantung pada periode kunjungan.

Biaya masuk ke Thumb Waterpark
Tiket hari biasa Rp 25.000
Tiket Masuk Liburan Rp30.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Cirebon Waterland

Informasi penting tentang kunjungan:

  • Usia 2 tahun berlaku harga tiket masuk normal.
  • Biaya masuk sudah termasuk semua wahana, kecuali sewa ban atau loker.

Jam buka Thumb Waterpark Cirebon

Taman air buka setiap hari pada hari kerja dan akhir pekan dan dapat dikunjungi dari pagi hingga sore hari.

jam beroperasi
Senin minggu 08.00 – 16.00

Aktifitas dan wahana Thumb Waterpark Cirebon

Jempol Waterpark menjadi pilihan liburan keluarga karena beragam fasilitasnya. Daya tarik utamanya tentu saja seluncuran air dengan berbagai macam kolam dan permainan. Dilengkapi juga dengan taman dan berbagai spot foto yang menarik.

istana air

Berbagai seluncuran airAneka seluncuran air di Jempol Waterpark Cirebon. Foto: Google Maps/Marfel Ang

Saat memasuki area taman air, wisatawan dapat melihat istana air yang dilengkapi dengan berbagai seluncuran air.

Seperti seluncuran air yang berbeda dan seluncuran dengan bentuk dan ketinggian yang berbeda. Ada juga seluncuran air spiral yang bisa diseluncurkan oleh wisatawan di dalam tabung besar. Primadona di kawasan ini adalah kolam ember tumpah dan arena air mancur.

Ada juga kolam lazy river dimana wisatawan bisa bersantai dengan mengikuti aliran kolam yang menyerupai sungai. Kolam ini berputar mengelilingi area taman air dan melewati jembatan air.

Baca: Tiket Masuk Pink Ice Cream Cirebon dan Spot Foto

Kolam renang

Ada berbagai jenis kolam renang tergantung pada usia dan tinggi badanJenis kolam di Jempol Waterpark Cirebon berbeda-beda, tergantung umur dan tinggi badan. Foto: Google Maps/Arie Schön

Seperti namanya, Thumb Waterpark mengusung tema utama fitur air. Tempat ini sangat cocok sebagai wisata keluarga. Sarana wisata air ini menjadi daya tarik liburan bagi warga Cirebon dan sekitarnya.

Taman rekreasi air ini menawarkan berbagai jenis kolam bagi yang ingin berenang atau sekedar bermain air. Ada beberapa kolam besar dengan kedalaman berbeda untuk dipilih. Wisatawan yang berenang tidak perlu khawatir karena ada banyak petugas kolam renang yang siap membantu keamanan.

Setiap kolam yang tersedia dikosongkan sekali sehari oleh pengelola. Taman air ini sangat ramai di siang hari, terutama pada hari libur nasional. Waktu yang disarankan adalah pagi hari bagi wisatawan yang ingin berenang untuk menghindari kunjungan puncak.

Baca: Tiket Masuk Keraton Kasepuhan Cirebon dan Keunikannya

taman air jempol

Taman Air Jempol Kolam Istana Air CirebonTaman Air Jempol Kolam Istana Air Cirebon. Foto: Google Maps/Hadi Wijaya

Thumb Waterpark mendukung kenyamanan liburan keluarga dengan membangun taman dengan fasilitasnya. Selain menjadi spot teduh, taman ini kerap menjadi spot foto grup.

Salah satu tempat yang paling menarik di area taman adalah area dengan banyak lampion gantung. Ada juga Jembatan Cinta, Lukisan Ikan dan Rumah Waterboom Jempol Cina.

Terdapat arena bermain untuk anak-anak di bagian belakang area taman air. Selain itu, ada juga kebun ceri atau ceri. Taman burung dengan kicau berbagai jenis burung lovebird juga memberikan kesan nyaman.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sangkan Resort Aqua Park Kuningan

tempat foto

Ambil gambar dengan dinosaurus 3DAmbil gambar dengan dinosaurus 3D. Foto: Instagram/hns_92

Selain berenang dan berbagai permainan air, banyak juga kesempatan foto yang menarik. Wisatawan yang suka selfie pasti sangat menyukai tempat ini.

Yang paling populer adalah gambar 3D. Gambar tiga dimensi ini terlihat nyata sebagai latar belakang foto. Wisatawan bisa berfoto dengan paus dan dinosaurus, memberi makan jerapah atau berselancar di atas ombak.

Sebuah miniatur Menara Eiffel bergaya Perancis juga berdiri di area ini. Tempat ini juga populer di kalangan wisatawan selfie senang.

Fasilitas Thumb Waterpark Cirebon

Jempol Waterpark menyediakan mushola dan fasilitas lainnya yang memadai untuk menunjang kenyamanan para wisatawan. Ada beberapa paviliun dan area tempat duduk yang bisa digunakan untuk menunggu dan beristirahat. Ada juga kios perlengkapan berenang di sebelah kiri area pintu masuk.

Ada banyak toilet yang tersedia di tepi luar area sekitar kolam renang. Kamar ganti bersih dan kamar pembilasan cukup banyak dengan aliran air pembilas yang cukup kencang. Keran bilas terbuka juga tersedia bagi wisatawan yang selesai berenang.

Di area water park juga terdapat food court dengan berbagai macam hidangan yang lezat. Toko makanan dan minuman berada di sebelah kanan area pintu masuk dengan meja dan kursi. Tempat parkir luas, aman dan nyaman.

Kontak dan lokasi Thumb Waterpark

Taman wisata bertema fitur air ini berlokasi di Jl. Merdeka Utara Km.233 (keluar tol, Jl. Tol Kanci – Pejagan, Ciledug Lor, Ciledug, Cirebon, Jawa Barat 45188. Telp. 0812-2480-7111.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button