Tempat Wisata

Tiket & Wahana WATER KINGDOM Mekarsari Februari 2023

Harga tiket masuk Mekarsari Water Kingdom: Rp 40.000 hingga Rp 50.000. Jam buka: 09.00 – 17.00 WIB. Nomor telepon: 021-29232923. Alamat / Tempat : Jl. Raya Jonggol – Cileungsi, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16820.

Water Kingdom Mekarsari Bogor salah satu tempat wisata di Bogor yang bertema permainan air sangat cocok untuk menghilangkan penat dan jenuh dengan rutinitas sehari-hari yang tidak ada habisnya. Banyak atraksi dan aktivitas seru yang bisa dilakukan di Water Kingdom Mekarsari.

Semua kegiatan air bertema, tentu saja. Dengan berbagai wahana pastinya bisa menghibur diri dan keluarga saat bermain di tempat wisata yang satu ini. Boomerang Slide, Raft Slide, Racer Slide, Toddler Pool dan wahana seru lainnya yang patut dicoba.

Terletak di Cileungsi, Bogor, wisata air ini menawarkan wahana spektakuler seluas 5,6 hektar. Water Kingdom Mekarsari menawarkan rekreasi yang edukatif sekaligus menyehatkan karena mengusung konsep sport. Wahana rekreasi di Water Kingdom Mekarsari dapat dinikmati oleh segala usia.

pintu masuk google mapPintu masuk ke Kerajaan Air Mekarsari. Foto: googlemap/agung suado

Baca: Devoyage Bogor Tiket Masuk Wisata Kampung Eropa dan Aktivitas Serunya

Hal ini membuatnya sangat cocok sebagai tujuan liburan keluarga untuk bersantai dari hiruk pikuknya. Ada berbagai jenis kolam seperti Kolam renang anak, kolam olimpiade, kolam renang anak, kolam ombak dll. Ada juga kolam rekreasi dan alun-alun percikan dengan berbagai fitur untuk dinikmati pengunjung.

Setidaknya ada 12 wahana berbeda tegangan tersedia di Water Kingdom Mekarsari. Selain wahana spektakuler, Water Kingdom Mekarsari juga menawarkan fasilitas lengkap untuk memanjakan pengunjung.

Seperti toko kelontong keluar Kafe, restoran, food courtsampai bar jus tersebar di setiap sudut wisata. Dengan harga yang relatif terjangkau, pengunjung dapat menikmati waktu liburan sepuasnya di Water Kingdom Mekarsari.

Harga tiket masuk water kingdom Mekarsari Bogor

Bagi yang ingin mengunjungi taman air ini dan penasaran dengan harga tiketnya, jangan bingung, harga tiketnya masih terjangkau dibandingkan pengalaman seru bermain di tempat rekreasi ini.

Harga tiket masuk water kingdom
jenis tiket harga tiket
Tiket masuk Senin-Jumat Rp40.000
Tiket Sabtu, Minggu Rp 50.000

Baca Juga: Tiket Masuk Promo Water Kingdom Mulai Rp 40.000

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  1. Tiket masuk termasuk penggunaan semua wahana kecuali wahana non-air. HTM tidak termasuk cabana, loker, dan sewa ban.
  2. Anak-anak dengan tinggi lebih dari 80 cm membayar harga tiket masuk normal.
  3. Tidak ada batasan usia untuk mengunjungi kerajaan air. Tetap ikuti protokol kesehatan.

Baca: Promo Jungleland Sentul Diskon hingga 35%

Jam buka water kingdom Mekarsari Bogor

Per 9 Januari 2022, Water Kingdom akan ditutup sementara dan rencananya akan kembali beroperasi pada Februari 2023.

jam operasi
jam buka 09:00 – 17:00 WIB

Baca: Wisata Kebun Buah Mekarsari Menampilkan Aneka Tanaman Buah Unik

Jika pengunjung ingin menikmati segala keseruan wahana Mekarsari Water Kingdom, datanglah mulai pukul 09:00 WIB.

Wahana Water Kingdom Mekarsari Bogor

1. Perosotan bumerang

Bumerang Water Kingdom MekarsariBumerang Water Kingdom Mekarsari

Jika Anda ingin mencoba permainan air yang menantang, wahana Boomerang Slide ini wajib Anda coba. Dengan rasa petualangan yang seru, wahana ini mengajak pengunjung meluncur turun dari ketinggian 15,8 meter. Kemudian masuki terowongan panjang yang berkelok-kelok sekitar 118 meter dan terjun ke bawah.

Pengunjung didorong ke es dengan kecepatan tinggi sebelum terlempar keluar dari terowongan seperti bumerang. Pengunjung akan sangat puas sehingga mereka ingin melakukannya lagi dan lagi.

2. Perosotan rakit

Wahana ice skating long track yang populer ini sangat digemari pengunjung Kerajaan Air Mekarsari. Pengunjung dapat merasakan luncuran terpanjang dan terpanjang yang pernah dicoba pengunjung. Dengan panjang slide 229 meter, pengunjung bisa mencoba 2 jenis slide yaitu gerbang terbuka dan tertutup.

Seluncuran berwarna jingga terbuka dengan pemandangan dari ketinggian 10,5 meter, pengunjung ditantang oleh trek yang berkelok-kelok. Saat peluncuran tertutup berwarna ungu, pengunjung berselancar di terowongan dan tidak ada habisnya.

Baca: Tiket Masuk Jungle Waterpark Bogor & Wahana Seru

3. Geser pembalap

Wahana slider pembalapMeluncur di Slider Racer secara bersamaan. Foto: googlemap/Wahyu Eazy

Di wahana ini pengunjung akan sangat asyik menikmatinya bersama teman atau keluarga. Terdapat 4 seluncuran yang bersebelahan, sehingga 4 pengunjung dapat berseluncur sekaligus. Pengunjung dapat mengukur siapa yang lebih cepat di akhir rute.

Dengan panjang lintasan 50 meter dan turunan dari ketinggian 8,3 meter, start menjadi lebih berat. Bagi pengunjung yang berselancar dimudahkan papan karet sebagai skateboard untuk membuatnya lebih cepat.

Baca: Tiket Masuk Cisarua SAFARI PARK dan Atraksi Satwa

4. Kolam balita

Wahana ini diperuntukkan bagi pengunjung yang membawa anak atau balitanya untuk bermain air bersama. Dengan kolam tumit hingga betis dan wahana yang mudah, sangat cocok untuk balita.

Pengunjung tentunya dapat bermain dan bercanda dengan anak-anaknya, dengan kenyamanan dan keamanan yang terjamin. Pengunjung senang berkumpul bersama keluarga dan merupakan tempat yang tepat untuk mempromosikan perkembangan motorik anak.

5. Kolam renang anak

Kolam renang untuk anak-anak dan balitaKolam Water Kingdom Mekarsari untuk anak-anak dan balita

Pengunjung dengan anak-anak akan sangat menyukai wahana ini. Kolam ini dilengkapi dengan berbagai jenis permainan untuk membuat anak betah.

Anak-anak dapat menikmati wahana peluncuran mini, terowongan, rumah balon, dll. Anak-anak juga akan merasakan percikan air di ember besar dari ketinggian 4 meter. Mengajak anak-anak ke dalam wahana ini akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Baca: Tiket Masuk Go Wet Grand Wisata Bekasi dan Puluhan Wahana Menarik

6. Kolam ombak

Jika Anda ingin ditantang oleh ombak dan arus air seperti di laut, Anda harus mencoba wahana Kerajaan Air Mekarsari ini. Wahana tersebut didesain dengan variasi ombak yang akan selalu menerjang.

Pengunjung yang ingin mencobanya bisa merasakan kecepatan dan besarnya ombak di kolam seluas 1.318 m2 ini. Bagi yang membawa anak-anak, ada guide atau Penjaga pantai yang selalu siap membantu dan memberi nasihat. Pengunjung akan merasa seperti sedang berlibur di pantai.

Kolam ombak kerajaan airRasakan deburan ombak laut di kolam ombak Water Kingdom Mekarsari. Foto: googleap/udin Condet

7. Kolam mendayung gurita

Jika membawa anak-anak, pengunjung wajib melihat wahana Octopus Splash Pool ini. Anak-anak akan senang menjelajahi kastil Octopus King ini. Anak-anak dapat menjelajahi lorong-lorong di wahana dan mencoba setiap seluncuran, yang akan sangat mengasyikkan.

Pengunjung juga akan merasakan gemericik air yang menumpahkan air dari ember raksasa setiap 5 menit sekali. Wahana ini juga bisa menjadi spot foto yang bagus Instagramable karena desain gemboknya catchy banget.

8. Sungai malas

perjalanan sungai malasKolam arus tematik mengelilingi area taman air. Foto: google-map/ Sisi lain kehidupan

Jika Anda ingin berselancar atau mengarungi sungai buatan sepanjang 600 meter, inilah tempatnya. Pengunjung bisa merasakan sensasi menyeberangi sungai tanpa harus mendayung atau berenang. Duduk saja di ban dan biarkan arus sungai malas membawa pengunjung sampai akhir.

Dengan kedalaman kolam 1,2 meter dan luas 2.687,37 m2, pengunjung dipandu berkeliling dalam wisata ini. Pengunjung bisa bermalas-malasan di ban sampai habis karena aliran air yang tenang.

9.Kolam Olimpiade

Wahana ini sangat cocok untuk acara rekreasi keluarga dengan wahana yang seru dan menyenangkan. Kolam seluas 945 m2 ini memiliki bentuk oval yang didesain seperti kolam renang berstandar internasional.

Pengunjung bisa berenang bebas di kolam ini atau bermain bersama keluarga. Dilengkapi dengan wahana sunken pole dan body slide agar renang semakin seru.

10.Jacuzzi

Wahana ini berbeda dengan kolam lainnya, pengunjung dapat merasakan aliran air dari dua arah yang berlawanan. Deru arusnya membuat badan bergetar, sehingga pengunjung lebih menikmatinya. Dengan luas kolam 91,96 m2, pengunjung bisa bersantai sambil merasakan ketegangan air. Jacuzzi yang terjun ke sekujur tubuh membuat pengunjung semakin betah berada di dalam kolam.

11. Kolam rekreasi

Jika pengunjung ingin beristirahat dan berenang dengan tenang, bisa mencoba wahana ini. Pengunjung dapat bersantai di kolam rekreasi sambil menikmati pemandangan danau yang menakjubkan. Pengunjung bisa berenang sambil bercengkerama santai di kolam ini.

Karena didesain sebagai kolam peristirahatan, sehingga kolam ini terbilang bebas dari pengunjung. Sehingga pengunjung yang mencobanya bisa berenang dengan bebas dan lebih tenang.

12. Air Mancur Futsal

Di sini pengunjung bisa menguji kemampuan dengan bermain futsal di lapangan futsal yang tersedia. Dengan alas karet sehingga tidak mudah terpeleset saat berjalan. Pengunjung juga bisa merasakan sensasi ditabrak air mancur sehingga permainan menjadi lebih menantang. Pengunjung bisa mencobanya bersama teman dan rombongan dan merasakan keseruan bermain air yang tak terlupakan.

Fasilitas Water Kingdom Mekarsari

Fasilitas penunjang di Water Kingdom cukup lengkap seperti kolam renang, mushola dan tempat parkir mobil yang luas. Terdapat juga lobi berbentuk kapal di pintu masuk tempat pengunjung dapat berbelanja oleh-oleh.

Bagi yang ingin menikmati pemandangan Telaga Cipicung, terdapat dermaga yang bentuknya seperti jembatan kayu. Juga cocok untuk pemotretan sebelum pernikahan. Berbagai pertunjukan seperti konser musik atau fashion show juga berlangsung di sini di atas panggung yang tersedia.

Jika pengunjung ingin merasakan piknik, tersedia 2 area piknik dengan alas tikar untuk 3-4 orang. Bagi yang ingin melepas penat setelah bermain, Anda bisa menyewa cabana yang tersebar di seluruh area wisata. Cukup membayar sekitar Rp 100.000 hingga Rp 150.000 untuk sewa selama 5 jam.

Kabin dengan pilihan menunggu atau istirahat lengkap juga tersedia di beberapa lokasi. Ada juga fasilitas lain seperti klinik, loker dan berbagai warung, serta warung makan dan minum murah.

Transportasi umum dan rute

Lokasi Water Kingdom Mekarsari cukup mudah diakses dengan kendaraan umum karena hanya berjarak 13 km dari tol Cibubur. Jika Anda datang dari Jakarta, naik bus ke halte Kampung Rambutan lalu naik angkot biru (121). Lalu turun di pertigaan Ramayana Cileungsi dan lanjut naik angkot biru (64) menuju Jonggol.

Atau kalau naik Bus Patas AC dari Tanjung Priuk langsung turun. Sedangkan dari Bogor, Depok atau Bekasi, naik bus jurusan Cileungsi dari terminal lalu naik angkot 64.

Alamat Water Kingdom Mekarsari Bogor

Untuk informasi dan kontak lebih lanjut silahkan hubungi Water Kingdom Mekarsari Bogor di Jl. Raya Cileungsi-Jonggol KM.3, Cileungsi, Bogor-Indonesia 16820 Telp: (021) 29232923 (Hunting), Fax (021) 29232922, Email: [email protected].

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button