Tempat Wisata

Tiket & Wahana Waterboom Banua Anyar Januari 2023

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar : Rp 20.000. Jam buka: 08.00 – 18.00 WITA. Nomor telepon: 0511 6726483/0831 5988 1422. Alamat: Jalan Banua Anyar RT.1, Benua Anyar, Banajarmasin Timur, Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia, 70239.

Banjarmasin, kota seribu sungai, merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Kalimantan. Kota yang terkenal dengan pasar terapungnya ini memiliki banyak kekhasan, terutama di kawasan budaya dan pemandangannya. Sebagai kota besar, objek wisata buatan juga mulai berkembang. Salah satunya adalah Waterboom Banua Anyar.

Beragam wahana yang ditawarkan memang berhasil menyita perhatian pengunjung, terutama di akhir pekan. Selain itu, destinasi ini memiliki harga yang sangat terjangkau sehingga dapat melayani semua kalangan, termasuk kunjungan keluarga.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar

Dikenakan biaya tiket masuk bagi pengunjung yang ingin bermain di water park ini dan merasakan keseruan bermain. Harga tiket masuk Waterboom Banua Anyar cukup terjangkau.

Harga Tiket Masuk Waterboom Banua Anyar
tiket masuk Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana AQUATICA Waterpark Banjarbaru

jam buka

Waterboom Banua Anyar buka setiap hari mulai pukul 08:00 dan tutup pada sore hari.

Jam buka Waterboom Banua Anyar Banjarmasin
Setiap hari 08.00 – 18.00 WITA

Kolam dan Wahana Waterboom Buana Anyar

Kolam renang anak dan seluncuran airAneka permainan air untuk anak-anak dan dewasa bisa dicoba di Banua Anyar Waterboom. Foto: googlemap/Faesal Marcin

Meski medannya tidak begitu luas, namun wahananya cukup untuk rekreasi keluarga. Terdapat setidaknya 5 jenis wahana kolam yang tersedia yaitu wahana permainan air, seluncuran air, seluncuran balap, kolam arus dan kolam renang.

kolam renang anak taman bermain air

Kolam yang sangat digemari anak-anak ini memiliki arena bermain yang cukup luas. Anak-anak bisa puas bermain perosotan lurus, spiral dan tabung. Wahana-wahana uniknya yang bertema kastil menarik perhatian anak-anak karena warnanya yang menarik.

Seakan itu belum cukup, kemeriahan taman bermain air ini dibuat semakin lengkap dengan penambahan instalasi pipa berbentuk pintu yang mengeluarkan air dan atraksi dari ember yang tumpah. Dua hal ini tentunya menambah nilai keseruan yang disukai anak-anak.

Kolam renang untuk balitaKolam dangkal dengan berbagai permainan anak. Foto: googlemap/Saudari Triyuni

Kolam Mulai Air – Seluncuran air

Seluncuran air merupakan wahana yang paling sering dikejar oleh para pecinta tantangan saat pergi ke taman air. Waterboom Banua Anyar juga memiliki seluncuran air yang cukup menantang. Ini karena cukup tinggi dan jalur spiralnya cukup panjang. Ada dua seluncuran air yang keduanya memiliki ketinggian dan pola lintasan yang berbeda, namun sama-sama menantang.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Waterboom MODERN Charm Banjarmasin

Wahana balap seluncur

Masih ingin perjalanan yang menantang? Pengunjung bisa mencoba seluncuran balap. Wahana ini berbentuk dua seluncuran yang berjejer atau berdekatan. Seluncuran ini cukup tinggi dengan lintasan lurus dan memanjang seperti lintasan balap. Pengunjung cukup telentang dan akan meluncur ke bawah dengan cepat.

kolam arus

Water boom DAS Banua AnyaLazy river sangat cocok untuk bersantai setelah bermain. Foto: googlemap/Naya Nur

Tak kalah menarik, ada juga wahana kolam renang arus atau biasa disebut sungai malas. Pool ride ini sering menjadi andalan semua orang karena tidak membutuhkan tenaga dan nyali ekstra.

Pengunjung cukup bersantai di ban dan membiarkan diri mereka terbawa mengarungi kolam yang memiliki jalur seperti sungai. Di Waterboom Banua Anyar sendiri, pool ride yang ada saat ini memiliki lintasan panjang melewati berbagai area. Hal ini tentunya tidak membuat pengalaman hanyut terbawa air menjadi membosankan.

Kolam renang

Kolam renang dalam ruangan dengan atapKolam renang dipisahkan dari area bermain taman air agar lebih fleksibel. Foto: googlemap/Ferlyn Vanessa Harviana

Tidak hanya kolam renang untuk bermain, pengunjung yang hanya ingin berolahraga juga bisa keluar masuk kolam renang indoor. Berbeda dengan kolam lainnya, kolam berbentuk persegi panjang ini dilengkapi dengan atap sehingga Anda tidak perlu kepanasan atau kehujanan.

Biasanya kolam ini menjadi pilihan bagi anak-anak yang belajar berenang dengan ban pelampung. Tapi kalaupun ada lifeguard di pinggir kolam, orang tua harus tetap mengawasi anaknya, karena Kolamnya cukup dalam sekitar 1,5 meter.

Fasilitas Waterboom Banua Anyar

Sebagai objek wisata, fasilitas yang tersedia di Waterboom Banua Anyar juga cukup memadai. Tempat parkir, toilet, kamar kecil, dan loker tersedia dalam kondisi baik. Tak ketinggalan, ada juga area penjualan makanan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.

Lokasi Waterboom Banua Anyar, Banjarmasin

Waterboom ini terletak di Jalan Banua Anyar, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kota Banjarmasin.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button