Tempat Wisata

Tiket & Wahana WATERPARK CIPERNA Januari 2023

Biaya masuk ke Ciperna Water Park: Rp 15.000. Jam buka: 08.00 – 16.30 WIB. Nomor telepon: 0821-2796-2929. Alamat: Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia, 45171.

Taman air Ciperna terletak di kawasan taman kota Kyai Masni Ciperna, Cirebon. Seperti namanya, tempat wisata ini menampilkan wahana utama permainan air. Di kawasan waterpark ini, selain seluncuran air, masih banyak wahana lain yang bisa didatangi wisatawan.

Taman Kota Ciperna juga memiliki koleksi hewan di kebun binatang mini. Di tengah taman air terdapat Danau Kyai Masni. Berbagai arena permainan dan panggung hiburan juga disediakan pengelola.

Biaya masuk ke taman air Ciperna

Untuk masuk dan bermain di taman wisata ini, pengunjung dikenakan biaya masuk. Namun jangan khawatir, harga tiket yang ditawarkan cukup terjangkau.

Biaya masuk ke taman air Ciperna
tiket masuk Rp 15.000
Tiket untuk kolam bola Rp5.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana CIREBON WATERLAND

Anak-anak di bawah usia 5 tahun masih gratis.

Jam buka taman air Ciperna

Taman wisata air ini bisa dikunjungi setiap hari, baik weekday maupun weekend. Buka dari pagi hingga sore hari. Loket tutup pukul 16.00 WIB.

jam beroperasi
Senin minggu 08.00 – 16.30 WIB

Aktivitas dan wahana di Ciperna Water Park

Water Park menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur. Pada akhir pekan dan hari libur, jumlah pengunjung mencapai 2.500 orang. Jumlah ini akan meningkat hingga 400% saat libur panjang sekolah atau lebaran.

Taman rekreasi air ini populer karena memiliki fasilitas yang lengkap dengan harga yang terjangkau. Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai wahana baik untuk anak-anak maupun dewasa.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Thumb Waterpark Cirebon

Kolam renang Cipherna

Salah satu dari sembilan kolam di Ciperna Water ParkSalah satu dari sembilan kolam di Water Park Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/hendra_karrel

Ciperna Water Park menawarkan banyak kolam dengan lebar, kedalaman, dan wahana yang berbeda. Sebanyak sembilan kolam tersedia di area taman air. Setiap kolam dijaga oleh Penjaga pantai yang jumlahnya selalu ditambah selama masa liburan.

Setiap kolam memiliki keistimewaannya masing-masing. Ada kolam dengan kedalaman air 130 cm, kolam dengan perosotan dan ember tumpah. Ada juga kolam yang sangat dangkal untuk balita.

Setiap area kolam dikelilingi oleh pepohonan agar kolam tetap teduh meski di siang hari yang terik. Dengan area terbuka yang dikelilingi pepohonan, pemerintah memasang jaring di atas kolam. Hal ini untuk menjaga kebersihan kolam demi kenyamanan wisatawan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sangkan Resort Aqua Park Kuningan

kebun binatang mini

Saat memasuki area taman air, wisatawan disuguhkan dengan kebun binatang mini. Kebun binatang mini berada di sisi kanan pintu masuk kawasan wisata.

Koleksi hewan yang dipamerkan antara lain monyet, lutung, ayam hutan, kalkun, ular, dan biawak. Berbagai patung binatang bertebaran di sekitar area taman air, seperti patung rusa dan patung macan.

jembatan gantung

Jembatan gantung merupakan foto populer yang diambil wisatawan di Taman Kota CipernaJembatan gantung menjadi foto populer wisatawan di kawasan waterpark Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/tikahsarii

Jembatan gantung di kawasan tempat wisata ini merupakan lintasan yang berfungsi sebagai penghubung kawasan. Jembatan gantung ini terletak di atas Danau Kyai Masni.

Kedua jembatan gantung ini juga merupakan tempat berfoto yang populer bagi wisatawan. Wisatawan yang datang ke sini tidak lupa untuk berfoto selfie bersama di tempat ini.

Baca: Tiket Masuk Keraton Kasepuhan Cirebon dan Keunikannya

rubah terbang

Wahana flying fox di waterpark Ciperna CirebonWahana flying fox di waterpark Ciperna Cirebon. Foto: Instagram/kyaimasniWater Park

Bagi pengunjung yang ingin memacu adrenalin, cobalah wahana Flying Fox. Flying fox ini memiliki tinggi 20 meter dengan bentang tali sekitar 200 meter.

Flying fox ini terpanjang di daerah Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan). Keamanan untuk kendaraan ini sudah cukup. Jumlah petugas keamanan di wahana Flying Fox akan ditambah saat musim liburan dimulai.

tempat bermain anak-anak

Wahana kolam bola di waterpark Ciperna CirebonWahana kolam bola di Ciperna Water Park Cirebon. Foto: Instagram/iie_zegers

Selain permainan air, taman rekreasi ini juga menawarkan 12 jenis permainan anak. Ini termasuk kereta mini, mobil mini, komidi putar, lubang bola dan kereta api. Wisatawan juga bisa berfoto dengan berbagai karakter badut. Seperti badut Tom and Jerry, Bugs Bunny, Doraemon dan karakter kartun lainnya untuk anak-anak.

halaman Depan

Taman yang terletak di bagian depan Taman Kota Ciperna ini menjadi daya tarik bagi wisatawan. Taman ini dilengkapi dengan air terjun mini dan air mancur. Sebuah jalan kayu di atas air berkelok-kelok untuk menarik perhatian.

Baca: Tiket Masuk Pink Ice Cream Cirebon dan Spot Foto

Taman Kota Ciperna Telaga Kyai Masni

Telaga ini berada di tengah taman kota Ciperna dan tidak terlalu besar. Kawasan ini juga merupakan bagian dari taman kota Kyai Masni.

Wisatawan bisa menikmati berbagai hiburan di kolam yang dipenuhi berbagai jenis ikan ini. Salah satunya memainkan sepeda air Bebek Gowes untuk mengarungi perairan danau. Wisatawan terutama anak-anak juga bisa menunggang kuda mengelilingi danau.

Tempat bermain anak (playground)

Taman bermain korsel di taman kota CipennaTaman bermain anak-anak di korsel. Foto: Google Maps/Maestoso Besto

Ciperna Water Park menawarkan berbagai wahana untuk anak-anak. Beberapa dari permainan ini termasuk skuter, mobil dayung, dan beberapa wahana ayunan.

Beberapa acara juga digelar oleh manajemen. Di antaranya adalah Panggung Hiburan, Pameran Tari, Lomba Tarling Cirebonan, Perayaan HUT dan Lomba Zibetta.

Sering juga ada festival Sisingaan yang merupakan adat khas Jawa Barat. Sisingaan menampilkan beberapa boneka singa yang dibawa para pemainnya saat menari. Seorang anak bisa duduk di atas boneka singa yang digendong seperti di pesta khitanan.

Taman wisata ini juga menjadi wahana pelatihan pendidikan tari Cirebon. Sebulan sekali, para peserta pelatihan tampil di panggung taman air.

kolam pemancingan

Wisatawan yang senang memancing dapat menggunakan fasilitas tambak. Tempat ini juga bisa menjadi tempat peristirahatan bagi wisatawan. Sambil menunggu umpan dimakan ikan, wisatawan juga bisa mengajak anaknya bersantai di tepi kolam.

Fasilitas taman air Ciperna

Ciperna Water Park telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk menunjang kenyamanan. Ada toilet, ruang ganti, ruang cuci piring, musala dan kafe. Kantin telah disiapkan di setiap pemandian sehingga pengunjung tidak perlu jauh-jauh jika ingin makan sesuatu.

Hidangan khas Cirebon seperti Empal Gentong, Tahu Gejrot, Ikan Bakar juga tersedia. Di luar lokasi juga banyak penjual makanan dan mainan anak-anak. Harga yang ditawarkan juga relatif murah.

Tersedia juga tempat parkir mobil yang luas, aman dan nyaman untuk kendaraan bermotor.

Kontak dan lokasi waterpark Ciperna

Taman air ini terletak di Perumahan Taman, Jalan Sudirman, Ciperna, Talun, Ciperna, Talun, Cirebon, Jawa Barat 45171 Telp.0821-2796-2929.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button