Tempat Wisata

Tiket Watugupit Paragliding Hill & Aktivitas Seru Januari 2023

Biaya masuk ke Watugupit Paragliding Hill: Rp 5.000 – Rp 450.000. Jam buka : 08.30 – 19.00. Nomor telepon : -. Alamat: Kawasan Hutan, Giricahyo, Purwosari, Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia, 55872.

Menikmati wisata pantai tidak harus di pantai dan bermain air. Menikmati keindahan pantai dari atas bukit juga merupakan salah satu cara untuk menikmati pantai. Seperti yang dilakukan turis Bukit Paralayang Watugupit, Yogyakarta.

Seperti namanya, bukit ini digunakan sebagai lokasi lapangan terbang paralayang. Banyak profesional berlatih di sini. Bahkan, orang awam pun bisa mencoba paralayang karena ada instruktur yang menemani.

Baca: TEMPAT WISATA DI JOGJA: 49 Destinasi Anti Mainstream

Harga tiket masuk Bukit Paralayang Watugupit Yogyakarta

Karena berada di kawasan Pantai Parangtritis, pengunjung harus melalui pintu masuk Parangtritis. Saat memasuki lokasi Bukit Paralayang, pengunjung kembali dikenakan tiket masuk. Ditambah biaya parkir juga dibebankan secara terpisah.

Biaya masuk
Tiket paralayang Rp450.000
Tiket masuk ke Bukit Paralayang Rp5.000

Baca: Tiket Masuk Pantai Drini & 10 Aktivitas Berbeda

jam buka

Obyek wisata ini bisa dikunjungi pada pagi dan sore hari untuk menikmati pemandangan. Pada siang hari lebih cocok untuk paralayang.

jam operasi
Setiap hari 08.30 – 19.00

Terbang dengan paralayang di Watugupit

Paralayang di WatugupitTerbang dengan paraglider. Foto: Gmap/Bukit Paralayang Watugupit

Bukit Paralayang menjadi tujuan utama para pecinta olahraga yang cukup ekstrim ini. Angin pantai di siang hari menjadi poin utama dari olahraga ini. Selain itu, landasan pacunya landai dan cocok untuk paralayang.

Untuk menikmati olahraga ini pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp 350.000. Biaya ini memungkinkan pengunjung untuk paralayang dan menerima semua peralatan keselamatan. Ada juga instruktur berpengalaman yang memandu pengunjung dalam terbang.

Baca: Aktivitas dan Tiket Masuk Hutan Pinus Mangunan

Orang yang berpengalaman atau tidak berpengalaman dapat mencoba paralayang. Pemandangan indah pantai dan laut lepas akan menyambut Anda saat berada di atas langit. Dan siang hari adalah waktu yang tepat untuk mencoba olahraga paralayang.

Menikmati senja di Bukit Paralayang

Matahari terbenam di gunung paragliderMenikmati senja di Bukit Paralayang Watugupit. Foto: Gmap/yusuf habibi

Baru-baru ini Bukit Paralayang terkenal tidak hanya untuk olahraga ekstrim ini. Namun, juga terkenal dengan pemandangannya yang menakjubkan, terutama saat senja. Pengunjung dapat duduk santai di atas platform paralayang sambil menikmati pemandangan yang indah.

Pantai dan laut lepas begitu mempesona untuk dilihat dari atas. Selain itu, arena bukit yang diaspal membuat pengunjung semakin nyaman untuk duduk. Sejak pukul 16.00 pengunjung sudah berdatangan dan mengambil posisi di atas bukit.

Baca: Tiket Masuk Bukit Bintang Yogyakarta dan Pesona Alam

Siapkan semua perlengkapan untuk mengabadikan momen sunset yang indah. Saat senja tiba, pengunjung dapat menikmati pemandangan matahari jingga bulat sempurna tanpa halangan. Perlahan menurunkan dirinya ke tempat tidur, memancarkan keagungannya ke segala arah.

Bersantai dan menikmati pemandangan

Duduk dan nikmati pemandangannyaDuduk santai di atas bukit. Foto: Gmap/Ghozy abiyyu rafi

Cukup banyak pengunjung yang menikmati sunset sekaligus bersantai di sini. Mereka duduk santai di atas bukit dan menikmati minuman atau makanan ringan. Saat mengobrol dengan pasangan, keluarga, atau teman Anda.

Karena awalnya ditujukan untuk lereng paralayang, tepi tebing tidak dipagari. Karena itu, jika pengunjung terlalu jauh, sangat berbahaya. Karena itu mungkin jatuh ke jurang di bawah.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan Gumuk Pasir Parangkusumo

Pengunjung harus berjalan dengan hati-hati. Mengingat letak bukit yang berupa turunan terjal.

Rute Bukit Paralayang Watugupit

Lokasi bukit berada di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Tidak jarang dibutuhkan sedikit biaya tambahan untuk mencapai hal ini. Namun, semua itu akan terbayar ketika sudah sampai di puncak bukit dan disambut oleh pemandangan yang menakjubkan.

Jalan menuju lokasi mungkin mulus, tapi konturnya naik turun. Ikuti jalan hingga bertemu hotel melati lalu masuk ke lokasi paralayang. Sesampai di sana, pengunjung harus berjalan menuju bukit lagi.

Berjalanlah melewati anak tangga dengan kemiringan hampir 90 derajat. Jika terlalu takut, pengunjung bisa menikmati pemandangan untuk membantu mengalihkan rasa takut. Selain itu, beberapa pohon menaungi anak tangga sehingga cukup rindang.

perabot

Fasilitas umum seperti toilet, mushola, tempat parkir sudah mencukupi. Juga, ada kios-kios yang dihiasi lampu-lampu cantik untuk nongkrong. Bagi pengunjung yang ingin bermalam di atas bukit, tersedia pula hotel dan penginapan murah di sekitar bukit.

Lokasi Bukit Paralayang Watugupit

Fasilitas wisata ini terletak di Kawasan Hutan, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta dan dapat ditempuh dalam waktu satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Back to top button