Tempat Wisata

TJEMARA Noodle Bar Prawirotaman: Harga Menu & Review

Salah satu menu yang banyak disukai orang adalah pasta. Tak hanya harganya yang murah, tak sedikit orang yang menganggap mie bisa menjadi pengganti nasi. Ada satu warung mie di Yogyakarta yang bisa menjadi pilihan, yaitu Tjemara Noodle Bar Prawirotaman.

Tjemara Noodle Bar merupakan kedai mie yang menawarkan berbagai jenis olahan mie dengan cita rasa yang khas. Bahan dasar pembuatan menu disini adalah mie manis dan mie asin yang dimasak khusus.

Panggilan Tjemara Noodle Bar Prawirotaman

Panggilan Tjemara Noodle Bar PrawirotamanDaya tarik Tjemara Noodle Bar Prawirotaman, image by @indonesianfavfoods

Tempat yang sangat direkomendasikan oleh para food blogger, Tjemara Noodle Bar memang memiliki daya tarik tersendiri. Suwatu menghadirkan pesona Bar Mie Tjemara sebagai berikut:

1. Memiliki konsep minimalis

Sebenarnya toko yang memiliki konsep minimalis. Tjemara Noodle Bar seperti kedai ramen di Jepang. Tjemara Noodle Bar didekorasi serba putih dan menggunakan meja dan kursi kayu.

Dengan konsep ini, suasana menjadi sangat kental seperti di Jepang. Sebenarnya Tjemara Noodle Bar memiliki 2 cabang. Salah satunya adalah Tjemara Noodle Bar Gerai Tjemara Noodle Bar di Prawirotaman berada di depan penginapan.

2. Harga terjangkau

Saat melihat menu yang terkenal dengan kelezatannya, Anda pasti langsung penasaran dengan harga yang ditampilkan. Dari segi harga, Tjemara Noodle Bar ini sebenarnya sangat ramah kantong.

Tjemara Noodle Bar menjual menunya seharga Rp 15.000-20.000. Tentunya harga tersebut sangat terjangkau, apalagi mengingat porsi makanan di sini sangat besar dan rasanya juga enak.

Tidak hanya itu, pelanggan juga dapat memilih mie jenis apa yang ingin digunakan. Tjemara Noodle Bar menyajikan mi bergetah dengan tekstur yang kental dan mengenyangkan. Ada juga mi tipis yang bentuknya lebih kecil dan keriting.

3. Terdapat pilihan menu yang berbeda

Menu di Tjemara Noodle Bar sangat beragam. Padahal, Tjemara Noodle Bar menawarkan setidaknya 5 menu utama. Bagi Anda yang menyukai rasa gurih, Anda bisa memilih yang klasik.

Sedangkan jika ingin mencoba menu yang laris, Anda bisa memesan ala Hong Kong.

Menu lainnya adalah menu sambal Bali yang segar serta Korean Spicy yang cocok bagi pecinta pedas. Bagaimanapun, Szechuan adalah orang oriental. Rasa mie ini tidak kalah pedasnya dengan menu lainnya, namun juga memiliki rasa yang manis.

Jika ingin Tjemara Noodle Bar terasa lebih nikmat, Anda bisa menambahkan daging yang berbeda seperti daging sapi, bakso, kulit ayam, ayam asap dan lain-lain. Harga aneka daging mulai dari Rp 6.000.

4. Banyak pilihan lauk pauk dan minuman

Sajian di Tjemara Noodle Bar rasanya kurang lengkap tanpa menambahkan lauk pauk yang bervariasi. Anda dapat memilih berbagai jenis lauk pauk seperti sup won tan, gyoza, dan won tan renyah.

Anda tidak perlu membayangkan rasanya. Rasa gyoza di Tjemara Noodle Bar tentu berbeda saat Anda membeli gyoza instan. Rasa daging di dalam gyoza sangat khas, rasa sausnya juga sangat khas, seperti saus buatan sendiri.

Setiap sajian yang ditawarkan oleh Tjemara Noodle Bar hanya seharga Rp 16.000. Tjemara Noodle Bar juga menawarkan berbagai minuman termasuk es teh, susu kambing, dan teh lemon.

5. Layanan yang ramah

Walaupun Anda makan di restoran atau warung makan, pelayanan pasti menjadi salah satu pertimbangan Anda untuk makan di sana atau tidak. Jangan khawatir, Tjemara Noodle Bar memiliki pelayanan yang sangat ramah.

Baca Juga: OSEA Resto & Bar Yogyakarta

Harga menu Tjemara Noodle Bar Prawirotaman

Harga menu Tjemara Noodle Bar PrawirotamanHarga menu Tjemara Noodle Bar Prawirotaman, image by @moeeun

Penasaran dengan menu Tjemara Noodle Bar? Berikut beberapa menu makanan dan minuman Tjemara Noodle Bar:

1.Menu

Favorit klasik Rp 15.000
asli Bali Rp 15.000
Ayam asap Rp6.000
Oriental Sichuan Rp 17.000
gaya Hongkong Rp 18.000
pedas korea Rp 20.000
bakso Rp6.000
daging sapi Rp9.000
Ayam Charsiev Rp7.000
Wonton renyah Rp 16.000
Gyoza Rp 16.000
Sup wonton Rp 16.000

2. Menu minuman

limun Nestlé Rp 7.000 / Rp 8.000
pelarian yang manis Rp 10.000 / Rp 12.000
susu kambing Rp8.000 / Rp10.000
teh Rp 3.000 / Rp 4.000
teh lemon Nestle Rp 7.000 / Rp 8.000
Terong oranye Rp 9.000 / Rp 10.000
telang Rp 7.000 / Rp 8.000
permen kapas Rp 10.000 / Rp 12.000
teman buku Rp 10.000 / Rp 12.000
Es Krim Mint Rp 10.000 / Rp 12.000
Biru Tropis Rp 10.000 / Rp 12.000
Candu Gelap Rp 10.000 / Rp 12.000

Jam buka Tjemara Noodle Bar Prawirotaman

Jam buka Tjemara Noodle Bar PrawirotamanJam buka Tjemara Noodle Bar Prawirotaman, image by @yal.iv

Bar Mie Tjemara buka setiap hari. Jam buka Tjemara Noodle Bar mulai dari pukul 10:00 hingga 22:00. Tjemara Noodle Bar tidak hanya melayani dine-in, namun usaha ini juga menawarkan take-out.

Biasanya Tjemara Noodle Bar ramai saat jam makan siang sekitar jam 12 malam. Pada malam hari, Tjemara Noodle Bar sudah penuh dengan pelanggan pada pukul 6 sore. Meskipun Tjemara Noodle Bar memiliki tempat makan yang cukup luas, ada baiknya jika Anda menghindari makan pada jam tersebut.

Baca juga: Rumah Makan Padiku & Kopi

Fasilitas bar mie Tjemara

Fasilitas bar mie TjemaraFasilitas Tjemara Noodle Bar, gambar dari @giung.pov

Meskipun merupakan tempat makan, Tjemara Noodle Bar tetap memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Berikut adalah berbagai fasilitas dari Tjemara Noodle Bar:

Tempat duduk outdoor dan indoor

Tjemara Noodle Bar memiliki 2 pilihan tempat duduk, indoor dan outdoor. Anda dapat memilih tempat duduk dalam ruangan jika ingin makan bersama keluarga. Namun jika ingin lebih santai, Anda bisa memilih tempat duduk indoor.

Toilet

Selain tempat duduk, Tjemara Noodle Bar juga menyediakan toilet khusus untuk pelanggan.

area parkir

Jika Anda berkendara ke Tjemara Noodle Bar, Anda tidak perlu khawatir karena Tjemara Noodle Bar memiliki tempat parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan Anda.

Lokasi Tjemara Noodle Bar Prawirotaman

Lokasi Tjemara Noodle Bar PrawirotamanLokasi Tjemara Noodle Bar Prawirotaman, image by @nyarimaem

Ternyata aneka menu dari Tjemara Noodle Bar ini sangat menarik. Kalau mau mampir ke Tjemara Noodle Bar bisa mampir ke Jalan Prawirotaman 71, Mergasan, Yogyakarta.

Berada di kawasan Prawirotaman, Tjemara Noodle Bar memiliki lokasi yang sangat strategis. Jika Anda datang dari Jalan Alun Alun Kidul dan ingin mengunjungi Tjemara Noodle Bar, Anda hanya perlu melewati Jalan Mayjend Sutoyo lalu ke Jalan Parangtritis.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Tjemara Noodle Bar hanya 5 menit saja. Sebaliknya, jika Anda berasal dari Malioboro Yogyakarta dan ingin makan di Tjemara Noodle Bar, Anda bisa pergi dari Jalan Brigjen Katamso.

Waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke Tjemara Noodle Bar hanya 12 menit saat jalanan normal. Jika Anda tidak yakin bagaimana menuju ke Tjemara Noodle Bar, Anda bisa mengandalkan Google Maps.

Selain menggunakan transportasi pribadi, Anda juga bisa menggunakan berbagai pilihan transportasi umum di Yogyakarta untuk menuju ke Tjemara Noodle Bar. Jadi Anda tidak perlu khawatir akan kesulitan menemukannya.

Jika ingin menikmati sajian kuliner khas Yogyakarta yang lezat, Tjemara Noodle Bar Prawirotaman memang bisa menjadi pilihan. Selain itu, Tjemara Noodle Bar juga memiliki harga yang cukup terjangkau. Jangan lupa untuk mencoba kelezatan Tjemara Noodle Bar selama berada di Yogyakarta.

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button