Berita Wisata

Topidi Sky Tourism: Glamping Keren di Ubud, Jarang Dialami Orang Bali

INDOZONE.ID – Malino yang dikenal dengan sebutan “Kota Kembang” menjadi salah satu tujuan wisata untuk melepaskan diri dari hiruk pikuk perkotaan di Sulawesi Selatan. Keindahannya bisa menyaingi Tana Toraja, Toraja Utara dan Bulukumba yang berada dalam satu provinsi.

Di tengah segarnya udara Malino, Anda bisa mengunjungi Langit Topidi Resort, tempat menginap dengan suasana ala Ubud, Bali, dengan hijaunya persawahan. Penginapan juga dibuat menyatu dengan alam, berupa bangunan kayu berbentuk segitiga seperti tenda.

resor tepi laut sky hatdiPanorama alam Ubud, Bali di Malino (Z Creators/Rudi Hartono)

Langit Topidi Resort terletak di Desa Topidi, Desa Bontolerung, Kecamatan Tinggimoncong, Gowa. Tak kalah dengan Galalima Glamping Bali dan Jawa Jiwa G-Land di Banyuwangi, Langit Topidi menawarkan pemandangan alam yang membuat suasana nyaman.

Berada di atas bukit pada ketinggian 1300 mdpl, Anda bisa menikmati pemandangan kota Makassar dan Gowa dari atas. Jika beruntung, Anda juga bisa melihat kabut putih menyelimuti perkotaan, membuat Anda serasa berada di negeri di atas awan.

“Perjalanan ke sini cukup jauh karena harus melewati bukit, tapi begitu sampai di sana pemandangannya bagus banget, glamping di sini juga terjangkau, fasilitasnya juga lengkap,” kata Yuyus, pengunjung asal Makassar.

resor tepi laut sky hatdiWisata alam di langit Topidi (Z Creators/Rudi Hartono)

Untuk mengunjungi Langit Topidi sebaiknya datang pada sore hari, agar bisa menikmati sunset yang menawan di kawasan ini. Usahakan untuk tidur lebih awal agar tidak melewatkan pemandangan pagi berkabut yang membuat Anda serasa berada di atas awan.

“Boleh dibilang viewnya lengkap, ada sawah terasering mirip Gianyar Bali, taman bunga, spot foto menarik, pokoknya lengkap,” lanjut Yuyus.

Untuk menginap di sini, ada dua pilihan tarif yang berbeda, glass glamping seharga Rp450.000 per malam dan curtain glamping seharga Rp350.000 per malam.

Baca juga : Kerbau Rp 1 Miliar di Toraja, Tinggal di Keraton Raja! Apa istimewanya?

resor tepi laut sky hatdiAkomodasi menyatu dengan alam di Langit Topidi (Z Creators/Rudi Hartono)

Untuk menuju Langit Topidi Resort, Anda hanya perlu menempuh perjalanan darat sekitar 80 km dari kota Makassar atau berkendara sekitar 2 jam 30 menit perjalanan darat.

Sepanjang jalan Anda akan disuguhi pemandangan Malino yang indah dengan hamparan sawah, kebun bunga dan kebun strawberry.

Artikel menarik lainnya:

Jarang diketahui, ternyata ada sisi lain Istanbul yang membuat warga Indonesia geleng-geleng kepala

Resep Homemade Glazed Caramel Macchiato Starbucks, Kopi Kurma Tua Murah

Akhir yang bahagia! Masih ingat pria Riau yang menggaet gadis Jepang, keduanya kini sudah menikah

Dingin! Abraham Soyem, putra Maluku berhasil masuk ke IMF Amerika

Susun cerita serumu dan dapatkan berbagai hadiah menarik! mari bergabung Z-pencipta dengan mengklik di sini.

Z-penciptaZ-pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Back to top button