Tempat Wisata

Tugu Gonggong : Harga tiket, foto, lokasi, fasilitas dan lokasi

Daya tarik bangunan Tugu Gonggong adalah sejarah Gonggong itu sendiri sebagai salah satu bahan dasar masakan khas Riau. Berlibur tidak serta merta harus mengunjungi objek wisata pantai yang bisa Anda kunjungi, namun juga tempat wisata yang berbeda dan sederhana sekaligus menjadi ikon suatu tempat. Sangat disarankan untuk mengunjungi destinasi liburan yang berbeda untuk merasakan suasana baru.

Jika Anda berkunjung ke Taman Laman Bunda, berkunjung ke Tugu Gonggong tidak ada salahnya karena letaknya yang berdekatan. Anda yang berasal dari luar Tanjungpinang bisa menikmati dan mengenal ikon baru Kepulauan Riau ini.

Pesona Tugu Gonggong

Monumen Gonggong Inilah salah satu ikon terbaru Tanjungpinang. Anda akan dengan mudah menemukan bahwa terdapat banyak monumen Gonggong, tidak hanya di satu tempat. Namun yang paling terkenal adalah Monumen Gonggong yang terletak di dekat Taman Laman Bunda Tepi Laut.

Gonggong merupakan siput khas Kepulauan Riau. Banyak orang yang menggunakannya sebagai bahan dasar masakan khas Tanjungpinang. Daya tarik dari Tugu Gonggong adalah bentuknya yang menyerupai binatang yang menjadi bahan dasar masakan khas Kepulauan Riau.

Fasilitas Peringatan Gonggong

Tugu Gonggong yang terletak di dekat Taman Laman Bunda Tepi Laut ini ukurannya tidak sebesar Tugu Pensil itu sendiri dan sudah dihias dengan membangun taman. Tugu ini hanyalah wujud dari ikon Tanjungpinang yang terkenal dengan salaknya. Oleh karena itu, belum ada fasilitas yang dapat membantu Anda dalam mengunjungi monumen ini.

Berburu foto di tur ini

Tugu yang menjadi salah satu simbol Kepulauan Riau dengan gonggongnya ini akan menjadi daya tarik kunjungan anda dan tentunya juga menjadi kesempatan berfoto untuk anda kenang-kenangan liburan anda.

Meski menggunakan monumen sebagai objek fotografi bukan berarti hasil fotonya tidak indah. Karena tugu ini merupakan landmark kota Tanjungpinang, maka daya tarik dan keindahannya terletak pada bentuk tugu itu sendiri.Setelah dijadikan objek foto, Anda bisa berfoto di sebelah tugu.

Abadikan keindahan tugu tersebut bukan hanya karena bentuknya yang berbeda dari yang lain, namun juga dari berbagai sudut sehingga menghasilkan foto yang indah. Selain itu, Anda juga bisa melihat tugu dari belakang, letak tugu yang berada tepat di tepi laut memberikan kesan berbeda.

Pada siang hari, Anda dapat mengabadikan monumen dengan jelas menggunakan sinar matahari. Namun jika berkunjung pada sore hari, Anda bisa mengabadikan monumen tersebut dari belakang dengan suasana matahari terbenam.

Baca juga: Nikmati berenang di Taman Wisata Hanaria

Akses Menuju Tugu Gonggong

Tiba di Monumen Gonggong Jalan Haji Agus Salim, Tanjungpinang yang letaknya tepat di pinggir laut ini cukup mudah untuk dijangkau. Anda cukup menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Letaknya di kota Tanjungpinang Kepulauan Riau, sehingga tidak terlalu sulit untuk Anda jangkau.

Tips menuju Tugu Gonggong

Tugu Gonggong merupakan monumen yang mewakili ikon terbaru kota Tanjungpinang dan wajib kita jaga dan lestarikan agar generasi mendatang tetap dapat menikmati keberadaan Tugu Gonggong. Kalaupun bangunannya hanya sekedar tugu menyerupai gonggong, namun jika kita merawatnya akan jauh lebih banyak lagi.

Saat berkunjung ke Tugu Gonggong, anda wajib menjaga peninggalan sejarah ini dan tidak merusaknya dengan tulisan di atasnya. Namun, Anda harus menghormati apa yang ada di tempat wisata ini. Ikon merupakan salah satu bentuk penokohan suatu tempat sehingga perlu dijaga keberadaannya.

Saat Anda sedang berlibur, jangan lupa untuk mengabadikan kenangan liburan yang Anda lalui. Jadi jika Anda ingin menjadikan kunjungan Anda pengalaman yang tak terlupakan, sebaiknya Anda mengambil foto latar belakang Tugu Gonggong sebagai perkenalan.

Pada siang hari, cuaca akan sangat panas jika Anda mengunjungi Tugu Gonggong karena tidak ada tempat berlindung bagi Anda. Jadi, Anda harus memikirkannya ketika Anda mengunjungi kami. Sore harinya Anda akan ditemani dengan suasana matahari terbenam dan hembusan angin laut.

Peta lokasi Tugu Gonggong

Jam buka dan tarif masuk Tugu Gonggong

Monumen Gonggong menjadi tujuan wisata karena menjadi ikon baru Tanjungpinang. Letaknya juga tidak jauh dari Taman Laman Bunda, sehingga tidak ada jam buka khusus untuk masuk dan menikmati Tugu Gonggong. Anda juga tidak akan dikenakan biaya masuk dengan tiket masuknya. Mengunjungi ikon baru Kepulauan Riau sekaligus tempat bersantai memberikan kesempatan kepada wisatawan untuk mengetahui lebih jauh tentang sejarah tersebut.

Galeri foto Tugu Gonggong

Monumen Gonggong di Tanjung Pinang
Spot foto di tangga Tugu
Potret pengunjung
Potret keindahan Tugu Gonggong
Spot foto dengan latar belakang Tugu Gonggong

Source: www.tempatwisata.pro

Related Articles

Back to top button