Tempat Wisata

Tumpeng Menoreh – Harga Tiket, Lokasi Rute dan Spot Terbaru 2023

Tumpeng Menoreh adalah tujuan yang menarik untuk dikunjungi selama liburan Anda di Yogyakarta. Meski Jogja identik dengan wisata pantai, namun tak kalah seru untuk dijelajahi.

Destinasi di Kulon Progo ini menawarkan wisata alam berupa bukit yang menawarkan banyak pemandangan dari ketinggian. Tumpeng Menoreh Jogja merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyaksikan matahari terbit dengan pesona yang luar biasa.

Tumpeng Menoreh yang buka 24 jam sehari ini unik dan menampilkan gemerlap pemandangan kota Jogja di malam hari. Ayo datang ke wisata Tumpeng Menoreh saat musim liburan tiba.

Daya Tarik Tumpeng Menoreh

pesona Tumpeng MenorehFoto:

Tumpeng Menoreh resmi dibuka untuk umum sejak Mei 2021 dan sepertinya tidak pernah sepi wisatawan. Dari pagi, siang, sore hingga sore hari, tempat wisata sekaligus restoran ini ramai dikunjungi orang.

Tidak hanya warga Kulon Progo yang datang ke sini, tapi juga banyak tamu dari luar. Tak sedikit artis ibu kota yang menghabiskan liburannya di Yogyakarta singgah sejenak di Tumpeng Menoreh.

Bukit yang menyerupai tumpeng ada di dekatnya, yang menjadi salah satu alasan nama destinasi yang mempesona ini. Selain itu, tempat ini memiliki pemandangan langsung pegunungan Menoreh yang sangat indah.

Baru-baru ini, Tumpeng Menoreh juga memiliki wahana baru berupa lift dengan ketinggian mencapai 100 meter. Lift membawa pengunjung ke Tumpeng Ayu, salah satu tempat terindah di sini.

Udara pegunungan yang sejuk akan menemani Anda dan memastikan Anda betah berlibur di sini. Wisata berbentuk bukit Kulon Progo Jogja ini harus ada dalam to-do list Anda untuk perjalanan selanjutnya.

Biaya masuk ke Tumpeng Menoreh

Tiket masuk Tumpeng MenorehFoto:

Kulon Progo dikenal sebagai salah satu daerah di Yogyakarta yang kaya akan wisata alam. Disini terdapat pantai, air terjun, perbukitan, air terjun, taman dan wisata gunung.

Dan Tumpeng Menoreh sendiri merupakan bagian dari rangkaian wisata terbaru Kulon Progo yang sangat hits dan menarik minat banyak wisatawan. Ini terutama tempat makan / restoran dengan latar belakang perbukitan hijau yang indah.

Karena keindahannya, tempat Nongki ini seolah menjadi objek wisata. Terlepas dari apa yang orang sebut Tumpeng Menoreh, satu hal yang pasti: destinasi ini perlu dijelajahi.

Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menghabiskan liburan di sini. Pasalnya, harga tiket masuk tumpeng adalah Rp 50.000 per orang pada saat artikel ini ditulis.

Rp 25.000 itu berupa voucher makan dan bisa langsung ditukarkan. Tiket masuk Tumpeng Menoreh dapat dibayar tunai atau melalui transfer bank.

jam buka

Jam buka Tumpeng MenorehFoto:

Buka 24 jam sehari dan menjadi salah satu keistimewaan tempat ini yang menarik minat banyak wisatawan dari luar daerah. Jadi Anda bisa datang ke sini kapan pun Anda mau dan terjadwal.

Namun, waktu terbaik bagi pengunjung untuk datang ke Tumpeng Menoreh adalah pagi hari. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, destinasi memikat ini merupakan salah satu spot sunrise terbaik di Yogyakarta.

Panorama matahari terbit berpadu dengan torehan gunung terlihat begitu menakjubkan. Tidak masalah juga jika ingin berlibur disini pada malam hari.

Tumpeng Menoreh menawarkan pemandangan malam gemerlap kota Jogja dari atas.

Lokasi rute dan alamat

Alamat dan Rute Lokasi Tumpeng MenorehFoto:

Situs Tumpeng Menoreh berada di kawasan dataran tinggi dengan ketinggian sekitar 950 meter di atas permukaan laut. Didominasi dengan pemandangan 560 derajat di setiap sisi dengan udara sejuk yang memberikan kenyamanan bagi Anda.

Agar tidak tersesat, tuliskan alamat Tumpeng Menoreh di bawah ini. Berlokasi di Jalan Kebun Teh, Desa Nglinggo, Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo, Provinsi Jawa Tengah.

Jalan menuju Tumpeng Menoreh cenderung terus menanjak, sehingga Anda harus ekstra hati-hati saat berkendara. Jika ingin ke sini, jalur Magelang – Borobudur – Ngargoretno tidak disarankan.

Seperti kebanyakan orang yang datang ke sini, lebih baik mengambil jalur Jogja karena jalannya tidak terlalu ekstrim. Anda dapat mengakses peta di bawah ini. Sehingga kecepatan kendaraan menuju kafe modern di perbatasan Jogja dan Magelang ini akan berkurang.



Kunjungi juga Pantai Pasir Kadilangu yang eksotik.

Perabot

Fasilitas torehan tumpengFoto:

Tentu saja peralatannya tidak perlu diragukan lagi, karena cukup lengkap dan memadai. Infrastruktur yang tersedia dalam tur penyanyi sekaligus bassis band Enddank Soekamti ini sangat banyak.

Di bawah ini adalah fasilitas Tumpeng Menoreh diantaranya:

  • Tempat parkir untuk kendaraan sangat luas
  • Pusat Informasi Turis
  • kamar mandi
  • Sarana air bersih
  • ruang sholat
  • posisi
  • Restoran Tumpeng
  • kerucut kopi
  • Wahana yang menarik
  • Menu bervariasi
  • Tempat foto kekinian

Nikmati serunya liburan di Tumpeng Menoreh Yogyakarta dengan sederet atraksi berupa panorama yang mempesona. Panorama indah ini menemani pengunjung bersantap menikmati sederet sajian istimewa.

Di Tumpeng, Anda bisa memilih berbagai kuliner lezat dengan menu yang beragam. Lebih dari 50 menu makanan dan minuman di Tumpeng Menoreh akan memanjakan pengunjung.

Kunjungi juga -> wisata Sky Swing dengan spot foto kekinian.

Tempat terbaik di Tumpeng Menoreh

Tempat terbaik di Tumpeng MenorehFoto:

Tentunya berbagai aktivitas yang Anda lakukan di sini harus diabadikan dalam bentuk foto dan video. Selfie tentunya menjadi kegiatan yang tidak boleh dilewatkan saat berlibur di Tumpeng Menoreh Kulon Progo.

Panorama perbukitan yang tampak berbentuk tumpeng dan juga menorehkan pegunungan menjadi latar utama. Ini akan membuat hasil foto kalian semakin keren dan pastinya instant.

Abadikan semua kesenangan yang terjadi saat Anda makan, menyesap minuman hangat, dan duduk santai. Berfoto selfie, berfoto bersama dan rekam video di spot terbaik di Tumpeng Menoreh yang akan memanjakan mata Anda.

Salah satu spot yang paling diminati wisatawan adalah spot Tumpeng Ayu yang bisa dicapai dengan lift terlebih dahulu. Mencoba ini pasti akan menjadi pengalaman perjalanan yang sulit untuk dilupakan.

Ulasan Sebelumnya -> Embung Banjaroya dengan pesona alamnya.

Tips berkunjung

Tips mengunjungi Tumpeng MenorehFoto:

Untuk menambah referensi Anda saat menjelajahi keindahan Tumpeng Menoreh, Anda bisa menyimak tipsnya di bawah ini.

  • Musim panas dan tidak hujan adalah waktu terbaik untuk datang ke Tumpeng Menoreh Jogja.
  • Lihat lebih dekat Tumpeng Menoreh, matahari terbit dengan warna kuning muncul dari balik bukit.
  • Jaga baik-baik waktu Anda selama ini agar semuanya terasa lebih optimal dan berjalan sesuai harapan.
  • Karena jalur menuju Tumpeng Menoreh cenderung menanjak, Anda perlu mewaspadai kondisi kendaraan yang digunakan.
  • Harus mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku di Tumpeng Menoreh yang bertujuan untuk kebaikan bersama.

Itu tadi ulasan singkat tentang wisata alam Tumpeng Menoreh dengan berbagai menu lezat untuk menemani liburan Anda di Kulon Progo. Segera tambahkan Tumpeng Menoreh Jogja ke dalam daftar itinerary anda bersama orang tersayang.

Source: mytrip123.com

Related Articles

Back to top button