Tempat Wisata

URBAN FARM PIK Jakarta: Menu Harga & Ulasan

Urban Farm PIK Jakarta merupakan hub wisata kuliner di kawasan Pantai Indah Kapuk yang telah beroperasi sejak akhir tahun 2020. Menerapkan konsep rekreasi dan edukasi di bidang kuliner, tempat ini tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi bersama keluarga atau teman.

Sejak kemunculannya, Urban Farm mampu menarik perhatian masyarakat bahkan menjadi tempat pertemuan populer yang tidak pernah sepi pengunjung. Karena tempat ini merupakan pusat kuliner yang memanjakan pengunjung dengan berbagai pilihan menu.

Atraksi Urban Farm PIK Jakarta

Atraksi Urban Farm PIK JakartaAtraksi Urban Farm PIK Jakarta, image by @taniijanoviiani

Sebagai kawasan terpadu yang menawarkan wisata kuliner dengan konsep kekinian, Urban Farm menjadi salah satu tempat makan yang menarik. Kawasan ini memiliki deretan kios makanan dan minuman dengan berbagai menu kekinian yang akan menggugah selera Anda.

Sekilas suasananya mirip dengan kawasan wisata kuliner Punclut di Kota Bandung. Sementara itu, dekorasinya sendiri menunjukkan kesan hype yang menjadikan tempat ini estetis dan menarik untuk keperluan foto.

Sebagai pusat wisata kuliner di Pantai Indah Kapuk, tentunya banyak atraksi yang menarik pengunjung ke tempat ini. Salah satunya dengan hadirnya 5 tenant besar yang membuat pusat wisata gastronomi ini semakin populer.

Berikut 5 tenant yang akan Suwatu jelaskan:

1. Harta milik Toby

Kafe Kangaroo Country modern ini menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Urban Farm PIK. Salah satu menu minuman andalan yang patut dicoba adalah chai latte dengan kombinasi susu di dalamnya.

Toby’s Estate sendiri selalu menambahkan menu kopi yang bersumber dari berbagai belahan dunia, untuk membuat momen ngopi Anda di lokasi ini semakin nikmat. Dengan cita rasa otentik, Anda juga bisa memesan menu kopi spesial sebagai oleh-oleh.

2. GIOI

Jika ingin menikmati suasana dengan menu khas Indonesia, silahkan datang ke GIOI yang menawarkan berbagai macam makanan Asia dan Indonesia yang lezat. Dengan konsep ala pedesaan Bali, Anda bisa menikmati momen makan dengan perasaan lebih segar.

Tentunya banyak menu yang bisa dicoba di restoran ini. Namun yang paling populer adalah Fried Chicken, Serundeng Rack of Lamb, Signature Crispy Duck, Salmon Lodeh hingga Crispy Wagyu Brisket. Sekadar informasi, restoran ini juga menawarkan menu daging babi.

3. Tuan Sendok

Berlokasi di Urban Farm PIK Jakarta, kafe ini menawarkan menu cake dan baking dengan rasa yang sangat menggoda. Anda dapat dengan mudah menemukan tempat ini karena desainnya terlihat estetis dengan warna yang sedikit mencolok.

Salah satu hidangan utama yang paling direkomendasikan di Monsieur Spoon adalah menu croissant beraroma otentik. Mulai dari Black Croissant, Almond Croissant dan berbagai varian lainnya. Selain croissant, ada juga menu pastry yang tak kalah menggoda.

4. Ladang Kinetik

Kinetic Farm menjadi daya tarik selanjutnya yang tidak boleh dilewatkan saat berkunjung ke kawasan Urban Farm. Research Farm & Eco Living Shop ini menawarkan kafe kecil dengan berbagai menu herbal sehat.

Seperti Kunyit Asam, Jahe Wangi, Teh Rosella, Teh Mint, Blupea Berbumbu dan sebagainya. Anda juga bisa membeli tanaman organik di sini sebagai oleh-oleh. Ini termasuk bunga yang bisa dimakan yang tidak hanya cantik, tapi juga bisa dimakan.

5. Pizza Tunggal

Tempat ini sangat cocok bagi Anda penggemar pizza yang ingin mencoba berbagai menu pizza dengan variasi yang berbeda. Dengan tekstur pizza yang tidak terlalu kental seperti pizza Italia, Anda bisa menikmati setiap gigitan dengan pengalaman rasa yang lebih nikmat.

Beberapa varian yang tersedia di tempat ini adalah Marinara Classico, Margherito Classico, Alla Funghi, Fried Pizza dengan berbagai topping, Di Mare dan lain sebagainya. Untuk minumannya sendiri ada berbagai jenis soft drink, bir dan air mineral.

Baca Juga: Pasar Pelabuhan PIK Jakarta

Harga menu cafe di Urban Farm PIK Jakarta

Harga menu kafe di Urban Farm PIK JakartaHarga menu kafe di Urban Farm PIK Jakarta, image by @urbanfarmpik

Karena banyaknya tenant dengan menu yang sangat berbeda di pusat wisata kuliner ini, maka harga menu yang ditawarkan pun sangat berbeda. Mulai dari harga murah ala jalanan, standar kafe hingga harga standar restoran. Untuk lebih jelasnya berikut daftar harga menu di Urban Farm:

Kafe & Restoran harga menu
harta Toby Dari Rp 28.000 – Rp 170.000
GIOI Dari Rp 70.000 – Rp 270.000
Tuan Sendok Dari Rp 18.000
Ladang Kinetik Mulai Rp 15.000
Pizza Tunggal Mulai Rp 30.000

Mengetahui referensi harga menu di atas, Anda bisa memilih kafe yang akan dikunjungi sesuai dengan budget Anda. Namun, jika ingin menikmati jajanan modern seperti sushi, mie ayam kemasan cup modern, ramen, rice yogurt, es krim, dan jajanan Korea, Anda bisa menikmatinya mulai dari Rp 10.000.

Makanan ringan ini dapat ditemukan di berbagai kios makanan dan minuman yang tersebar di seluruh lahan Urban Farm. Anda bisa memilih menu yang diinginkan dan menikmatinya di area sekitar stand makanan yang dilengkapi dengan tempat duduk dan tenda.

Jam buka Urban Farm PIK Jakarta

Jam buka Urban Farm PIK JakartaWaktu pembukaan Urban Farm PIK Jakarta, gambar oleh @urbanfarmpik

Wisatawan kuliner di kawasan PIK sebaiknya datang pada jam buka saat ini. Urban Farm sendiri buka setiap hari mulai pukul 07.00 WIB – 21.00 WIB, jadi Anda bisa datang sesuai kebutuhan.

Sedangkan untuk tenant besar seperti kafe dan restoran, setiap orang memiliki jam buka yang bisa berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya, silakan merujuk ke informasi berikut:

Kafe & Restoran jam buka
harta Toby 08.00 WIB – 22.00 WIB
GIOI 11.00 WIB – 21.00 WIB
Tuan Sendok 07.00 WIB – 21.00 WIB
Ladang Kinetik 07.00 WIB – 19.00 WIB
Pizza Tunggal 09.00 WIB – 21.00 WIB

fasilitas PIK Urban Farm

fasilitas PIK Urban FarmFasilitas Urban Farm PIK, image by @urbanfarmpik

Pusat wisata kuliner di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta ini terletak di atas lahan seluas 2.300 m2. Tentunya dengan mengusung konsep tempat kuliner open space, Urban Farm juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas yang memadai.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain tempat parkir mobil, toilet dan wastafel di beberapa lokasi, mushola dan akses internet. Dengan fasilitas yang memadai tersebut, Anda bisa menikmati momen wisata kuliner dengan lebih nyaman.

Baca juga: Teluk di Batavia PIK

Lokasi Urban Farm PIK

Lokasi Urban Farm PIKLokasi Urban Farm PIK, image by @urbanfarmpik

Urban Farm berlokasi di kawasan Pantai Maju, tepatnya di Jalan The Golf Island Boulevard, Kelurahan Kamal Muara, Kecamatan Penjaringan, Kota Jakarta Utara, DKI Jakarta. Jika Anda berangkat dari pusat Kota Jakarta Utara, jaraknya sekitar 26 km dan dapat ditempuh dalam waktu sekitar 1 jam 10 menit.

Menikmati akhir pekan dengan berwisata kuliner ke Urban Farm PIK Jakarta bisa menjadi pilihan terbaik. Nggak cuma bisa berburu jajanan kekinian dengan harga murah, kamu juga bisa mencari spot foto paling keren untuk diunggah di media sosial. Eh, siap berkunjung akhir pekan ini?

Source: suwatu.com

Related Articles

Back to top button